-->

Cara Membuat Masker Seledri Secara Tradisional

Cara Membuat Masker Seledri mungkin masih belum diketahui oleh banyak orang. Sebab penggunaanya hanya dikenal sebagai sayur yang biasanya dimanfaatkan untuk pelengkap soto dan bakso. Namun siapa sangka jika sayur yang mempunyai citarasa unik ini juga bisa digunakan sebagai masker guna merawat wajah agar tetap cantik dan mempesona. Nah oleh karena itu, untuk menambah wawasan terkait dengan perawatan wajah secara alami, maka pada kesempatan ini kami akan mencoba untuk memberikan sedikit rangkuman terkait dengan manfaat, cara membuat dan cara menggunakan masker seledri untuk wajah.

Cara Membuat Masker Seledri Secara Tradisional

Umumnya kalangan ladies tidak luput dari yang namanya masalah wajah, entah itu karena berminyak, berjerawat, komedo dan lain sebagainya. Sehingga berbagai macam cara dilakukan untuk meraih penampilan yang lebih menarik dan tentunya bisa menjaga rasa percaya diri tetap tinggi. Nah, manfaat masker seledri ini mempunyai kemampuan yang cukup mumpuni dalam mengatasi jerawat dan mengurangi produksi minyak pada wajah. Sehingga secara tidak langsung kulit wajah akan tetap tampak bersih, merona dan terhindari dari yang namanya tanda-tanda penuaan.

Sebelumnya tentu anda sudah paham betul seperti apa itu sayur seledri. Biasanya sayur ini digunakan untuk pelengkap masakan berkuah dengan cara mencampurkannya setelah dilakukan pemotongan kecil-kecil. Namun bagaimana jika seledri digunakan untuk wajah? Apa saja yang bisa didapat? Meskipun sudah dijelaskan berulang kali, namun pertanyaan ini masih tetap saja ada. Dan perlu anda ketahui, manfaat seledri tidak hanya baik untuk dunia kecantikan, melainkan juga ikut andil dalam dunia kesehatan dimana fungsinya bisa memaksimalkan beberapa kinerja organ tubuh.

Salah satu contoh manfaat seledri untuk kesehatan diantaranya :
  1. Mengontrol kadar gula darah yang sangat baik untuk penderita diabetes.
  2. Melancarkan sistem pernafasan yang terkait juga dengan pencegahan asma (sesak nafas).
  3. Melancarkan sirkulasi atau sistem peredaran darah dalam tubuh. Sangat baik dikonsumsi oleh penderita hipertensi.
  4. Mengontrol berat badan yang sesuai dengan kaum wanita yang ingin tetap langsing.
  5. Memperlambat proses penuaan dini (menunda penuaan dini).

Manfaat Masker Seledri Untuk Kecantikan :
  1. Menjaga kesehatan kulit dan mencegah terjadinya kerusakan pada kolagen.
  2. Menyamarkan garis halus dan pengeriputan yang merupakan tanda-tanda penuaan.
  3. Menyembuhkan jerawat dan membersihkan komedo pada wajah.
  4. Mengurangi produksi minyak berlebih pada wajah.
  5. Memutihkan dan membersihkan wajah dari kotoran serta debu.

Seledri mempunyai kandungan gizi yang boleh dibilang sangat lengkap sehingga bisa diperoleh begitu banyak manfaat seperti yang sudah disebutkan diatas. Beberapa kandungan nutrisi tersebut berupa Vitamin dan mineral yang mencakup Vitamin A, Vitamin B Kompleks, Vitamin C, Vitamin E dan juga Vitamin K.

Bagaimana cara membuat masker dari daun seledri?
Untuk jawaban ini sebenarnya sangatlah mudah, untuk lebih singkatnya anda bisa ikuti beberapa langkah sederhana yang sudah kami sediakan dibawah ini!
  • Untuk langkah awal anda harus menyiapkan terlebih dahulu bahan yang dibutuhkan yaitu 1 genggam daun seledri dan 1 gelas air putih.
  • Potong kecil - kecil daun yang sudah dicuci sehingga berbentuk irisan kecil.
  • Rebus air tadi dan tunggu hingga mendidih barulah potongan daun seledri dimasukkan. Kemudian diaduk hingga tercampur rata selama kurang lebih 10 menit.
  • Angkat dan tiriskan hingga rebusan tadi mulai dingin sebelum diterapkan pada wajah.
  • Oleskan air daun seledri yang sudah dingin pada seluruh area wajah sembari melakukan pemijatan halus.
  • Diamkan sekitar 15 menit (sampai air pada wajah mulai mengering) dan bilas hingga bersih.
  • Untuk hasil optimal, anda bisa melakukan treatmen ini sebanyak 2x seminggu.

Demikianlah ulasan singkat mengenai Cara Membuat Masker Seledri Secara Tradisional. Semoga bisa membantu dan berguna bagi semua kalangan. Jangan lupa dishare ya...!

Related Posts

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Subscribe Our Newsletter