-->

12 Manfaat Dan Khasiat Es Batu Untuk Wajah

Manfaat Es Batu Untuk Wajah terbilang sangat cukup unik namun masih banyak yang menggunakan karena fungsinya sangat baik dalam menjaga dan merawat kulit wajah agar tetap cantik. Jika dibahas secara sepintas, es batu mempunyai kemampuan untuk mengobati jerawat, mencerahkan wajah, mengecilkan pori, membersihkan rambut halus pada wajah dan masih banyak lagi yang lainnya. Dan untuk sekedar menambah wawasan anda terkait dengan cara merawat wajah dengan es batu, mungkin rangkuman singkat berikut ini bisa memberikan sedikit jawaban dari semua pertanyaan yang ingin anda ketahui.

Pada dasarnya es batu sering digunakan sebagai pelengkap minuman segar. Seperti es campur, jus, dan minuman dingin lainnya. Bahkan ada juga istilah es serut dengan rasa manis dan menyegarkan. Tapi apakah anda tahu bahwa es batu juga sangat berkhasiat untuk kecantikan dimana kegunaannya cukup mumpuni dalam menjaga wajah anda tetap cantik secara alami. Hal ini sangat sesuai bagi kalangan wanita yang selalu ingin memiliki kulit wajah yang halus serta terbebas dari jerawat. Terus, Bagaimana cara menggunakan es batu pada wajah? Jawabannya sangat simple, anda hanya butuh beberapa langkah yang mungkin bisa dilakukan oleh siapapun.

12 Manfaat Dan Khasiat Es Batu Untuk Wajah

Perawatan wajah dengan es batu bisa meminimalisir pengeluaran anda, seperti contohnya ialah lebih irit dan tidak perlu pergi ke salon, tidak perlu membeli produk kecantikan dan juga bahan yang digunakan bisa anda buat sendiri dirumah. Dan untuk beberapa khasiat es batu untuk wajah tersebut sudah kami rangkum pada daftar singkat dibawah ini!

Manfaat Dan Khasiat Es Batu Untuk Wajah
1. Mengurangi Garis Halus atau keriput
Dengan melakukan terapi es batu setiap hari, maka sirkulasi darah akan lebih normal sehingga bisa mencegah munculnya tanda penuaan dini pada wajah. Hal ini bisa anda lakukan dengan memijat wajah dengan es batu setidaknya selama satu menit sebelum anda menggunakan make up.

2. Menyembuhkan jerawat
Es batu ternyata mempunyai kemampuan yang cukup ampuh dalam mengatasi berbagai masalah wajah terkait dengan jerawat. Hal ini karena es batu bisa mengempiskan bengkak yang disebabkan oleh jerawat tersebut. Hal pertama yang perlu anda lakukan ialah dengan membersihkan wajah kemudian ditekan dengan es batu yang sudah dibungkus dengan kain atau plastik pada area sekitar jerawat dengan rentang waktu sekitar 2 hingga 3 menit.

3. Menghaluskan Kulit Wajah
Jika anda rutin menerapkan es batu pada wajah setiap malam hari sebelum tidur, maka wajah anda akan menjadi segar sehingga bisa membuat kulit lebih rileks dan lentur. Penggunaan membutuhkan waktu 3 menit saja namun dalam beberapa hari anda akan merasakan sendiri hasilnya.

4. Mengatasi Mata Bengkak
Terkadang pada kasus tertentu anda akan mengalami pembengkakan pada daerah mata. Entah itu karena terlalu lama menangis ataupun dikarenakan hal kain yang bisa saja membuat wajah terlihat sangat tidak elok. Pemakaian cukup dengan membungkus es batu dengan kain halus kemudian dikompreskan pada mata selama 2 hingga 3 menit.

5. Mengecilkan Pori Pada Wajah
Setiap orang mempunyai ukuran pori yang berbeda. Dengan ukuran pori yang besar, maka wajah anda akan terlihat kasar atau bahkan seperti berlubang. Namun masalah ini bisa anda atasi dengan terapi pijat es batu yang bisa anda lakukan setiap hari dirumah. Yang perlu dilakukan hanyalah menempelkan es batu yang sudah dibungkus kain pada wajah selama 3 menit.

6. Merontokkan Rambut Halus di Wajah
Bagi anda yang mempunyai masalah dengan adanya rambut halus diwajah, maka es batu merupakan salah satu alternatif yang bisa anda terapkan agar rambut tersebut bersih. Seperti yang anda ketahui, memiliki rambut halus pada wajah yang berlebihan akan membuat rasa percaya diri berkurang. Jadi caranya ialah dengan mengompres wajah dengan es batu sebelum menggunakan scrub perontok yang sudah anda sediakan. Hal ini akan membuat rambut tersebut lebih mudah rontok.

7. Memudarkan Bekas Jerawat
Noda Hitam atau yang juga dikenal dengan flek merupakan salah satu masalah yang pasti dialami oleh semua orang. Hal ini sangat mengganggu dan membuat anda kehilangan rasa percaya diri. Namun anda mungkin tidak sadar bahwa es batu bisa mengatasi masalah tersebut. Yang perlu anda lakukan ialah dengan mengompres wajah dengan es batu selama kurang lebih 15 menit untuk menghilangkan noda hitam bekas jerawat tersebut.

8. Menyegarkan dan Mencerahkan Wajah
Bagi anda yang mempunyai aktifitas padat di siang hari, mungkin perubahan kulit akan sangat terasa dan membuat wajah jadi kusam serta kehilangan pesonanya. Cara mengembalikan kecerahan tersebut bisa anda dapat dengan menerapkan es batu pada wajah paling tidak selama 5 menit setiap malam hari sebelum tidur. Dengan begitu wajah anda akan tetap segar dan kembali memancarkan aura yang sangat cantik dan berseri.

9. Mengurangi Minyak Pada Wajah
Masalah yang sering timbul pada wajah ialah minyak berlebih yang menjadikan wajah tampak kusut, kusam dan terasa lengket ketika dipegang. Jika minyak pada wajah terus-menerus berlebih, maka penumpukan kotoran akan semakin parah serta memicu timbulnya jerawat yang bisa mengurangi rasa percaya diri. Namun es batu bisa mengontrol produksi minyak dan membuat wajah anda lebih halus dikarenakan pori mulai mengecil.

10. Menghilangkan Mata Panda (lingkaran Hitam Sekitar Mata)
Masalah ini (dikenal dengan sebutan mata panda) sering muncul ketika anda suka begadang atau kekurangan tidur. Munculnya warna hitam pada seitar mata sangat mengurangi percaya diri dan membuat wajah terlihat sangat tidak anggun. Hal tersebut dikarenakan adanya pembengkakan dan juga mata yang terlalu lelah. Jadi untuk mengatasi masalah ini, anda hanya butuh mengompres mata dengan es batu secara rutin.

11. Membuat Make Up lebih tahan lama
Hal ini terkait dengan mengecilnya pori dikarenakan penggunaan es batu. Sehingga secara tidak langsung akan mengurangi keluarnya keringat dan membuat make up yang anda gunakan lebih awet hingga seharian. Jika keringat pada waja bisa diminimalisir, maka make tidak mudah luntur dan menempel erat pada kulit wajah anda.

12. Melembutkan, Melembabkan Dan Mencerahkan Bibir
Es batu mempunyai multi fungsi jika diterapkan pada bibir secara rutin, selain bisa mengurangi berbagai permasalahan yang terjadi pada bibir, seperti pecah-pecah, mengelupas, kering dan lain sebagainya. Yang perlu dilakukan hanyalah menggosok bibir dengan es batu.

Es batu mempunyai begitu banyak manfaat yang menjadikan wajah terawat dan selalu tampil cantik. Namun sebelum anda menggunakan atau mengaplikasikannya pada wajah, ada baiknya jika anda memperhatikan beberapa hal berikut agar hasil yang diharapkan lebih optimal.
  1. Usakahan selalu membersihkan wajah sebelum melakukan berbagai terapi diatas.
  2. Selalu gunakan sarung tangan agar tangan anda selalu terlindungi dari dinginnya es batu.
  3. Bungkus dan lapisi es batu dengan kain halus atau kantong plastik. Tujuannya ialah untuk menghindari kontak langsung dengan kulit.
  4. Jangan terlalu lama melakukan terapi ini (usahakan sesuai anjuran yang sudah disebutkan). Jangan melebihi batas waktu lebih dari 1 jam karena akan menimbulkan efek panas pada wajah.
  5. Untuk Hasil Optimal, anda bisa membuat es batu dengan campuran bahan teh hijau, mentimun atau bawang putih.
Demikianlah ulasan terkait dengan 12 Manfaat Dan Khasiat Es Batu Untuk Wajah. Semoga bisa membantu dan berguna bagi anda yang membutuhkan!

Related Posts

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Subscribe Our Newsletter