-->

10 Manfaat Dan Khasiat Jamu Cap Becak

Jamu Cak Becak pada umumnya sangat familiar dikalangan masyarakat pedesaan. Hal ini disebabkan ada begitu banyak warung.gerai atau bahkan penjaja jamu keliling yang menjual jamu yang dimaksud. Jadi sangat tidak heran hingga saat ini jamu dalam kemasan sachet berbentuk serbuk ini masik eksis dan mudah ditemukan. Selain itu harganya juga sangat murah dan terjangkau bagi semua kalangan.

Manfaat Dan Khasiat Jamu Cap Becak

Jamu Cak Becak diproduksi oleh PJ. Anoman Dosomuka, Kudus, Indonesia dengan nama Jamu Wayang atau Cleng Marem. Cak becak sendiri sebenarnya hanya sebuah gambar yang tedapat pada bagian belakang kemasan. Namun nama yang tepat dari produk tersebut ialah Cleng Marem yang merupakan produk jamu herbal yang dikemas secara modern dan sudah berbentuk serbuk dan praktis. Jika dibahas secara sepintas, khasiat jamu ini berperan penting dalam meredakan pegal linu dan uniknya sangat aman dikonsumsi karena sudah terdaftar pada badan POM dengan serial POM TR 113 224 161.

Nah yang sering menjadi tanda tanya disini ialah mengenai apa saja fungsi, komposisi, dan aturan minum dari jamu cap wayang? Pada artikel ini kami akan mencoba untuk memberikan jawaban yang sesuai dan tentunya bisa memberikan referensi tambahan bagi anda yang membutuhkan. Jadi akan lebih baik bisa anda baca artikel ini hingga selesai.

10 Manfaat Dan Khasiat Jamu Cap Becak

Apa saja khasiat jamu cap becak bagi tubuh? Nah jika melihat komposisi (silahkan simak dibawah daftar manfaat), tentu anda sudah bisa menebak sendiri jika disebutkan bahan dengan nama Indonesia. Namun guna melengkapi tulisan yang kami buat, mungkin tidak akan ada salahnya jika kami juga melampirkan daftar kegunaan yang nantinya bisa anda peroleh.

1. Meredakan Gejala Pegal Linu

Bagi anda yang mempunyai aktivitas berat, tentu tidak menutup kemungkinan akan mengalami yang namanya pegal linu pada tubuh. Disini jamu cap wayang memberikan kesan hangat ketika dikonsumsi dan juga mampu menghilang pegal linu yang anda rasakan. Jika masih kurang yakin maka anda bisa mencobanya sendiri dirumah.

2. Melancarkan Menstruasi
Dikarenakan jamu ini mempunyai sifat panas dan didukung pula dengan komposisi yang sesuai, tentu akan memberikan efek yang baik dalam melancarkan datang bulan yang tidak normal. Jadi bagi anda yang haidnya tidak lancar, mungkin bisa mencoba minum jamu ini secara rutin supaya siklus haid kembali stabil.

3. Menambah Selera Makan
Jamu cap becak mempunyai komposisi temulawak yang umumnya sering dijadikan ramuan untuk menambah selera makan. Sangat cocok dikonsumsi bagi anda yang sedang dalam masa pemulihan pasca sakit, khususnya untuk mengembalikan selera makan yang hilang.

4. Menghangatkan Tubuh
Komposisi yang terdapat pada jamu cap becak mempunyai sifat hangat yang bisa meredakan berbagai penyakit ringan pada tubuh. Jika anda sedang meriang, flu, atau gejala lain terkait masuk angin, mungkin akan sangat cocok mengkonsumsi jamu ini.

5. Melancarkan Peredaran Darah
Masih terkait dengan sifat menghangatkan, ternyata ada beberapa bahan pada jamu cap becak yang bisa membantu melancarkan sirkulasi darah. Dengan kata lain jamu ini juga bisa digunakan untuk mencegah hipertensi (tekanan darah tinggi) dan dampak lain yang mungkin saja muncul.

6. Melancarkan Sistem Pencernaan
Jika dikonsumsi sesuai dengan apa yang dianjurkan, jamu cleng marem sangat ampuh untuk menjaga kesehatan sistem pencernaan. Fungsinya ialah untuk menormalkan jalannya penyerapan sari makanan dan membuat feses tidak keras. Intinya anda akan lebih mudah untuk melakukan BAB.

7. Mengembalikan Stamina Tubuh
Sama halnya dengan yang kami sebutkan untuk masa pemulihan selera makan pasca sakit, ternyata jamu cap wayang ini juga cukup baik dalam mengembalikan stamina tubuh yang hilang. Sangat cocok dikonsumsi oleh orang yang mempunyai pekerjaan berat seperti kuli bangunan, kuli panggul dan lain sebagainya.

8. Meluruhkan Keringat
Jika anda sedang dalam keadaan sehat, konsumsi jamu cap becak akan membuat keringat lebih mudah untuk keluar. Hal tersebut karena jamu ini bersifat hangat, dan mampu menjaga kesehatan tubuh secara maksimal. Jika anda rutin minum sesuai anjuran, maka bisa dijamin bahwa tubuh anda tidak mudah sakit.

9. Menurunkan Berat Badan
Manfaat ini termasuk dalam satu dampak yang bisa anda peroleh dari lancarnya sistem pencernaan. bahkan tidak sedikit pula para ladies yang menggunakan jamu ini untuk program diet. Jika anda berniat untuk menjaga berat badan tetap stabil, tentu bisa juga mencoba konsumsi jamu cap wayang ini.

10. Mengatasi Sakit Pinggang
Tidak sedikit orang yang mengeluh dengan gejala sakit pinggang yang terjadang sangat menyiksa. Penyakit ini bisa muncul oleh berbagai faktor yang diantaranya ialah keseringan duduk, kurang minum, atau memang dari faktor usia. Jadi dengan mengkonsumsi jamu ini, maka sedikit banyak anda bisa mengurangi dampak yang ditimbulkan.

Apa saja komposisi pada jamu cak becak? Jika dilihat dari kemasan, ada beberapa nama ilmiah dari bahan-bahan yang digunakan. Disini kami mohon maaf karena tidak bisa menyebutkan nama dengan bahasa Indonesia karena terbatas oleh waktu. jadi komposisi yang dimaksud berupa Cinamomi Cortex 600mg, Curcuma Rhizoma 600mg, Guazumae Folium 600mg, Piperis Fructus 2400mg, dan Zingiberis rhizoma 1800mg. Dari bahan inilah yang nantinya akan memberikan hasil bagi tubuh anda seperti yang sudah kami sebutkan diatas.

Bagaimana aturan minum yang benar untuk jamu cleng marem? Untuk hal ini sebenarnya anda bisa melihat langsung pada bungkus (balik kemasan) dari produk yang dimaksud. Tapi jika anda masih bingung, mungkin bisa menyimak aturan pakai dibawah ini!
  • Dalam 1 box (kardus) berisi 10 sachet yang bisa anda konsumsi secara rutin.
  • Untuk 1 bungkus diseduh dengan 1/2 gelas air hangat (100cc).
  • Aduk hingga larut dan minum sekaligus selagi hangat.
  • Minum 2x @1 bungkus untuk satu minggu (1 minggu 2x).
  • PERHATIAN!!! Wanita hamil dilarang minum jamu ini.
Desclaimer!!! Hasil mungkin akan berbeda pada setiap individu, semua tergantung dengan kondisi tubuh masing-masing pemakai.

Nah mungkin hanya itu saja yang bisa kami tulis mengenai 10 Manfaat Dan Khasiat Jamu Cap Becak. Semoga bisa membantu dan memberikan anda tambahan referensi sebelum mengkonsumsinya. Sekian dan jangan lupa dishare ya! Terima kasih.

Related Posts

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Subscribe Our Newsletter