-->

8 Manfaat Buah Rambusa Untuk Kesehatan

Manfaat Buah Rambusa sangat banyak bagi kesehatan tubuh kita. Salah satu dari khasiat tersebut dipercaya bisa menguatkan tulang, mengatasi anemia (kurang darah), sebagai anti-oksidan, dan juga bersifat menenangkan. Mungkin tidak sedikit orang yang tahu, namun tidak ada salahnya jika disini kami tulis kembali dengan keterangan yang singkat, detail dan tentunya lebih mudah dipahami. Pada artikel sebelumnya, kami sudah membahas mengenai 20 manfaat daun bambu, dan disitu juga tidak kalah menarik dan berjibun fungsi yang berkhasiat sangat baik untuk kesehatan tubuh. Jadi ada baiknya jika sobat baca terlebih dahulu.


Rambusa mempunyai nama latin atau ilmiah Passiflora foetida L. adalah sejenis tanaman berbuah kecil yang juga dikenal dengan sebutan ermot. Bunga ini tertutup dengan kelopak bunga siring dengan proses penuaan (pematangan). Beberapa nama lokal dikenal dengan ceplukan bungsun, rajutan, permot, keceprek, timun dendang, timun padang dan ki leuleu'eur.

Ciri dan deskripsi tanaman sebenarnya sudah bisa dikenali dengan melihat gambar diatas. Disitu kita lihat tanaman ini merambat dan batang berambut jarang dengan bau atau aroma tidak enak. Daun tunggal berambut halus, ujung runcing dengan warna hijau. Kelopak bunga menyirip rangkap bertabung bentuk lonceng, tangkai sari berlekatan dengan pangkal begitupun dengan putiknya. Buahnya buni dengan biji yang sangat banyak bulat lonjong terbungkus dengan warna kuning jingga. Habitat hidup dari rambusa ini banyak ditemukan didaerah terbuka kebun, sawah, pinggir pantai, atau tempat lain yang cukup asupan sinar matahari langsung.

Apa saja kandungan gizi dan senyawa pada buah rambusa?
Dari berbagai sumber, diketahui ada kandungan berupa zat besi, vitamin c, kalsium, dan potassium serta senyawa berupa flavonoid. Dari kandungan inilah diperoleh beberapa manfaat yang cukup baik bagi kesehatan tubuh kita. Penasaran? Berikut rinciannya!

8 Manfaat Buah Rambusa Untuk Kesehatan :
  1. Menjaga kesehatan dan kepadatan tulang dan gigi sehingga terhindar dari pengeroposan (osteoporosis).
  2. Mengontrol sistem peredaran darah sehingga menjadi lebih lancar, manfaat ini terkait dengan pencegahan tekanan darah tinggi (hipertensi).
  3. Kaya anti-oksidan yang ampuh untuk menekan sistem imun dan terhindar dari serangan radikal bebas.
  4. Bersifat anti-kanker yang berguna untuk menghambat pertumbuhan sel kanker dan tumor dalam tubuh.
  5. Bersifat menenangkan yang berkemampuan untuk mengurangi depresi dan stres.
  6. Mencegah tubuh kekurangan sel darah merah atau yang lebih dikenal dengan anemia.
  7. Menjaga kesehatan ginjal dan mencegah terjadinya infeksi saluran kemih (ISK).
  8. Menjaga kesehatan gusi yang sering berdarah dan bengkak.
Untuk mndapat manfaat ini, kita hanya perlu mengkonsumsinya langsung selayaknya memakan buah yang lain. Rasa yang didapat sangat menyegarkan dengan campuran rasa manis dan asam. Jadi sangat cocok bagi orang yang suka asam.

Mungkin itu saja tentang 8 Manfaat Buah Rambusa Untuk Kesehatan. Semoga bisa membantu dan berguna bagi orang yang membutuhkan. Jangan lupa dibagikan dengan teman yang lain ya! Atau baca juga : Jenis Buah Yang Mampu Mengencangkan Kulit Wajah

Related Posts

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Subscribe Our Newsletter