-->

Racikan Dan Cara Membuat Lulur Susu Dancow

Racikan Dan Cara Membuat Lulur Susu Dancow ini kami buat untuk menjawab semua pertanyaan terkait dengan dunia kecantikan. Hal tersebut dikarenakan tidak sedikit orang yang ingin tahu tentang efek samping masker susu dancow, handbody campur susu dancow, cara memutihkan kulit dengan susu dancow, serta cara meracik sendiri lulur alami yang berbahan susu dancow. Nah untuk menjawab semua keingintahuan tersebut, maka pada kesempatan kali ini kami akan memberikan rincian sederhana bagi anda.

Racikan Dan Cara Membuat Lulur Susu Dancow

Umumnya susu dancow yang anda kenal sudah berbentuk serbuk dan banyak dikhususkan untuk kalangan anak-anak. Hal tersebut untuk menunjang dan mendukung pertumbuhan supaya anak menjadi lebih aktif, cerdas dan berjalan sebagaimana mestinya. Dalam hal ini pihak produsen juga menciptakan varian rasa sehingga menjadi daya tarik tersendiri supaya para konsumennya lebih gemar mengkonsumsinya. Tapi tidak ada yang menyangka bahwa susu ini juga memberikan manfaat yang cukup baik untuk dunia kecantikan khususnya untuk memutihkan, menghaluskan, dan membuat kulit lebih cantik. Untuk lebih jelasnya silahkan simak rincian singkat berikut.

Baca Juga : Cara Menghilangkan Tratak dengan Cepat


Anda pasti sudah paham dengan apa manfaat susu untuk tubuh. Dalam hal ini susu bisa memenuhi kebutuhan nutrisi harian karena mempunyai kandungan kalsium. Kandungan ini sangat dibutuhkan untuk menunjang dan menjaga kesehatan tulang pada tubuh. Namun bagaimana jika susu tersebut digunakan pada bagian luar tubuh? Tentu menjadi hal unik yang tentunya perlu anda pahami terlebih dahulu. Maka dari itu kami hadir untuk memberikan penjelasan singkat pada anda.

Manfaat Lulur Susu Bagi Kulit Dan Wajah

Dilansir dari berbagai sumber di internet, ada begitu banyak manfaat susu bagi dunia kecantikan. Khususnya untuk menjaga kesehatan kulit, memutihkan, membersihkan, mengangkat sel kulit mati dan masih banyak lagi yang lainnya. Agar anda tidak hanya bisa menerka-nerka, berikut daftar khasiat susu yang perlu anda ketahui.

1. Cocok Untuk Semua Jenis Kulit
Jika diterapkan dengan benar, susu mempunyai peranan penting dalam menjaga kelembapan pada kulit. Terlebih lagi, khasita lain yang bisa anda peroleh ialah untuk mengangkat minyak (mengurangi produksi minyak berlebih), dan mencegah kulit menjadi kering. Jadi tidak perduli apapun jenis kulit anda, entah itu tergolong kulit kering ataupun berminyak. Karena susu akan membantu menjadikan kulit anda lebih cantik dan terasa lebih kenyal.

2. Memutihkan Dan Mencerahkan Kulit
Menurut yang kami baca dari para ahli, susu mempunyai kandungan asam laktat yang mampu membuat kulit menjadi lebih putih. Dengan demikian kulit anda akan tampak lebih berseri, merona dan cerah secara alami. Apabila anda mempunyai kulit yang kusam, gelap terbakar sinar matahari, dan kemudian menggunakan susu, maka seketika kulit anda akan kembali putih. Umumnya susu sering dijadikan lulur dan dijadikan bahan untuk berendam (mandi) agar kulit putih secara menyeluruh. Namun tidak sedikit juga yang menggunakan susu sebagai masker dengan tujuan merawat kulit wajah.

3. Mempunyai Fungsi Sebagai Toner Alami
Dalam hal ini susu juga mempunyai peranan sebagai toner alami untuk wajah. Hal tersebut dikarenakan didalamnya terdapat kandungan begitu banyak mineral yang cukup membantu dalam menyegarkan kulit wajah. Jadi sebagai salah satu alternatif untuk perawatan wajah, tidak ada salahnya jika anda menggunakan susu asli sebagai toner.

4. Memaksimalkan Kebersihan Kulit
Umumnya susu sering digunakan sebagai pembersih alami untuk wajah. Sama halnya dengan toner, susu juga bisa mengangkat kotoran yang menempel pada kulit. Cara penerapannya pun terbilang cukup mudah. Hanya dengan bantuan kapas, maka wajah anda akan terbebas dari kotoran (sisa bedak.kosmetik, debu, polusi) dengan bantuan susu segar.

5. Mencegah Penuaan Dini
Anda ingin terlihat lebih awet muda dan mempunyai kulit yang kenyal serta elastis? Tentu dalam hal ini anda bisa menggunakan bantuan dari susu murni. Hal ini dikarenakan susu mempunyai kandungan antioksidan alami yang bisa melawan radikal bebas yang termasuk salah satu penyebab munculnya tanda-tanda penuaan. Intinya disini susu mampu mencegah penuaan dini dan mengurangi dampak yang ditimbulkan oleh munculnya tanda-penuaan seperti garis halus, keriput dan berkurangnya elastisitas kulit.

6. Mengangkat Sel Kulit Mati
Susu segar mempunyai kandungan beta hydrocy yang mempunyai kemampuan sebagai peeling. Fungsinya ialah untuk mengangkat sel-sel kulit mati yang masih menempel pada wajah. Entah itu dikarenakan bekas luka, jerawat, dan lain sejenisnya. Jika anda secara rutin menggunakan susu, maka kulit akan teregenerasi secara terus-menerus dan tergantikan dengan baik. Dengan begitu kulit anda akan tetap kencang, cerah, dan putih alami.

Racikan Dan Cara Membuat Lulur Susu Dancow

Nah kembali pada judul, bagaimana cara membuat lulur susu dancow dan apa saja racikan bahan yang diperlukan? Untuk menjawab pertanyaan tersebut, dibawah ini kami menyediakan langkah step by step supaya anda tidak kebingungan. Yuk simak selengkapnya!
  • Hal pertama yang perlu anda persiapkan adalah susu dancow dengan porsi secukupnya. Jadi anda bisa membeli sesuai dengan kebutuhan agar tidak ada yang namanya mubadzir. Dalam hal ini anda bisa menambahkan jeruk nipis atau bisa digantikan dengan minyak zaitun sebagai racikan pelengkap.
  • Jika bahan sudah disiapkan, berarti anda sudah siap menuju pada step selanjutnya. Langkah ini anda perlu menyiapkan wadah dan masukkan susu bubuk dancow dengan air perasan jeruk nipis hingga membentuk gel (pasta). Penambahan minyak zaitun mungkin sangat perlu agar susu membentuk adonan lulur yang sempurna. Penggunaan minyak zaitun bila perasan jeruk nipis tidak mencukupi kebutuhan.
  • Umumnya penggunaan air jeruk nipis membutuhkan jumlah yang cukup banyak, jadi alangkah baiknya anda menyiapkan 1 hingga 2sdm makan minyak zaitun untuk berjaga-jaga supaya adonan lulur tercipta sempurna. Dalam hal ini jeruk nipis dan minyak zaitun mempunyai peranan yang berbeda. Jika jeruk nipis berfungsi untuk membersihkan, maka minyak zaitun berperan sebagai pelembab dan mengatasi masalah kulit kering.
  • Tahap selanjutnya ialah menerapkan lulur pada seluruh bagian tubuh yang dikehendaki. Tidak berbeda jauh dengan menerapkan lulur pada umumnya, maka cukup oleskan racikan tadi pada area-area kulit yang terjangkau oleh tangan anda. Atau bisa meminta bantuan orang lain untuk area yang tidak bisa anda capai.
  • Penerapan lulur susu dancow ini berkisar antara 25 hingga 30 menit. Atau bisa juga hingga dirasa lulur sudah mulai mengering dan terasa kaku. Proses akhir bilas dengan air mengalir hingga tubuh anda benar-benar bersih dan tidak ada sisa lulur sedikitpun.
Bagaimana? Cukup sederhana dan mudah saja bukan? Jadi racikan ini hanya membutuhkan 3 bahan sederhana yang beberapa diantaranya ialah : Susu bubuk dancow, minyak zaitun, dan juga air perasan jeruk nipis. Jadi anda tidak perlu membeli jenis perawatan kecantikan yang mahal jika masih ada perawatan murah. Dan uniknya anda bisa membuatnya sendiri dirumah.

Mungkin hanya itu saja yang bisa kami ulas mengenai Racikan Dan Cara Membuat Lulur Susu Dancow. Semoga bisa membantu dan berguna bagi anda yang membutuhkan. Jangan lupa dishare juga dengan teman-teman yang lain ya! Terima kasih.

Related Posts

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Subscribe Our Newsletter