-->

7 Manfaat Daun Jambu Biji Untuk Wajah

Manfaat Daun Jambu Biji Untuk Wajah sudah banyak dikenal dan semakin familiar pada kalangan wanita yang peduli dengan dunia kecantikan. Mungkin pada umumnya daun jambu biji digunakan untuk ramuan yang bisa menyembuhkan berbagai jenis penyakit. Namun jika dipalajari dan mencari informasi lebih lanjut, ternyata penggunaan daun jambu biji sebagai masker bisa memberikan efek positif khususnya dalam mengangkat komedo, menghilangkan jerawat, menjaga kelembapan kulit, dan juga merawat wajah agar tetap sehat, cantik, putih dan bersih secara alami. Nah oleh karena itu, guna menambah wawasan anda terkait dengan masker daun jambu biji. Pada postingan ini kami akan membahas secara singkat tentang apa saja khasiat dan juga tentang bagaimana cara membuat makser dari daun jambu biji tersebut.

7 Manfaat Daun Jambu Biji Untuk Wajah

Bagi kalangan masyarakat desa mungkin sudah tidak asing dan sangat mudah untuk mendapat daun jambu biji. Sebab kemampuan yang tersimpan didalamnya sering dimanfaatkan untuk menghentikan diare yang memang sudah sangat sering diterapkan pada anak-anak ataupun yang sudah remaja. Sehingga menjadikan daun jambu biji sebagai alternatif untuk menyembuhkan atau bahkan mengobati berbagai jenis penyakit yang tidak terpikirkan sebelumnya.

Pertanyaan sederhana yang sering muncul dibenak kita adalah : Bagaimana cara menggunakan daun jambu biji sebagai obat? Sedangkan buahnya saja sudah bisa memberi manfaat yang cukup besar bagi kesehatan. Seperti dilansir dari www.anggun.id, khasiat buah jambu biji sangat membantu dalam menghentikan diare, diabetes, menurunkan kadar gula darah, mencegah kanker (khususnya kanker prostat, menurukan kadar kolesterol jahat dlaam darah, serta hal lain yang masih terkait dengan sistem pencernaan. Tidak hanya itu saja, jambu biji juga berfungsi untuk menurunkan demam (antipiretik alami), mempercepat penyembuhan luka, dan mengurangi beberapa gejala yang disebabkan oleh alregi. Jadi tidak heran bahwa jambu biji tidak lekang oleh waktu dan bahkan untuk sekarang ini sudah dibudidayakan guna memenuhi permintaan pasar.

Jika dilihat dari begitu banyaknya manfaat jambu biji bagi kesehatan, mungkin anda tidak mengira bahwa daun dari tanaman ini juga bisa dimaksimalkan manfaatnya. Penggunaan daun jambu biji sebagai masker bisa mencegah jerawat pada wajah, menghilangkan komedo, mencegah penuaan dini (munculnya keriput), dan juga tanda-tanda lain terkait dengan munculnya tanda-tanda keriput pada muka (wajah). Nah, untuk mengetahui lebih detail mengenai apa saja kegunaan masker daun jambu biji untuk wajah, berikut kami sudah merangkum beberapa keterangan yang kami ambil dari berbagai sumber.

7 Manfaat Daun Jambu Biji Untuk Wajah :

1. Menjaga Kelembapan Kulit Wajah Secara Maksimal
Daun dari jambu biji sangat membantu anda dalam menjaga kulit wajah agar tidak kering (baca : Cara Mengatasi Kulit Wajah Kering). Sama halnya menggunakan masker pada umumnya. Daun jambu biji bisa dihaluskan kemudian diterapkan langsung pada area wajah yang dikehendaki. Dalam hal ini wajah anda akan terasa lebih elastis, kenyal dan tidak mudah kering meskipun terkena paparan sinar matahari secara langsung.

2. Mengembalikan Kecerahan Wajah Secara Alami
Jika anda mempunyai masalah dengan kulit gelap, mungkin alternatif yang bisa anda ambil ialah dengan menggunakan scrub dari daun jambu biji. Sebab jika digunakan secara teratur, maka wajah anda akan segera kembali menjadi lebih cerah dan tidak kusam. Untuk langkah pembuatan sebenarnya hanya membutuhkan suatu tindakan yang sederhana. Haluskan daun jambu biji yang masih segar (bisa juga dipadukan dengan kuning telur). Aduk hingga bahan berubah menjadi kental (berbentuk pasta) dan kemudian bisa langsung diaplikasikan pada kulit wajah secara merata.

3. Menghilangkan Jerawat Yang Membandel Pada wajah
Masalah yang satu ini pasti semua orang sudah mengalami. Sebab jerawat bisa muncul dan memenuhi wajah secara tidak sengaja. Namun hal yang paling umum yang menjadi penyebab jerawat ialah kurangnya menjaga kebersihan sehingga membuat kotoran dan minyak pada wajah menjadi menumpuk. Nah dengan begitu, butuh langkah khusus agar masalah jerawat pada wajah tersebut bisa teratasi. Dan salah satu cara yang bisa anda ambil ialah dengan menerapkan masker daun jambu biji.

4. Menyamarkan Keriput Dan Garis Halus Pada Wajah
Tanda-tanda penuaan seperti keriput dan garis halus menjadi suatu masalah yang sudah tidak asing dan semua orang pasti mengalami. Apalagi dengan bertambahnya usia, pastinya tingkat elastisitas kulit khususnya wajah sudah mulai berkurang. Jadi ada baiknya jika sedari dini melakukan perawatan agar tanda penuaan tersebut bisa tersamarkan. Agar masalah ini teratasi, maka anda bisa memanfaatkan daun jambu biji yang kemudian diolah menjadi masker wajah alami.

5. Menghilangkan Dan Menyamarkan Flek Atau Noda Hitam Pada Wajah
Noda atau bintik hitam pada wajah bisa disebabkan oleh berbagai faktor. Salah satunya ialah dikarenakan bekas jerawat atau juga disebabkan oleh penggunaan kosmetik yang tidak sesuai dengan jenis kulit anda. Tentunya masalah ini akan sangat mengurangi rasa percaya diri anda. Sehingga mau tidak mau anda harus mengambil langkah untuk mengurangi bintik hitam bekas jerawat tersebut. Salah satu alternatif yang bisa anda ambil ialah menggunakan daun jambu biji agar kulit tetap cerah dan putih alami.

6. Mengangkat Komedo Pada Hidung Dan pipi
Selain jerawat, masalah wajah yang juga sering dialami ialah komedo (baca : Cara Menghilangkan Komedo). Jika dilansir dari sumber lain di internet, komedo terbagi dalam dua jenis yang diantaranya blackhead dan whitehead. Dimana kedua jenis ini mempunyai perbedaan dan cara menghilangkannya pun tidak sama. Namun dengan jambu biji, komedo jenis apapun bisa teratasi, sebab masker dari daun ini bisa membersihkan wajah dan juga mengangkat sel kulit mati yang menempel pada wajah. Dikarenakan pori pada wajah terbuka, maka komedopun akan ikut terangkat dan menjadikan wajah anda lebih halus dan lembut.

7. Mengurangi Alergi Dan Mengatasi Infeksi Pada Kulit Wajah
Alergi atau infeksi pada wajah bisa saja dialami oleh kalangan ladies yang kurang memperhatikan penggunaan kosmetik. Namun dalam hal ini bisa juga disebabkan oleh adanya kotoran sehingga muncul ruam berupa bintik merah yang terkadang juga dirasakan gatal. Infeksi menimbulkan bercak merah dan terjadi pada jenis kulit yang sangat sensitif. Nah, daun jambu biji mempunyai kemampuan untuk mengatasi masalah tersebut, sebab kandungan antioksidan yang terdapat pada daun jambu biji sangat baik dalam mengurangi atau bahkan menghilangkan infeksi atau gejala alergi tersebut.

Bagaimana Resep Cara Membuat Obat dan Masker Wajah dari daun jambu biji?
Pertanyaan ini mempunyai jawaban yang sangat sederhana, sebab daun jambu biji bisa digunakan dalam keadaan kering ataupun yang masih segar. Pada kasus tertentu (dermatitis atopik) atau gejala gatal dan kemerahan pada wajah. Pemecahan masalahnya ialah dengan menggunakan daun jambu biji yang sudah mengering.
  • Pemakaian Daun Jambu Biji Kering : Sediakan bebarapa lembar daun jambu biji yang sudah kering kemudian direbus dengan air hingga mendidih. Angkat dan diamkan air rebusan tadi hingga hangat. Ambil kapas kemudian celup dan oleskan pada kulit wajah yang terkena dermatitis atopik. Atau bisa mengoleskan pada seluruh wajah, diamkan selama 15 menit dan untuk langkah akhir dibilas dengan air bersih.
  • Pemakaian Daun Jambu Biji Untuk Masker : Siapkan daun yang masih segar dan dicuci bersih. Haluskan hingga daun tersebut berubah menjadi pasta (gel), jika masih kurang kental maka anda juga bisa memadukan dengan kuning telur agar hasil yang anda dapat nantinya bisa optimal. Selanjutnya bersihkan wajah anda terlebih dahulu, keringkan dengan handuk, oleskan masker daun jambu biji secara merata, dan diamkan sekitar kurang lebih 15 hingga 20 menit. Langkah akhir bilas dengan air hangat dan keringkan dengan handuk halus.
Demikianlah artikel singkat mengenai 7 Manfaat Daun Jambu Biji Untuk Wajah. Semoga ulasan diatas bisa sedikit membantu dalam memberikan jawaban tentang semua pertanyaan yang ingin anda ketahui.

Sumber : Manfaat Daun Jambu Biji Untuk Wajah

Related Posts

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Subscribe Our Newsletter