-->

16 Cara Memerahkan Bibir Secara Alami Dan Cepat

Cara Memerahkan Bibir Secara Alami dan dengan menggunakan bahan-bahan herbal bisa kita lakukan sendiri dirumah. Sebab mungkin saja kita tidak menyadari bahwa banyak sekali alternatif seperti buah, bahan pangan, dan juga olahan lain yang tentunya bisa didapat dengan harga murah atau mungkin secara gratis dan melimpah pada lingkungan sekitar kita. Jadi untuk mengetahui akan banyaknya ramuan yang bisa menjadikan bibir kembali merah, ada baiknya jika kita memperbanyak informasi dengan membaca berbagai media yang salah satunya ialah internet. Pastinya dengan begitu anda tidak akan ketinggalan informasi yang belakangan ini semakin mudah diakses.

Nah untuk cara memerahkan bibir dengan bahan alami belakangan ini banyak sekali dicari oleh semua kalangan. Tidak terkecuali kalangan wanita atau pun pria yang mencakup remaja bahkan yang sudah dewasa. Karena bibir yang hitam sangat mengurangi rasa percaya diri sehingga secara tidak langsung akan mengakibatkan penampilan menjadi tidak sempurna. Kenapa fokus pada bibir? pertanyaan ini mungkin saja muncul dalam pikiran anda. Secara singkat bibir adalah salah satu bagian tubuh yang terletak pada wajah. Wajah merupakan salah satu anggota tubuh yang paling pertama menjadi fokus yang akan dilihat seseorang (lawan bicara) Bagaimana jika bibir anda hitam? Ini yang jadi masalah, sebab anda mungkin akan merasa sedikit tidak enak karena berbeda dengan teman lain yang bibirnya merah merekah.

16 Cara Memerahkan Bibir Secara Alami Dan Cepat

Sebenarnya ada banyak sekali penyebab dari bibir menjadi hitam. Salah satunya ialah sering gonta-ganti kosmetik yang salah satunya ialah lipstik, faktor keturunan dan juga keseimbangan tubuh karena gaya hidup yang kita terapkan tidak sehat. Jadi semua pastinya berawal dari kita sendiri sehingga sebelum benar-benar menerapkan tips yang akan kami berikan, pertama-tama anda harus melakukan koreksi diri agar semua berjalan lancar serta hasil yang akan didapat menjadi lebih maksimal.

Perawatan bibir seharusnya kita lakukan sedari dini, dimulai dari yang sederhana terlebih dahulu yaitu mengurangi dampak polusi, keadaan lingkungan dan juga kegiatan sehari-hari dengan melakukan berbagai cara agar bibir tidak menjadi hitam. Terus bagaimana cara mengatasi bibir yang menghitam dengan bahan alami? Mari kita simak beberapa tips sederhana berikut :

16 Cara Memerahkan Bibir Secara Alami Dan Cepat :


  1. Berhenti Merokok : Kegiatan tidak sehat ini menjadi salah satu pemicu dari hitamnya permukaan kulit pada bibir. Selain itu kulit akan menjadi kering dan mengelupas secara berkala. Jika berkelanjutan, maka permukaan bibir akan semakin menghitam serta menutupi warna yang seharusnya merah muda (pink). Tidak hanya gelap saja, kulit bibir juga akan mengkilap dan kelihatan tidak menarik.
  1. Hentikan Penggunaan Kosmetik Yang sering Gonta-ganti : Kegiatan ini mungkin tidak disadari oleh beberapa kalangan khususnya para remaja yang sering numpang kosmetik pada teman-temannya. Padahal jika digunakan terus-menerus dan dengan merek yang berbeda, maka tingkat kelembapan kulit bibir akan berkurang karena setiap kosmetik mempunyai paduan komposisi yang berbeda sehingga secara tidak langsung dan perlahan akan mengubah warna bibir. Selain itu dampak lainnya juga akan berpengaruh dan merusak kulit pada bibir seperti mengering, mengelupas, dan bahkan retak-retak. Tips singkatnya ialah pilihlah kosmetik yang sesuai dengan kulit bibir anda. Entah itu lipgloss atau pun lipstik.
  1. Konsumsi Makanan yang banyak mengandung mineral : Hal ini tentunya bertujuan untuk mencegah kulit pada permukaan bibir tidak kering dan pecah-pecah. Cari informasi mengenai apa saja buah yang mencegah kulit menjadi kering dan kemudian jadikan menu harian agar tubuh anda lebih sehat secara merata. Pencegahan bibir kering bisa juga menggunakan alternatif seperti lipbalm, atau bahan alami seperti madu.
  1. Usahakan Menghindari makanan yang mengandung Alkoh0l : Jenis minuman yang mempunyai kadar alk0hol sangatlah tidak baik untuk kesehatan tubuh yang dampaknya juga bisa mengurangi elastisitas kulit sehingga menjadi tidak lembab. Dengan begitu efek lain yang akan muncul ialah kulit bibir menjadi gelap dan kasar.
  1. Memperbanyak konsumsi air putih : Dalam takaran manusia normal, dalam sehari paling tidak kita membutuhkan 8 gelas air untuk kegiatan metabolisme tubuh. Intinya dengan memenuhi takaran ini, maka tubuh tidak akan mudah dehidrasi karena semua kebutuhan mineral terpenuhi, keringat menjadi lebih lancar dan tentunya kulit pada bibir akan tetap lembab dan kenyal.
  1. Usahakan Tidak Terlalu Sering Membasahi bibir dengan Lidah : Ada kalanya atau bahkan sering kita jumpai orang-orang menjilat bibirnya agar terlihat basah. Namun efeknya hanyalah sebentar dan cuma sesaat. Setelah itu bibir kita akan kembali kering, bahkan terasa kaku dan diiringi dengan mengelupas. Nah sebagai langkah sederhana, ada baiknya kebiasaan ini anda hindari guna mencegah bibir menjadi gelap dan menghitam.
  1. Menghindari Paparan Sinar Matahari Langsung : Cara ini bertujuan untuk meminimalkan sengatan UVA dan UVB yang keduanya bisa merusak kulit yang salah satunya bibir. Jika terus-menerus maka akan berdampak pada kulit yang menjadikan lebih gelap karena terbakar. Jika anda keluar pada siang hari, selalu gunakan payung atau dengan pengaman bibir seperti menerapkan lip gloss (lip Balm).
  1. Menggunakan Bahan berupa Gula atau Madu : Bahan sederhana ini bisa kita jadikan alternatif untuk memulihkan kulit bibir yang menghitam. Manfaatnya ialah untuk memperbarui kulit dengan mengangkat sel kulit mati pada bibir. Sehingga bibir menjadi lebih lembut dan kembali kenyal. Penerapan bisa langsung dilakukan dengan cara mengoleskan madu secara merata pada permukaan bibir kemudian digosok secara lembut dengan menggunakan handuk halus. Untuk mencegah kering bisa di olesi kembali dengan madu dan diamkan mengering dengan sendirinya.
  1. Memanfaatkan Buah Alpukat : Buah yang satu ini memang sudah lazim digunakan dalam berbagai terapi kecantikan. Salah satunya ialah sebagai masker namun diterapkan pada bibir yang mampu mengembalikan elastisitas kulit. Tekstur daging buah yang sangat lembut menjadikan alpukat sangat cocok untuk terapi alami memulihkan bibir kita yang gelap. Cara menggunakan juga sangat mudah, cukup haluskan daging buah alpukat secukupnya dan oleskan pada area bibir secara merata. Tunggu hingga kering atau terasa kaku baru kemudian dibilas dengan air hangat.
  1. Memanfaatkan Jeruk Nipis Atau Jeruk Lemon : Kedua buah ini masih dalam satu keluarga dan juga mempunyai tingkat keasaman yang hampir sama. Selain itu kedua buah ini kaya akan kandungan vitamin C dimana fungsinya sangat berpengaruh dalam dunia kesehatan yang salah satunya mencegah sariawan penyebab dari mengelupasnya kulit bibir. Pembuatan bahan sangat gampang, sediakan perasan jeruk nipis / jeruk lemon dan padukan dengan sedikit gula pasir. Aduk kedua bahan hingga gula larut lalu dilanjutkan dengan mengoleskan pada bibir. Diamkan sekitar 15 menit dan basuh atau bersihkan dengan menggunakan handuk yang sebelumnya direndam dengan air hangat.
  1. Memerahkan Bibir Dengan Minyak Almond : Salah satu bahan alternatif yang bisa kita gunakan ialah dengan menerapkan minyak almond pada bibir sebagai pengganti lip balm. Sebab kemampuannya hampir sama persis yaitu menjaga kulit bibir tetap lembab dan kembali merah secara alami. Waktu yang paling pas ialah sesaat sebelum tidur dan membiarkan kering dengan sendirinya.
  1. Memakai Minyak Zaitun : Sebenarnya minyak ini tidak beda jauh dengan manfaat minyak zaitun untuk bibir. Namun yang membuatnya jadi beda ialah penerapan yang dilakukan. Jika untuk minyak almond didiamkan, minyak zaitun di akhiri dengan proses pembilasan dengan handuk yang direndam dengan air hangat.
  1. Membasahi Bibir Dengan Air Mawar : Air rendaman kelopak bunga mawar memang sudah umum dipakai sebagai aroma terapi dalam berbagai perawatan kecantikan. Selain itu bahan ini juga paling mudah didapat serta harga yang akan kita bayar akan lebih murah. Cara menggunakan ialah dengan mengoleskan air mawar pada permukaan bibir dan diamkan hingga mengering dengan sendirinya. Kesan yang didapat sangat nyaman, menjadikan bibir lebih lembut, merah dan tetap kenyal. Tips ini juga ampuh untuk mengurangi kebiasaan membasahi bibir dengan lidah.
  1. Memaksimalkan Fungsi Mentega : Mungkin bagi sebagian orang bahan ini sangatlah tidak cocok untuk diterapkan pada bibir. Namun jangan salah, kandungan minyak pada mentega terbukti sangat membantu dalam menjaga kelembapan kulit dan juga mencegah bibir menjadi menghitam. Langkah-langkah penerapan cukup dengan memanaskan mentega hingga cair kemudian diamkan sejenak hingga suhunya hangat. Selanjutnya oleskan secara merata sambil melakukan pemijatan halus pada bibir dan untuk proses akhir bisa dikeringkan dengan handuk halus.
  1. Memanfaatkan Paduan Kunyit Dan Madu : Kunyit mempunyai sifat mendinginkan dimana fungsi ini terbilang baik dalam menunjang produksi kolagen pada kulit. Intinya ramuan ini bisa memperbarui sel kulit mati dan menjadikan bibir kembali merah secara alami. Pertama anda harus mempersiapkan bubuk kunyit kemudian campur dengan sedikit madu (secukupnya). Aduk hingga berbentuk pasta kemudian dioleskan pada bibir sebagai masker. Tunggu beberapa saat yang dilanjutkan pembilasan dengan menggunakan air hangat.
  1. Menggunakan Pasta Gigi yang mempunyai fluoride tinggi : Salah satu bahan alternatif yang paling mudah didapat ialah odol. Cara penerapan dengan mengoleskan odol dan diamkan sekitar 10 menit. Usahakan jangan terlalu lama dan cepat dibilas dengan air takutnya malah akan berimbas sebaliknya.

Bagaimana ? Masih kurang dengan apa yang kami tulis pada 16 Cara Memerahkan Bibir Secara Alami Dan Cepat ini ? Jika iya maka tunggu update kami terbaru lainnya dengan selalu mengunjungi blog sederhana ini. Jangan lupa dishare jika artikel ini membantu!

Related Posts

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Subscribe Our Newsletter