-->

Cara Menghilangkan Komedo Dengan Cepat Alami Dan Beneran Ampuh

Cara Menghilangkan Komedo memang bisa menggunakan banyak metode. Bahkan untuk zaman yang sudah serba canggih ini pastinya semakin banyak juga alat kecantikan dan kosmetik yang menawarkan untuk mengangkat komedo dari wajah. Sebab secara tidak langsung, komedo yang berlebihan bisa mengurangi rasa percaya diri dan penampilan secara keseluruhan. Ada pepatah juga yang mengatakan bahwa hal pertama yang dilihat oleh orang ialah pada bagian wajah. Jadi bagaimana jika pada wajah kita terdapat komedo dan jerawat yang membandel? Mungkin tips yang kali ini kami bagikan bisa membantu dan memberi sedikit pencerahan mengenai bagaimana cara memberantas komedo sampai keakarnya.

Cara Menghilangkan Komedo Dengan Cepat Alami Dan Beneran Ampuh

Perlu kita ketahui, mengangkat komedo juga bisa dilakukan dengan bahan herbal yang bisa kita dapat dari lingkungan sekitar. Jadi boleh dibilang lebih aman dan tentunya juga lebih nyaman karena tidak memikirkan efek samping yang akan disebabkan. Komedo sendiri terbagi dalam dua jenis yaitu komode putih (WhiteHad) dan  Komedo hitam (Blackhead). Namun keduanya sebennarnya sama saja, yang membedakan hanyalah penutup lapisan kulit penyebab dari berubahnya kulit menghitam. Pada umumnya komedo jenis blackhead inilah yang dianggap paling sulit untuk dihilangkan.

Memang masalah komedo sangat sering sekali dialami oleh kalangan wanita dan merupakan salah satu keluhan yang sering saja muncul selain jerawat. Hal ini karena perbedaan penggunaan sabun, atau hal lain seperti wajah berminyak dan lingkungan kita yang penuh debu. Dan secara tidak langsung wajah selalu menjadi kotor, menumpuk dan mengeras dalam sela pori. Maka dari itu, kita dituntut untuk lebih kreatif dan selalu menjaga kesehatan serta kebersihan lingkungan yang dimulai dari rumah sendiri, entah tiu sarung bantal, ttempat tidur, penggunaan masker dan juga sabun dalam kehidupan sehari-hari.

Sebelum beranjak pada tips dan cara menghilangkan komedo secara alami, alangkah baiknya jika kita ketahui terlebih dahulu apa saja yang menjadi penyebab dari timbulnya komedo tersebut. Jadi dengan itu kita lebih bisa mawas diri sehingga selalu lebih tertib dalam mengantisipasi munculnya kembali. Apa saja penyebab dan gejala komedo pada wajah? Berikut rincian lengkapnya!

Beberapa Penyebab Komedo pada umumnya :
Gaya hidup yang berbeda-beda, mungkin juga menjadi pembeda penyebab dalam setiap orang. Bisa saja dari terlalu sering mengkonsumsi minuman beralk*hol, merokok, mengkonsumsi gorengan, terlalu sering begadang, dan aktifitas lain yang tidak baik bagi kesehatan khususnya kulit wajah. Banyak begadang saja akan berdampak pada timbulnya kerutan pada wajah, apalagi jika dilakukan dalam waktu berkepanjangan. Tapi penyebab lainnya juga bisa karena pertumbuhan dan peningkatan hormon pada kalangan pria atau wanita yang mulai beranjak dewasa. Jadi secara tidak langsung akan menjadikan produksi minyak pada wajah akan meningkat. Karena hal inilah maka memicu penyumbatan pori karena debu atau kotoran menempel pada wajah yang lama-kelamaan akan mengeras dan menyebabkan munculnya komedo. Hal lain juga bisa karena mengkonsumsi pil KB, terdapat iritasi pada kulit wajah, dan faktor lain yang tidak bisa kami sebutkan satu persatu.

Apa Saja Gejala Yang Disebabkan Oleh Komedo?
Pada dasarnya komedo ini banyak dialami kalangan remaja yang masih dalam proses pendewasaan. Sebab dikala itu produksi hormon sangat meningkat dan menjadikan minyak pada wajah juga berlebih. Dampak yang sering dirasakan diantaranya : Meningkatnya minyak dan kadang bengkak hampir sama persis dengan jerawat. Wajah kasar dan muncul beberapa benjolan kecil ketika dipegang. Kadang juga terasa sakit jika tersentuh secara tidak sengaja. Tidak hanya pada hidung, dagu dan pipinya saja, melainkan komedo ini bisa muncul dimana saja seperti dada, dagu, kening, punggung dan juga kulit kepala.

Nah yang menjadi pertanyaan selanjutnya adalah : Apa saja ramuan herbal dan bahan alami yang bisa digunakan untuk membersihkan komedo pada wajah? Mungkin lampiran berikut bisa menjawab dan sedikit membantu mengatasi masalah yang sedang anda alami.

Cara Menghilangkan Komedo Dengan Cepat Alami Dan Beneran Ampuh :
Sebenarnya ada banyak sekali jenis ramuan bahan alami yang bisa anda gunakan, namun rangkuman dibawah ini kami ambil dari yang paling termudah didapat sehingga tidak butuh usaha khusus dan juga bisa lebih murah. Bahan tersebut diantaranya :

==> Putih Telur :
Bahan yang satu ini mempunyai banyak kandungan protein dan asam amino yang membantu menyempitkan atau mengecilkan pori-pori dengan cepat. Hal lainnya ialah untuk mengangkat kotoran dan sel kulit mati membandel pada wajah. Dengan menyempitnya pori, otomatis produksi minyak pada wajah akan sedikit berkurang. Jadi diambil kesimpulan bawah komedo akan berkurang serta menjadikan wajah akan tetap halus terhindari dari jerawat ataupun komedo. Bagaimana cara menggunakan putih telur? Langkah yang perlu diterapkan sangatlah mudan dan simple saja. Cukup ambil 1 butir telur dan pisahkan antara putih dan kuningnya. Aduk putih telur hingga agak sedikit berubah menjadi busa. Bisa juga dengan menambah susu kental dan perasa jeruk nipis untuk meminimalkan bau amis yang disebabkan. Untuk mendapat kesan menyegarkan, bisa disimpan juga pada lemari pendingin selama 15 menit. Cara penerapan cukup mengoleskan olahan tadi pada seluruh area kulit wajah khususnya pada area yang terdapat banyak komedo. Diamkan sekitar 20 hingga 30 menit sebelum dibilas. Usahakan cuci wajah terlebih dahulu sebelum menggunakan agar hasil lebih maksimal.

==> Lidah Buaya :
Siapa yang tidak kenal dengan bahan herbal yang juga sering dijadikan tanaman hias ini. Apalagi seiring dengan perkembangan zaman, lidah buaya sudah dibudidaya dan diolah menjadi salah satu alternatif bahan pangan yang kandungan gizinya tidak kalah dengan jelly. Namun untuk bahasan kali ini lidah buaya akan digunakan sebagai masker yang berkemampuan untuk mengangkat sel kulit mati dan komedo pada wajah. Cara pengolahannya pun sangat mudah, kupas dan ambil daging lidah buaya secukupnya. Haluskan hingga benar-benar menyerupai gel. Bisa juga dipadukan dengan susu atau madu. Langkah pertama ialah cuci wajah terlebih dahulu kemudian dikeringkan dengan handuk halus, selanjutnya balurkan gel lidah buaya tadi pada area kulit wajah secara merata. Diamkan 30 menit yang disusul dengan bilasan dan pemijatan pada kulit wajah yang berkomedo.

==> Jeruk Nipis :
Buah herbal yang tergolong dalam jenis sitrus ini mempunyai banyak sekali kandungan Vitamin C sekaligus sebagai antiosidan alami yang bisa mencegah radikal bebas. Penggunaannya sudah diakui dan banyak memberikan manfaat baik bagi tubuh. Entah itu dikonsumsi ataupun diluar tubuh. Jeruk nipis bisa mengangkat minyak berlebih pada wajah dan membersihkan kotoran yang menempel. Penerapan cukup siapkan perasan jeruk nipis secukupnya, cuci terlebih dahulu wajah dengan air dan sabun. Oleskan perasan jeruk nipis tadi pada area yang terdapat banyak komedo sembari melakukan pemijatan lembut. Tunggu hingga mengering kemudian dibilas dan selanjtunya keringkan wajah dengan handuk halus guna mengangkat kotoran secara maksimal.

==> Pasta Gigi :
Bahan ini mempunyai kandungan fosfor yang sangat baik untuk mengikat kotoran dan mengangkatnya dari wajah. Bagi anda selaku orang berkomedo, mungkin bahan alternatif ini bisa digunakan. Tapi usahakan juga menggunakan pasta gigi yang memakai bahan herbal dan ekstrak mint. Manfaat utamanya ialah bisa mengurangi peradangan atau bengkak yang disebabkan oleh komedo ataupun jerawat. Cara penerapan cukup dengan mengoleskan pasta gigi pada seluruh area wajah (penganti masker). Sebelumnya cuci dulu wajah dan keringkan. Tunggu hingga pasta gigi benar-benar kering, mungkin wajah agak sedikit kaku, namun jangan khawatir, itu hanya dampak dari kandungan pada pasta gigi tersebut. Langkah akhir bisa langsung dibilas dan keringkan dengan handuk.

==> Buah Tomat :
Bahan yang satu ini mempunyai kandungan vitamin C dan A yang berkemampuan seperti yang sudah kami sebutkan diatas. Selain itu didukung juga dengan Vitamin E yang baik untuk kesehatan kulit, mencegah penuaan dini, mengangkat sel kulit mati serta menutup pori yang bisa mengurangi produksi minyak pada wajah. Cara membuatnya juga tidaklah sulit, cukup haluskan buah tomat secukupnya dengan menggunakan blender. Oleskan pada wajah secara merata, tunggu hingga kering dan bilas.

==> Lemon :
Sama persis dengan jeruk nipis, lemon juga kaya akan antioksidan yang baik untuk daya tahan tubuh. Dibanding dengan jeruk nipis, kemampuan membersihkan dari lemon boleh dibilang lebih kuat. Sehingga bisa mengangkat komedo kepala hitam sekalipun. Jadi untuk komedo yang membandel, bisa menggunakan perasan jeruk lemon dalam mengatasinya. Atau alternatif lainnya bisa dengan membelah jeruk lemon dan oleskan pada area wajah yang khususnya terdapat banyak komedo, tunggu hingga benar-benar meresap dan kering. Selanjutnya bisa dibilas hingga bersih dan keringkan dengan handuk atau kain halus. Efek yang didapat mungkin wajah agak sedikit perih. Lebih Detail : 12 Manfaat Air Lemon Untuk Kesehatan dan Kecantikan

==> Uap Air dan Nasi :
Perlu kita ketahui bahwa hawa panas yang dikeluarkan oleh air dan nasi bisa membuka pori dan menjadikan kulit wajah menjadi lebih lentur. Dengan begitu komedo pada wajah bisa dengan lebih mudah diangkat dan dibersihkan. Caranya cukup dengan menengadahkan wajah wajah diatas air yang mendidih atau juga nasih yang baru dibuka dari penanaknya. Selanjutnya bisa diusap dengan handuk yang sedikit kasar.

==> Pepaya :
Buah ini mengandung Vitamin A, dan E yang baik untuk kesehata tubuh khususnya kulit. Manfaat lainnya ialah untuk melancarkan sistem pencernaan serta merawat kulit dari luar yang salah satunya ialah menghilangkan jerawat, noda hitam bekas jerawat serta komedo. Karena kemampuan ini pepaya banyak juga dijadikan salah satu alternatif untuk masker alami yang bisa kita biat sendiri dirumah. Tentunya lebih alami, aman dan tanpa efek samping. Bagaimana cara menggunakannya? Cukup haluskan daging buah pepaya yang sudah benar-benar matang secukupnya. Bubuhkan pada seluruh area kulit wajah, utamakan pada area yang terdapat komedo. Tunggu beberapa menit (kurang lebih 30 menit) kemudian dibilas dengan air mengalir. Selengkapnya baca : Masker Buah Pepaya Dan Cara Pembuatannya

==> Bubuk Kopi :
Siapa sangka jika kopi bisa mengangkat dan menghilangkan komedo. Padahal orang-orang hanya mengenalnya sebagai bahan pembuat minuman energi. Kopi terdapat kandungan kafein yang berkemampuan untuk mengembalikan kecerahan kulit wajah sehingga tetap merona dan bersinar. Banyak juga produk yang sudah menggunakan kopi sebagai salah satu bahan dalam komposisinya. Penggunaan juga bisa dengan menggunakan ampas kopi yang dioleskan pada seluruh wajah, tunggu hingga kering dan kemudian dibilas. Lihat lebih detail : Manfaat Masker Kopi dan Cara pembuatan

==> Air Garam :
Bumbu dapur yang satu ini mempunyai banyak sekali manfaat. Jika dijadikan obat kumur, kemampuannya bisa membunuh bakteri dan mengurangi nyeri pada saat sakit gigi. Tapi bagaimana jika digunakan pada wajah? Garam mempunyai sifat anti-bakteri yang bisa mencegah infeksi serta peradangan akibat komedo dan jerawat. Cara membuat dan menggunakan cukuplah mudah, cukup menlarutkan garam dengan air, padukan juga dengan sedikit perasan jeruk lemon atau jeruk nipis, oelskan pada area wajah, tunggu kering kemudian bilas. Pelajari lebih lanjut : 10 Khasiat Air Garam Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

==> Bubuk Kayu Manis :
Bahan ini mempunyai sifat hangat dan menyegarkan. Mungkin wajah akan terasa sedikit panas, namun dampaknya sangat baik untuk membuka pori dan mengangkat sel kulit mati serta kotoran pada wajah. Penerapan sangat simple dan tidaklah rumit. Cukup larutkan bubuk kayu manis secukupnya dengan air hangat, bisa juga dipadukan dengan putih telur dan madu hingga berbentuk gel (mengental). Oleskan pada wajah secara merata, diamkan hingga meresap dan cuci dengan air mengalir jika sudah dirasa cukup kering.

Baca juga : Cara Memutihkan Kulit wajah dengan cepat dan alami

Mungkin hanya itu saja untuk postingan Cara Menghilangkan Komedo Dengan Cepat Alami Dan Beneran Ampuh. Semoga apa yang kami tulis ini bisa membantu dan berguna bagi orang yang membutuhkan. Jangan lupa bagikan dengan teman yang lain dengan menggunakan tombol share dibawah! Terima kasih!

Related Posts

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Subscribe Our Newsletter