-->

Cara Menghilangkan Mata Panda Dengan Bahan Alami

Cara Menghilangkan Mata Panda memang bisa dilakukan dengan menggunakan bahan alami yang bisa kita dapat dari lingkungan sekitar. Salah satunya ialah dengan kantong teh celup, daun sendok, timun, minyak zaitun dan masih banyak lagi bahan lain yang tentunya bisa dengan mudah kita dapat. Layaknya menghilangkan kerutan dibawah mata, treatmen sederhana ini membutuhkan ketelanen khusus sehingga hasil yang didapat tidak akan langsung terasa. Meski ada cara cepat, namun mungkin langkah tersebut tidak aman untuk kulit dan kesehatan lainnya.

Mata Panda atau kantung mata mungkin menjadi salah satu masalah yang dirasakan oleh semua kalangan. Entah itu pria, wanita, remaja ataupun yang sudah lanjut usia. Oleh karena itu, ada beberapa kegiatan yang perlu kita hindari, agar mata panda tidak muncul dan menjadikan perawatan wajah yang anda lakukan lebih maksimal. Kadang kala kantung mata juga bisa mengurangi rasa percaya diri dikarenakan sangat tidak elok ketika dilihat orang.

Cara Menghilangkan Mata Panda Dengan Bahan Alami

Cara Alami Menghilangkan Kantung Mata Dengan Cepat Dan Beneran Ampuh :
Ada banyak sekali bahan yang bisa kita gunakan, bisa berupa buah, daun, minyak dan alternatif lain dalam mengatasi mata panda. Nah, untuk beberapa bahan serta cara penerapannya, berikut rangkuman singkat yang mungkin bisa membantu!

1. Menghilangkan Mata Panda Dengan Es Batu
Bahan ini sangat mudah sekali kita dapat karena mayoritas masyarakat untuk sekarang ini pastinya sudah punya lemari pendingin. Cara penerapan juga sangat sederhana, cukup bungkus es batu dengan kain halus kemudian dikompreskan pada bagian mata panda.

2. Mengatasi Mata Panda Dengan Bekas Kantung Teh Celup.
Yang memiliki manfaat disini bukanlah bungkusnya, melainkan ampas teh yang tedapat didalamnya. Jadi bisa saja anda menggunakan ampas teh biasa untuk mendapat dari manfaat ini. Namun kenapa kami memilih teh celup, sebab lebih praktis tanpa bantuan bahan lain sehingga bisa langsung anda pakai. Cara penerapan cukup tempelkan kantung teh celup yang sudah dingin khususnya pada mata bagian bawah. Intinya difokuskan pada kantung mata agar lebih memudar atau lebih cepat mengecil.

3. Menyamarkan Kantung Mata ( Mata Panda ) Dengan Jus Mentimun
Bahan berupa sayur ini memang terbukti ampuh dalam menyegarkan mata. Sehingga tidak heran jika anda sering melihat gambar atau treatmen kecantikan yang menggunakan irisan dari buah mentimun. Sedangkan untuk penerapan, haluskan buah mentimun yang sudah diiris tipis kemudian dihaluskan. Selanjutnya bisa dibubuhkan langsung pada area kantung mata secara merata. Diamkan sekitar 10 hingga 15 menit barulah bisa dibilas. Untuk hasil maksimal, bisa lakukan cara ini sebanyak 3x sehari secara rutin hingga mata panda benar-benar hilang.

4. Masker Kentang Untuk Atasi Mata Panda
Kadang kala kita tidak menyadari sayur yang satu ini juga kaya manfaat. Pada posting sebelumnya kami juga sudah membahas mengenai Manfaat Kulit Kentang yang sangat cocok untuk dunia kesehatan. Namun untuk kali ini lebih identik penggunaan langsung yang penerapannya ialah bertujuan untuk menghilangkan kantung mata. Pertama anda harus menyiapkan sayur kentang yang sudah dikupas kemudian parut (alternatifnya bisa juga dengan diblender). Bungkus dengan kain dan tempelkan pada area kantung mata. Baik sekali digunakan sebelum dan pada saat bangun tidur.

5. Hilangkan Mata Panda Dengan Masker Bengkoang
Bengkuang mempunyai kandungan nutrisi lengkap yang baik untuk merawat dan memutihkan kulit. Dalam hal ini manfaat kentang bisa kita gunakan untuk menghilangkan mata panda. Penerapannya sangatlah mudah, haluskan daging bengkoang yang sudah dikupas kemudian jadikan masker yang difokuskan pada area mata panda. Lakukan cara ini secara rutin untuk mendapat hasil yang maksimal.

6. Menyamarkan Kantung Mata Dengan Minyak Almond Dan Minyak Zaitun
Minyak essensial yang satu ini sangat membantu dalam pembentukan kolagen kulit. Cara penerapan cukup oleskan pada kantung mata pada setiap habis mandi sembari melakukan penijatan halus pada area kantung mata.

7. Memanfaatkan Putih Telur Untuk Hilangkan Mata Panda
Putih telur mempunyai fungsi untuk mengembalikan elastisitas kulit sehingga bisa mencegah timbulnya tanda-tanda penuaan dini. Selain itu putih telur juga bisa mengencangkan wajah dimana khasiat yang satu ini juga bisa diterapkan dalam menghilangkan kantung mata. Pertama aduk terlebih dahulu putih telur agar lebih mengental kemudian dioleskan pada kantung mata sembari melakukan pemijatan. Diamkan selama 30 menit dan selanjutnya bisa dibilas.

8. Masker Kopi untuk mengatasi kantung mata.
Bubuk kopi mengandung kafein yang terbukti ampuh dalam mengencangkan kulit wajah. Tidak harus digunakan langsung, melainkan kita bisa memanfaatkan ampasnya untuk menyamarkan lingkar hitam didaerah mata. Penerapan cukup oleskan ampas kopi sebagai masker, diamkan sekitar 15 menit barulah dibilas dengan air bersih.

9. Mengempiskan kantung mata dengan sendok
Sangat sederhana dan terbukti memberikan hasil. Namun anda harus memilih sendok yang terbuat dari metal sehingga penyaluran induksi dingin bisa lebih maksimal. Caranya ialah dengan meletakkan sendok metal tersebut pada lemari pendingin kemudian tempelkan pada mata panda sembari sedikit di urut atau dijadikan alat pijat.

10. Mengaplikasikan Yogurt Untuk Menghilangkan Mata Panda.
Cara yang bisa anda lakukan ialah dengan mengolesi kantung mata dengan yogurt, diamkan sekitar 15 menit dan selanjutnya bisa dibersihkan dengan handuk halus basah.

Kita sudah bisa mengetahui bahan alami apa saja yang sering digunakan untuk menghilangkan mata panda. Namun kita tidak tahu secara detail tentang penyebab yang bisa memicu timbulnya masalah tersebut. Faktor pemicu timbulnya kantung mata diantaranya :
  • Terlalu sering begadang dimana tubuh akan kurang istirahat sehingga mata akan sangat capek.
  • Faktor keturunan yang dipengaruhi oleh genetik dan mungkin akan lebih sulit dihilangkan.
  • Tubuh mengalami dehidrasi atau kekurangan cairan.
  • Merupakan tanda penuaan seiring dengan bertambahnya usia.
  • Terlalu sering didepan layar (komputer atau menonton tv).
  • Sering melakukan kegiatan menggosok atau menggaruk mata.
  • Merokok yang menyebabkan mata menjadi merah (terkena iritasi).
  • Mengkonsumsi minuman yang mengandung alk0hol.
  • Terlalu lama menangis.
  • Terkena paparan sinar matahari langsung (paparan UVA dan UVB perusak kulit).
  • Alergi pada saat flu (pilek).
  • Efek dari menstruasi (haid).
  • Dan masih banyak lagi yang lainnya.
Bagaimana cara mencegah timbulnya mata panda (kantung mata)?
Ada beberapa tips sederhana yang bisa anda gunakan dalam mengurangi masalah khususnya pemicu munculnya kantung mata. Kegiatan tersebut ialah :

1. Memperbanyak Asupan Air (tambah porsi minum)
Cara ini akan menjaga tubuh agar tidak mengalami dehidrasi atau kekurangan cairan. Karena jika salah mengknsumsi makanan penyebab dehidrasi, maka akan menimbulkan lingkaran hitam pada mata.

2. Menambah Jam Istirahat untuk tidur
Timbulnya kantung mata salah satunya ialah disebabkan karena mata terlalu capek. Dengan menambah waktu tidur, maka mata panda akan diminimalisir kemunculannya. Tips dalam mengistirahatkan mata ialah dengan mengangkat kepala lebih tinggi dari badan. Caranya ialah dengan menambah bantal agar posisi kepala lebih tinggi.

3. Kurangi asupan alk0hol dan rokok
Seperti yang sudah kami sebutkan diatas, minuman beralk0hol dan rokok bisa memicu timbulnya kantung mata. Selain itu dua bahan ini juga sangat tidak sehat bagi tubuh. Rokok juga akan membuat mata kuning dan terkena iritasi.

Penyelesaian lain bisa kita ambil seperti dengan melakukan pengobatan pada dokter, menggunakan produk krim, atau alternatif lain yang bisa ambil sebelum mata panda semakin parah dan meninggalkan bekas.

Jika kita ketahui, masalah - masalah mata tidak terlepas dari kantung mata saja. Melainkan juga terdapat masalah lain yang patut kita waspadai. Seperti mata bintitan, Kanker mata dan masih banyak lagi yang lainnya. Dikarenakan mata merupakan organ vital, maka sedari dini kita harus maksimal dalam menjaga dan merawatnya agar tetap sehat.

Demikianlah artikel singkat terkait dengan Cara Menghilangkan Mata Panda Dengan Bahan Alami. Semoga bisa membantu dan berguna bagi anda yang membutuhkan. Jangan lupa dishare ya...! Terima kasih!

Related Posts

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Subscribe Our Newsletter