-->

Ramuan Penambah Stamina Tubuh Yang Bisa Dibuat Sendiri

Ramuan Alami Penambah Stamina memang menjadi salah satu topik yang paling banyak sekali dicari. Sebab tidak sedikit yang mengeluh bahwa mereka sangat mudah capek dan sering kali loyo karena kehabisan tenaga. Entah itu dalam bidang pekerjaan ataupun dalam keharmonisan rumah tangga. Sebenarnya pada postingan sebelumnya kami sudah membahas mengenai jamu herbal yang bisa mengatasi pegal linu dan juga nyeri pada punggung. Dan dalam artikel tersebut kami sudah melampirkan beberapa racikan tradisional yang kesemuanya menggunanakan bahan yang sangat mudah didapat serta pembuatannya tidak butuh langkah rumit. Untuk melihat lebih detail, silahkan cek dulu :
Nah beranjak pada topik bahasan, Sebenarnya tubuh mudah loyo diakibatkan otot-otot pada tubuh sangat kaku dan dalam penyelesaiannya butuh treatmen khusus yang diantaranya ialah dengan pijat (Baca : Manfaat Pijat). Namun alternatif lainnya juga bisa menggunakan cara meminum jamu yang bahan-bahannya bisa mengembalikan atau bahkan menambah stamina menjadi lebih maksimal. Jadi guna memaksimalkan lingkungan sekitar, ada baiknya jika kita mempelajari serta menggali informasi yang sekiranya bisa membantu dan berguna bagi kita nantinya.

Ramuan Penambah Stamina Tubuh

Jamu Penambah stamina ini kami tujukan bagi kalangan suami yang tidak ingin tampil lemes dihadapan istrinya. Oleh karena itu, dengan menulis keterangan singkat mengenai Ramuan Penambah Stamina Tubuh ini, kami harap keharmonisan rumah tangga anda menjadi lebih indah dan sesuai dengan yang diharapkan. Nah apa saja sih bahan yang dibutuhkan untuk membuat Jamu Penambah Stamina Tubuh? Jawabannya sudah kami lampirkan pada beberapa resep sederhana yang sudah kami siapkan dibawah ini!

Ramuan Penambah Stamina Tubuh Yang Bisa Dibuat Sendiri :
  1. Ramuan pertama ialah STMJ : Anda pasti sudah sering melihat alfabet ini pada warung atau toko jamu yang ada di pinggir-pingir jalan. STMJ adalah perpaduan antara susu, Telor, madu dan jahe. Pengolahannya sangatlah sederhana, cukup aduk kuning telur (ayam kampung), dengan madu dan susu, sedangkan jahe butuh digeprek atau ditumbuk kasar. Seduh dengan air mendidih secukupnya kemudian saring. Diamkan sejenak dan minum selagi hangat.
  2. Ramuan Kedua : Pada komposisi ini membutuhkan beberapa bahan yang diantaranya 1sdm madu, 7 butir merica, 1 butir kuning ayam kampung dan 1 sdm kopi bubuk. Campurkan semua bahan yang sebelumnya merica sudah dihaluskan. Seduh dengan air mendidih hingga satu gelas. Aduk dan bisa diminum selagi hangat.
  3. Ramuan Ketiga : Racikan ini juga dikenal dengan jamu bandrek yang bahan didalamnya berupa jahe, daun sereh, gula aren, telur ayam kampung, dan merica. Pembuatannya cukup mudah, untuk lebih lengkap, silahkan lihat : Manfaat Dan Khasiat Jamu Bandrek Bagi Kesehatan
  4. Ramuan 4 : Bahan yang diperlukan ialah 1 kuning telur ayam kampung, 1 ibu jari rimpang jahe, 5 lembar daun sirih, 1 sdm madu, dan 7 butir merica. Tumbuk halus semua bahan (Sirih, jahe, dan merica) kemudian ditambah 1 gelas air matang. Aduk dan saring yang selanjutnya dipadukan dengan kuning telur dan madu. Minum paling tidak 1x seminggu guna menjaga stamina tetap kuat.
  5. Ramuan 5 : Siapkan beberapa perlengkapan seperti 1 telunjuk rimpang kencur, 1sdm gula merah bubuk, 1 ibu jari jahe, dan 1 butir kuning telur. Haluskan bahan (kencur dan jahe) kemudian diseduh dengan 1/2 gelas air mendidih. Saring dan diaduk dengan kuning telur beserta gula merah. Selanjutnya bisa langsung diminum dalam keadaan masih hangat.
  6. Ramuan 6 : Bahan utama ialah cabe puyang yang merupakan salah satu herbal alami dengan manfaat yang cukup besar bagi kesehatan tubuh kita. Dan hal ini sudah kami bahas pada artikel kami sebelumnya, silahkan cek : Manfaat dan Khasiat Serta Cara Pembuatan Jamu Cabe Puyang.
Sebenarnya masih banyak lagi jamu tradisional yang bisa mendongkrak stamina tubuh menjadi lebih kuat. Beberapa diantaranya sudah kami sebut diatas dan juga ada lagi seperti pisang ungu dengan madu, beras kencur sejenisnya. Namun kami rasa semua racikan diatas sudah cukup dan bisa diterapkan atau dibuat sendiri dengan mudah dirumah. Maka dari itu, kami cukupkan dulu tulisan kami kali ini, semoga bisa membantu bagi yang membutuhkan.

Jangan lupa di share juga ya...! Agar postingan Ramuan Penambah Stamina Tubuh Yang Bisa Dibuat Sendiri ini bisa berguna juga buat teman-teman yang lain. Sekian dan Terima kasih! Terkait : Manfaat Dan Khasiat Akar Pasak Bumi Untuk Kesehatan

Related Posts

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Subscribe Our Newsletter