-->

6 Manfaat Belimbing Wuluh Untuk Wajah

Manfaat Belimbing Wuluh Untuk Wajah memang terbilang sangat unik. Sebab tidak sedikit orang yang sadar bahwa buah yang juga tergolong dalam jenis sayur ini berkemampuan cukup baik dalam menjaga kelembapan dan merawat wajah dari kerusakan. Jadi sebagai salah satu alternatif masker atau scrub alami, mungkin buah belimbing wuluh ini bisa membantu dalam mengatasi berbagai permasalahan wajah kulit wajah anda.

Pastinya anda sudah tahu, belimbing wuluh merupakan buah yang sering digunakan dalam melengkapi rempah atau bumbu masakan. Hal tersebut dikarenakan rasa masam yang menjadikan ciri khas pada aroma dan membantu lidah agar lebih lahap dalam mengkonsumsi makanan. Dari rasa masam tersebutlah akan menimbulkan perasaan segar dan membantu menjaga kesehatan tubuh secara alami. Nah, yang menjadi suatu pertanyaan disini adalah : Apa saja kandungan gizi pada buah belimbing wuluh? Mungkin pertanyaan ini akan terjawab jika anda membaca artikel ini sampai selesai.

6 Manfaat Belimbing Wuluh Untuk Wajah

Jika dirangkum dari berbagai sumber, belimbing wuluh mempunyai nilai gizi berupa Fosfor, kalsium, protein, lemak, energi, Zat Besi, Vitamin A, Karbohidrat, Vitamin C, Kalium dan Vitamin B1. Tidak hanya itu saja, melainkan juga terdapat senyawa alami yang diantaranya mencakup tanin, flavonoid, glikosid, peroksida, sulfur, saponin, dan masih banyak lagi yang lainnnya. Sehingga jika diambil dari segi kesehatan, belimbing wuluh cukup membantu dalam menjaga daya tahan tubuh sehingga memperkuat sistem imun dan membuat tubuh tidak mudah sakit.

Bagaimana dengan Manfaat Belimbing Wuluh Untuk Kecantikan? Jika anda melihat judul, tentunya pertanyaan ini masih ada dan membutuhkan jawaban yang seharusnya kami tulis juga disini. Nah, jika diketahui secara singkat, Khasiat Belimbing Wuluh untuk wajah identik dengan pengangkatan sel kulit mati, membuat wajah lebih bersih, dan untuk selengkapnya anda bisa cek pada lampiran berikut :

Manfaat Belimbing Wuluh Untuk Wajah :
1. Membersihkan Wajah Dari Jerawat
Masalah umum ini merupakan suatu hal yang sudah tidak asing dan bahkan setiap orang pasti pernah mengalaminya. Jerawat dan juga komedo sangat mengganggu penampilan dan menjadikan rasa percaya diri menjadi berkurang drastis. Sebab wajah merupakan elemen pertama agar cantik yang anda inginkan lebih sempurna. Nah, bagaimana cara membersihkan jerawat pada wajah dengan belimbing wuluh? Jawabannya sangat sederhana dan anda cukup menggunakan buah ini sebagai masker.
2. Memutihkan Wajah Secara Alami
Jika kulit wajah anda gelap dikarenakan paparan sinar matahari atau polusi. Mungkin belimbing wuluh bisa anda gunakan agar kulit kembali cerah dan merona sepanjang hari. Yang perlu anda lakukan hanyalah merawat dan menggunakan belimbing wuluh sebagai scrub.

3. Membersihkan Dan Mencerahkan Wajah
Siapa yang tidak ingin mempunyai wajah yang selalu tampil sempurna. Bebas dari kotoran dan juga minyak yang berlebih. Dan hal ini bisa anda dapat dengan hanya menggunakan belimbing wuluh sebagai alternatif perawatan wajah. Jika digunakan dengan benar, maka wajah anda akan cerah secara alami dan bersih dari yang namanya kotoran maupun debu sehingga aktifitas sehari-hari anda tetap berjalan normal tanpa takut dengan adanya radikal bebas yang bisa merusak kulit wajah.

4. Mengangkat Sel Kulit Mati
Belimbing wuluh mempunyai kemampuan yang cukup ampuh dalam meregenerasi sel kulit dan mengangkat sel kulit mati yang masih menempel pada wajah. Masih terkait dengan kebersihan, dengan menggunakan masker alami belimbing wuluh ini maka wajah anda akan tampak muda dan merona meskipun aktifitas padat anda.

Dengan kemampuan bisa memperbarui sel kulit yang rusak, maka noda hitam bekas jerawat di wajah anda akan tersamarkan secara alami. Dengan begitu, adanya kulit belang (warna kulit tidak sama antara wajah dan leher) akan teratasi dan membuat warna kulit wajah anda lebih merata dan tentunya cantik, cerah, merona dan awet muda.

6. Mengecilkan Pori-pori Pada Wajah
Lubang pori wajah yang besar sangat mengganggu penampilan dan bisa mengurangi rasa percaya diri jika dibiarkan begitu saja. Memang pada setiap orang mempunyai ukuran yang berbeda, sehingga tidak semuanya merasa khawatir akan adanya masalah tersebut. Namun bagaimana jika anda yang mengalami hal tersebut? Pastinya akan merasa kesal dan salah satu cara yang bisa anda lakukan untuk mengecilkan pori tersebut ialah dengan belimbing wuluh. Perlu anda ketahui juga, ukuran pori yang terlalu besar akan membuat kulit wajah tampak kasar. Jadi agar masalah ini teratasi, maka sudah sepatutnya jika anda mencoba berbagai treatmen supaya wajah anda tampak halus, lembut dan lebih kenyal.

Untuk merawat wajah dari segala permasalahan, tentunya anda sudah banyak melihat berbagai jenis produk kecantikan dalam tayangan televisi dirumah anda. Namun apakah anda tidak merasa khawatir dengan adanya dampak buruk yang nantinya akan menerpa anda. Sebab setiap orang pastinya mempunyai jenis kulit berbeda dan perawatan yang digunakan pun bisa berbeda. Jadi untuk jalan yang lebih aman tanpa harus memikirkan efek samping, maka anda patut mencoba masker dari belimbing wuluh ini.

Bagaimana Cara Membuat Masker Dari Belimbing Wuluh?
Jawaban ini sangat sederhana dan tidak membutuhkan bahan yang aneh-aneh. Untuk perlengkapan, anda hanya butuh beberapa butir buah belimbing wuluh dan sedikit garam dapur. Haluskan dan padukan keduanya agar terbentuk pasta yang mengental. Jika masih terlalu kaku, maka anda bisa menambahkan sedikit air hangat agar penerapan pada wajah bisa lebih mudah.

Bagaimana Cara Menggunakan Masker Belimbing Wuluh Pada Wajah?
Untuk menggunakan masker pada wajah, hal pertama yang harus anda lakukan ialah membersihkan wajah terlebih dahulu. Hal ini bertujuan agar kulit lebih lentur dan menjadikan wajah lebih rileks. Pada langkah selanjutnya, oleskan masker belimbing wuluh yang sudah dibuat tadi pada seluruh area kulit wajah yang dikehendaki. Proses penerapan biasanya membutuhkan waktu hingga 25 menit agar masker tersebut meresap secara sempurna pada kulit. Langkah akhir ialah pembilasan dengan air besih.

Demikianlah ulasan singkat mengenai 6 Manfaat Belimbing Wuluh Untuk Wajah. Semoga bisa membantu!

Related Posts

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Subscribe Our Newsletter