-->

10 Manfaat Masker Jagung Untuk Wajah

Manfaat Masker Jagung Untuk Wajah sudah dikenal secara turun-temurun dan digunakan sebagai alternatif untuk perawatan kecantikan. Dan sebelumnya anda sudah pernah mendengar bahwa butiran jagung muda yang masih manis ini merupakan salah satu resep untuk mengobati bekas luka cacar. Namun hingga kini ramuan dari jagung muda masih tetap eksis dan sering diterapkan untuk merawat wajah dari berbagai masalah khususnya menghilangkan jerawat dan bekasnya. Nah apa semua anggapan tersebut benar? Tentu kami akan memberikan jawaban yang semuanya kami rangkum dari beberapa sumber terpercaya di internet.

Pada dasarnya jagung merupakan salah satu sumber pangan yang mengandung banyak karbohidrat dan menjadi salah satu alternatif pengganti padi. Namun disamping itu, jagung yang masih muda mempunyai nutrisi yang terbilang lengkap. Jagung segar mengandung banyak vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh. Nutrisi tersebut berupa Vitamin A, B1, B3, Vit.C, dan juga vitamin E yang berperan penting dalam menjaga kesehatan serta kelembapan kulit. Selain itu, jagung ini juga mempunyai kandungan minyak alami terkait linoleic acid yang berfungsi untuk melawan pertumbuhan jerawat pada wajah serta membantu proses pembentukan kolagen pada kulit.

10 Manfaat Masker Jagung Untuk Wajah

Dilansir dari berbagai sumber di internet, ada begitu banyak kegunaan jagung muda jika digunakan sebagai masker. Selain menambah kecantikan secara alami, penggunaan secara rutin akan menjadikan wajah anda bebas jerawat, bersih dan merona sepanjang hari. Adapun khasiat masker jagung secara lengkap ialah :

10 Manfaat Masker Jagung Untuk Wajah

#1. Menyamarkan Flek Hitam
Sama halnya dengan jenis masker lain yang sering anda gunakan, penggunaan jagung manis akan membuat wajah anda terbebas dari bekas jerawat yang terkadang menganggu penampilan. Hal ini dikarenakan kandungan Vit.E pada jagung muda terbilang tinggi sehingga mampu memudarkan bekas jerawat yang sudah lama.

#2. Mengangkat Sel Kulit Mati
Masih terkait dengan adanya noda hitam jerawat, sel kulit mati yang masih menempel akan membuat wajah terlihat bersisik. Dikarenakan terdapat antioksidan yang mampu mengangkat sel kulit mati pada wajah, penggunaan secara teratur akan mampu membantu proses regenerasi sel kulit sehingga tampak lebih awet muda.

#3. Meratakan Dan Memperbaiki Terkstur Kulit
Jika dengan mengkonsumsi jagung muda mampu menjadikan kulit wajah bercahaya, begitu juga dengan pemijatan wajah secara teratur menggunakan minyak jagung. Hal ini didukung dengan adanya minyak essensial yang mengandung banyak vitamin dan mineral sehingga tesktur kulit akan terlihat lebih baik dan warnanya merata.

#4. Menyamarkan Bekas Luka
Tidak hanya bekas jerawat yang bisa musnah, namun jagung muda juga dipercaya mampu menghilangkan bekas luka pada kulit khususnya wajah. Luka ini bisa disebabkan oleh adanya iritasi, cacar, maupun luka yang ditinggalkan jerawat. Dengan pengolesan minyak jagung secara rutin atau juga penerapan masker jagung muda yang dihaluskan maka diyakini bisa membantu kulit menjadi lebih bersih.

#5. Menjaga Kesehatan Kulit
Kandungan vitamin C pada jagung muda berperan sebagai antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas. Terlebih dari itu, jagung muda juga merupakan sumber beta-karoten yang terbilang penting dalam merawat kulit tetap sehat. Dengan begitu bisa diambil kesimpulan bahwa penggunaan masker jagung akan mencegah terjadinya kerusakan pada wajah. Entah itu karena paparan sinar UV ataupun faktor lainnya.

#6. Menunda Proses Penuaan Dini
Jagung muda tergolong sayur yang kaya akan vitamin dan mineral yang diperlukan tubuh. Dengan mengkonsumsi jagung manis ini secara teratur, maka kulit muda anda tidak akan mudah menua atau muncul keriput maupun garis halus. Selain itu antioksidan pada jagung manis mampu mencegah terjadinya kerusakan sel dan kolagen pada kulit.

#7. Mencegah Dan Mengobati Jerawat
Masalah yang satu ini merupakan hal umum dan bisa dialami oleh siapa saja. Jerawat akan sangat mengganggu dan terparah bisa menimbulkan luka dan bekas yang terkadang akan sangat sulit untuk dihilangkan. Untuk meringankan gejala atau dampak yang disebabkan oleh jerawat, masker jagung muda ini bisa dijadikan alternatif untuk melakukan pengobatan sekaligus pencegahan muncul kembali.

#8. Menyegarkan Kulit
Jagung manis yang masih muda mempunyai kandungan mineral (air) dan vitamin yang cukup tinggi. Jika dihaluskan dan digunakan sebagai masker maka khasiat utama ialah mampu mengembalikan kesegaran kulit. Masker jagung membuat wajah terasa adem, sehat, segar dan terlihat lebih bersih.

#9. Membuat Kulit Lebih Halus
Manfaat ini didukung dengan adanya kandungan Vitamin C, A dan juga lycopene yang sangat erat dikaitkan dengan fungsi menghaluskan kulit. Penggunaan yang teratur dan sesuai dengan kebutuhan, masker jagung muda akan membuat anda memiliki jenis kulit yang lebih halus, lembut dan bersih.

#10. Meredakan Ruam Dan Iritasi
Jagung muda juga mempunyai kandungan sari pati yang sangat umum digunakan dalam beberapa jenis kosmetik di pasaran. Tidak heran jika jagung muda juga mempunyai kemampuan untuk meredakan ruam (bintik merah pada wajah), pembengkakan jerawat dan mengurangi iritasi yang umumnya terjadi pada kulit.

Bagaimana cara membuat dan menggunakan masker jagung? Jawaban yang anda perlukan sangatlah sederhana. Pertama anda hanya perlu menghaluskan jagung yang masih muda kemudian aplikasikan (gunakan sebagai masker) pada wajah. Bisa juga dipadukan dengan bahan lain seperti minyak zaitun, susu, dan lain sebagainya.

Demikianlah ulasan singkat mengenai 10 Manfaat Masker Jagung Untuk Wajah. Semoga bisa membantu dan memberikan tambahan informasi yang memang benar-benar anda butuhkan. Jangan lupa dishare jika artikel ini memberikan manfaat. Terima kasih!

Related Posts

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Subscribe Our Newsletter