-->

Cara Menangani Dan Menyembuhkan Biang Keringat

Cara Menyembuhkan Biang Keringat ini sangat umum dicari karena tidak dipungkiri bahwa setiap orang bisa mengalaminya. Apalagi dimusim panas sehingga keringat keluar terus menerus meski tidak melakukan aktifitas. Biang keringat adalah gejala yang timbul dikarenakan tersumbatnya kelenjar keringat sehingga keringat terjebak pada bagian bawah permukaan kulit. Umumnya biang keringat diketahui dengan terjadinya iritasi dan muncul ruam berupa bintik-bintik kecil kemerahan. Namun jika dibiarkan maka biar keringat akan berkembang dan bisa menyebabkan masalah serius lain. Maka dri itu, butuh perawatan sejak awal supaya biang keringat bisa cepat disembuhkan. Nah oleh karena itu, dibawah ini kami sudah merangkum beberapa triks khusus yang bisa dilakukan untuk mengatasi dan mengobati biang keringat ringan.

Cara Menangani Dan Menyembuhkan Biang Keringat

Penerapan triks dan cara ini menggunakan beberapa metode sederhana yang bisa dilakukan sendiri dirumah. Dan tips tersebut bisa lansung anda lakukan. Penasaran? Berikut rinciannya!

# Metode Pertama Yaitu Melakukan Pengobatan Rumahan.
  1. Menghindari hawa panas sebab hawa tersebut hanya memicu keluarnya keringat. Dan semakin sedikit keluarnya keringat, maka akan sedikit pula penumpukan cairan keringat dibwah kulit. Jika dimungkinkan selalu gunakan kipas atau berlama-lama pada ruangan ber-AC.
  2. Gunanakan Pakaian Yang Longgar. Meski dianjurkan untuk memperhatikan pakaian, namun penggunaan pakaian terbuka kalau bisa dihindari, sebab paparan sinar matahari langsung akan memicu iritasi. Usahakanlah tetap dengan pakaian tertutup namun longgar sehingga sirkulasi udara bisa lebih lancar.
  3. Hindari kegiatan yang menuntut tubuh untuk bergerak berat. Beberapa kegiatan tersebut bisa memicu keluarnya keringat karena suhu tubuh meningkat, diantaranya ialah mengangkat beban, olah raga, dll.
  4. Mandi Secara Teratur. Dengan mandi maka akan mengurangi debu dan kotoran yang menempel pada kulit. Hindari penggunaan handuk dan biarkan kulit kering dengan sendirinya.
  5.  Gunakan Bedak Untuk Mengeringkan Kulit. Bagi kulit yang terdapat biang keringat, sangat sulit sekali untuk menjaganya tetap kering. Maka salah satu alternatif yaitu bisa menggunakan bantuan bedak. Beberapa jenis bedak tersebut berupa bedak bayi, bedak talk, pati jagung, atau bedak khusus biang keringat. Hindari penggunaan bedak yang berparfum atau beraroma sebab hanya akan menambah iritasi.
  6. Usahakan Kulit Tetap Terpapar Udara. Jika anda sedang berada dalam rumah, mungkin alternatifnya yaitu dengan menggunakan sandal atau baju yang sedikit memudahkan udara untuk masuk.
# Metode Kedua Yaitu Penggunaan Obat Oles Jika Sudah Serius.
  1. Hindari penggunaan lotion biasa sebab tidak bisa membantu mengobati biang keringat. Malah hanya akan memperburuk karena bisa menyumbat dan mengecilkan pori-pori.
  2. Gunakan Lotion Calamine Ringan. Calamine ini merupakan salah satu bahan yang bisa mengurangi iritasi dikarenakan mampu melegakan dan melindungi kulit.
  3. Oleskan Anhydrous Lanolin. Bahan ini  berkemampuan untuk memberi rasa sejuk dan mengurangi iritasi pada kulit.
  4. Gunakan Obat Steroid Oles. Krim yang mengandung steroid membantu untuk meredakan inflamasi, iritasi, dan bengkak yang terjadi pada biang keringat.
  5. Kenali tingkatan biang keringat yang wajib dikonsultasikan ke dokter. Jika dibiarkan, maka biang keringat bisa berdampak semakin parah. Jika anda mengalami peningkatan rasa nyeri, iritasi dan bengkak semakin parah, demam, keluar nanah dari ruam, serta nodus limfa, tenggorokan, area kelamin, ketiak membengkak.
Tips Dalam Penanganan Biang Keringat!
  • Jika kelebihan berat badan (kegemukan), maka dengen menurunkan berat badan bisa mengurangi kerentanan terhadap serangan biang keringat. Karena biang keringat ini sangat umum terjadi pada lipatan kulit seperti ketiak, paha, leher,dll.
  • Kulit pada bayi sangat cenderung sensitif dan sangat rentan sekali mengalami biang keringat. Jadi berhati-hati dalam memilih baju yang dikenakan serta menghindarkan bayi berselimut tebal. Hal lainnya bisa dengan menjaga dan mengganti popok dengan yang baru secara rutin. Hal ini guna menghindari iritasi kulit.
  • Jaga dan hindri anak dari berkeringat.
  • Beberapa dari sumber informasi juga menganjurkan untuk menggunakan lotion yang mengandung colloidal oatmeal untuk menyembuhkan biang keringat.
Demikianlah artikel singkat mengenai Cara Menangani Dan Menyembuhkan Biang Keringat. Semoga bisa membantu dan berguna bagi yang membutuhkan. Jangan lupa di share ya...! Terima kasih!

Terkait :
* Cara Mengobati Diare Dengan Penanganan Sendiri Dirumah
* Cara Membersihkan Ginjal Kotor Dengan Bahan Herbal

Related Posts

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Subscribe Our Newsletter