18 Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Secara Alami Cepat Dan Permanen

Cara Menghilangkan Bulu Ketiak bisa dilakukan dengan cara mencukurnya. Namun pastinya tidak butuh waktu lama akan tumbuh lagi dan bahkan bisa lebih lebat dari sebelumnya. Jadi butuh treatmen dan tips khusus untuk mencegah bulu ketiak tumbuh kembali. Terus bagaimana caranya? Nah, jika kami lihat dan baca dari beberapa sumber, ada banyak sekali metode-metode dan cara membersihkan bulu ketiak tanpa harus mencukurnya. Salah satunya ialah dengan menggunakan ramuan dari bahan alami sehingga tidak menyebabkan efek samping atau dampak buruk bagi kesehatan kulit ketiak. Jadi harus dengan cara yang benar dan menggunakan bahan yang memang benar-benar aman guna menghindari efek buruk tersebut. Maka dari itu, pada kesempatan kali ini, disini kami akan mencoba untuk berbagi mengenai beberapa tips kecantikan seputar menghilangkan bulu ketiak secara alami, aman, cepat serta permanen.

Ketiak memang menjadi salah satu masalah bagi kalangan wanita. Sebab secara tidak langsung akan mengurangi rasa percaya diri dimana kaum wanita merasa sangat nyaman dengan adanya rambut pada ketiak tersebut. Padahal jika ditelusuri lebih jauh, bulu ketiak mempunyai kegunaan yang cukup baik bagi tubuh. Dan keterangan ini sudah kami bahas pada postingan sebelumnya yaitu Fungsi dan Kegunaan Bulu Ketiak Bagi Tubuh. Untuk pengetahuan lebih luas, alangkah baiknya jika anda membacanya terlebih dahulu. Nah beranjak pada topik, terkait masalah ini, banyak juga dari kalangan ladies yang ingin menghilangkan bulu ketiak agar terlihat lebih bersih, cantik dan berpenampilan sempurna. Untuk itu, mereka rela mengeluarkan kocek yang lumayan tinggi untuk mencegah tumbuhnya bulu ketiak tersebut. Dan bagi anda yang minim keuangan, maka mungkin beberapa tips dan bahan berikut bisa membuat anda lebih berhemat serta mengurangi pengeluaran anda.

18 Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Secara Alami Cepat Dan Permanen

Sebenarnya untuk sekarang ini sudah banyak terjual produk kecantikan yang bisa merontokkan bulu ketiak. Sehingga mempermudah anda untuk menghemat waktu untuk melakukan pencukuran. Ada lagi beberapa teknologi yang sampai mengggunakan laser guna mencegah dan menghilangakn bulu ketiak secara permanen. Tapi hal itu mungkin di luar jangkauan anda. Sebab teknologi tersebut tentunya akan meminta biaya sangat besar serta dengan tenaga ahli dibidangnya. Dan bagi anda yang tidak mempunyai dana, masih banyak alternatif lain untuk mengatasi bulu ketiak tersebut yang salah satu diantaranya ialah dengan menggunakan racikan yang bisa kita buat sendiri dirumah. Sehingga bisa meminimalisir pengeluaran anda.

Namun sebelumnya anda harus ketahui terlebih dahulu apa saja penyebab tumbuhnya bulu ketiak tersebut. Karena setiap orang mempunyai keadaan yang berbeda, faktor berbeda dan gen yang berbeda juga. Beberapa faktor pemicu tumbuhnya bulu ketiak sangatlah bervariasi, dan beberapa diantaranya ialah :
  1. Faktor Gen atau Keturunan : Kebanyakan dari seseorang mempunyai bulu ketiak yang tumbuhnya cepat dan lebat ialah dikarenakan faktor keturunan. Dalam hal ini bisa saja diturunkan oleh orang tua kita sehingga mempengaruhi juga keadaan yang menjadikan ketiak lebih cepat tumbuh. Beberapa ciri lainnya ialah mengenai tebal, tepis, cepat dan lebatnya bulu ketiak.
  2. Faktor Usia : Hal terkait lainnya ialah dikarenakan bertambahnya usia yang kita jalani. Kebanyakan yang mengalami hal ini ialah kalangan remaja yang memasuki masa pubertas dimana ada perubahan hormon yang menjadi pemicu tumuhnya bulu ketiak menjadi lebih cepat. Tidak hanya pada ketiak saja, namun bisa juga pada anggota tubuh lainnya.
  3. Keseringan Mencukur : Ada kalanya jika kita terganggu dengan adanya bulu ketiak. Sehingga kita mungkin akan rajin mencukurnya. Tapi perlu anda ketahui bahwa semakin sering anda mencukur bulu ketiak, maka semakin lebat pula bulu yang akan tumbuh berikutnya.
Efek Terlalu sering mencukur bulu ketiak mungkin akan terjadi iritasi pada kulit ketiak sehingga menjadikan ketiak menjadi hitam dan kulit mengelupas. Maka dari itu, anda dituntut harus pintar dalam mencukur serta memilih gel dan pisau cukur yang tepat. Hal ini tentunya bertujuan untuk mencegah terjadinya luka dan ruam pada kulit ketiak. Untuk mengatasi kulit ketiak yang hitam, berikut ini kami juga sudah menyediakan artikel sederhana yang terkait dengan Tips dan Cara Cepat Memutihkan Kulit Ketiak Yang Menghitam.

Apa saja bahan alami yang bisa digunakan untuk menghilangkan bulu ketiak?
Jika kami rangkum dari berbagai sumber, ada banyak sekali jenis bahan herbal yang bisa kita dapat dari lingkungan sekitar. Dan beberapa diantaranya sudah kami tulis dibawah ini. Untuk lebih jelasnya, yuk langsung saja kita simak rincian berikut :
  1. Papaya Muda : Buah yang satu ini memang menyimpan jutaan manfaat bagi kesehatan. Selain itu juga membantu untuk memperlambat pertumbuhan bulu ketiak. Cara menggunakannya ialah dengan mengupas pepaya muda secukupnya, cuci bersih hingga tidak ada sisa getah, haluskan (bisa diblender atau ditumbuk), bisa juga dicampur dengan kunyit dan bubuhkan pada area ketiak secara merata. Tunggu hingga kering kemudian bilas hingga bersih.
  2. Jintan Putih : Salah satu rempah yang satu ini mempunyai manfaat untuk merontokkan dan memperlambat pertumbuhan kembali rambut pada ketiak. Cara membuatnya ialah dengan menyiapkan sekitar 30 butir jintan, dan 4 butir kapur barus. Haluskan kedua bahan ini dengan cara ditumbuk dan basahi dengan perasan jeruk lemon. Selanjutnya bisa ditapalkan pada kulit ketiak secara merata. Tunggu hingga kering dan bersihkan dengan kain halus.
  3. Merica : Bahan bumbu yang satu ini tidak kalah dengan jintan. Namun untuk menggunakannya memerlukan perpaduan bahan lain. Pertama haluskan merica (atau kalau sudah ada bisa menggunakan merica bubuk) Basahi dengan minyak kayu putih dan oleskan pada area kulit ketiak yang berbulu. Tunggu kering dan bersihkan.
  4. Tepung Jagung (Maizena) : Penggunaan bahan ini hampir serupa dengan proses waxing. Bahan yang diperlukan ialah 2sdm tepung maizena, 1sdm gula pasir dan 1 butir putih telur. Campurkan semua bahan hingga berubah menjadi gel, oleskan pada area ketiak dan tempelkan kain. Tunggu sejenak kemudian tarik secara spontan.
  5. Bengkoang : Umbi yang tergolong buah ini mempunyai manfaat cukup baik untuk memutihkan kulit ketiak, namun disamping itu juga bisa menghilangkan bulu ketiak secara alami. Penggunaan cukup dengan memarut daging bengkoang yang sudah dikupas kemudian ditapalkan pada ketiak. Tunggu hingga mengering atau selama 20 menit kemudian bilas.
  6. Lobak : Sayur yang satu ini ada jenis wortel putih yang mempunyai fungsi cukup baik untuk membersihkan bulu ketiak yang mengganggu. Cara pembuatan ialah dengan mencuci bersih kemudian diparut atau ditumbuk. Selanjutnya bisa dibubuhkan pada ketiak dan tunggu selama sekitar 15 hingga 20 menit sebelum dibilas.
  7. Mentimun : Sayur ini tidak hanya baik untuk menghilangkan kantung mata, namun juga baik untuk perawatan kulit ketiak. Cukup mudah untuk membuatnya, hanya dengan memarutnya kemudian ditempelkan pada kulit ketiak secara merata. Tunggu sejenak dan bilas.
  8. Kapur Sirih : Kapur jenis ini bisa didapat dari batu gamping (kapur gamping yang masih berupa batu). Cara menggunakan ialah membasahi bubuk kapur dan diamkan sejenak untuk memperoleh kelembutan sempurna. Selanjutnya oleskan pada kulit ketiak, diamkan hingga mengering kemudian bersihkan dengan handuk halus. Biasanya bulu ketiak akan ikutan rontok bersamaan dengan dibersihkannya kapur dari kulit ketiak.
  9. Jeruk Nipis : Buah ini memang sangat familiar dan sering digunakan dalam dunia kecantikan khususnya untuk membersihkan wajah. Namun dalam hal ini jeruk nipis bisa dipakai untuk menghilangkan dan merontokkan bulu ketiak. Cara menggunakannya pun cukup mudah, hanya dengan mmebelah dan menggosokkan langsung pada kulit ketiak.
  10. Kunyit : Rimpang yang satu ini juga berkemampuan untuk merontokkan bulu ketiak secara permanen. Cara pembutannya ialah dengan memarut kunyit dan dicampur dengan sedikit kapur sirih. Selanjutnya tapalkan pada ketiak secara merata, tunggu hingga mengering kemudian bilas.
  11. Lengkuas : Hampir sama dengan kunyit, rimpang ini juga berpengaruh dalam menghilangkan bulu ketiak. Bahan yang dibutuhkan ialah 1 ruas lengkuas, 3 sdm minyak tanah, dan 4 butir merica. Haluskan bahan dan campur hingga merata. Kemudian untuk penggunaan bisa dengan membubuhkan ramuan tersebut pada ketiak. Diamkan 15 menit dan bersihkan.
Beda dengan menggunakan bahan alami diatas, menghilangkan bulu ketiak bisa dilakukan juga dengan berbagai cara. Beberapa diantara :
  1. Menggunakan alat cukur : Alat yang dimaksud bisa berupa pisau atau mesin pencukur. Tergantung anda ingin menggunakan yang mana yang pasti keduanya harus digunakan dengan hati-hati guna mencegah terjadinya luka pada kulit ketiak.
  2. Mencabut : Cara ini lumayan efektif untuk memperlambat pertumbuhan bulu ketiak. Namun dampaknya mungkun rasa sakit, bengkak atau ruam kemerahan pada kulit ketiak. Tapi efek ini hanya bersifat sementara.
  3. Waxing : Metode modern ini ialah melakukan pencabutan bulu ketiak namun secara serentak keseluruhan (bukan satu persatu). Namun sangat efektif untuk menghilangkan bulu ketiak secara permanen serta mencegah kulit menghitam.
  4. Laser : Cara ini mungkin akan sangat menguras kantong anda, sebab biaya yang perlu dikeluarkan membutuhkan budget lumayan tinggi. Namun jika anda melihat hasilnya yaitu ketiak mulus tanpa bulu, maka anda akan lupa seberapa besar biaya yang telah dikeluarkan.
  5. Threading : Cara ini ialah melakukan pencabutan bulu ketiak dengan menggunakan benang khusus. Tidak bisa dilakukan oleh sembarang orang sehingga butuh tenaga ahli (spesialis) yang bisa anda temui di salon kecantikan atau dokter. Mengenai hasil sangatlah maksimal dan tidak rugi juga meski mengeluarkan biaya besar.
  6. Krim Perontok / Krim Khusus Penghilang Bulu : Krim ini mungkin sudah beredar luas dan mudah didapat pada toko-toko dekat rumah anda. Meski tergolong jenis obat, hasil yang didapat lumayan tidak mengecewakan tapi hasil tersebut hanya bersifat sementara dan bertahan beberapa minggu saja. Setelah itu pertumbuhan rambut pada ketiak akan kembali normal. Ada juga hal-hal yang perlu anda perhatikan sebelum menggunakan, jangan terlalu sering menggunakan (rutin) atau memforsir penggunaan. Sebab bisa saja menimbulkan iritasi yang mengakibatkan luka atau ruam pada kulit ketiak.
  7. Bedak Bayi : Penggunaan bedak ini ialah pada saat ingin mencukur bulu ketiak. Sebab bedak bayi juga ampuh untuk memperlambat pertumbuhan bulu ketiak. Hal yang perlu diperhatikan ialah usahakan kulit ketiak benar-benar kering guna mencegah penggumpalan yang mengakibatkan rasa lengket dan membahayakan proses pencukuran tersebut.
Bulu ketiak memang sering menjadi masalah. Mempunyai bulu ketiak dianggap menjadi penyebab bau badan yang menyengat, jadi harus dengan rutin membersihkan dan mencukurnya.

Demikianlah artikel singkat mengenai 18 Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Secara Alami Cepat Dan Permanen. Semoga bisa membantu dan berguna bagi anda yang membutuhkan. Jangan lupa baca juga postingan terkait yaitu Cara Menghilangkan Lemak Disekitar Ketiak. Cukup dulu dan jangan lupa dishare ya...!

Contact Form

Name

Email *

Message *