-->

Rahasia Tips Awet Muda Setelah Melahirkan

Tips Awet Muda Setelah Melahirkan memang menjadi salah satu artikel yang banyak dicari khususnya bagi kaum ibu yang sedang hamil atau beranjak menuju proses persalinan. Tentunya kita sudah tahu bahwa hamil tidak bisa dihindari bagi kalangan wanita normal yang sudah berkeluarga dan tentunya hamil tersebut sudah direncanakan demi mendapat sebuah momongan atau buah hati yang memang menjadi idaman bagi semua pasangan pasutri untuk melengkapi keluarga kecil mereka. Jadi secara tidak langsung, kaum hawa sudah harus siap-siap menghadapi semua konsekuensi sehabis melahirkan yang salah satunya ialah kegemukan (berat badan berlebih) serta juga kulit menjadi kendor dan kurang elastis.

Ada kalanya jika kita tidak menunda proses kehamilan, sebab pada usia produktif akan menghasilkan keturunan yang lebih baik dengan kualitas lebih sempurna juga. Sebelumnya kami sudah berbagi akan Resiko Hamil Di Usia Tua sehingga sangat baik dibaca oleh kalangan pasutri yang ingin menunda kehamilan dikarenakan masih terlalu belia. Oleh karena itu, butuh persiapan secara matang dan perencanaan yang tepat agar sesuai dengan harapan serta tidak butuh mengulur waktu yang begitu lama untuk mendapatkan keturunan. Nah beranjak pada bahasan yang lebih lanjut, untuk topik kali ini masih terkait dengan tips wanita untuk tetap cantik. Sehingga kaum ibu tetap bisa menjaga penampilan meskipun sehabis melahirkan.
Rahasia Tips Awet Muda Setelah Melahirkan
Memang sangat sulit untuk menerapkan tips agar tetap cantik dan langsing setelah melahirkan. Sebab bunda juga harus memperhatikan kualitas ASI yang merupakan makanan utama bagi si bayi. Nah maka dari itu, butuh langkah cepat dan tepat untuk menangani hal yang sudah dimaksud. Pertanyaannya disini adalah : Bagaimana agar tubuh tetap langsing meski habis melahirkan? Ada tips dan triksnya gak?

Pertama kita harus mengetahui terlebih dahulu apa saja yang disebabkan kehamilan bagi tubuh. Contohnya ialah : Tubuh akan menjadi bengkak dan mayoritas kaum ibu hamil berat badan selalu naik. Kedua ialah berkurangnya elastisitas kulit dikarenakan bengkak yang mungkin bisa sembuh secara drastis. Dan yang ketiga mungkin akan menimbulkan selulit pada bagian perut serta menjadikan perut lebih mudah buncit. Dari ketiga penyebab tersebut, sangat tidak nyaman dan elok bagi penampilan tubuh kita. Jadi alangkah baiknya jika mengikuti tips sederhana berikut agar kecantikan tetap terjaga dan sesuai dengan apa yang sudah diharapkan.

Rahasia Tips Awet Muda Setelah Melahirkan :
  1. Menjaga Posisi Tidur : Bagi ibu yang baru melahirkan, alangkah baiknya jika memposisikan diri selalu tidur telentang (kecuali dalam keadaan menyusui. Hal ini bertujuan untuk menjaga perut agar tidak miring dan akibatnya akan menjadikan lebih mudah melar sebab kulit masih pulih dan kembali pada kondisi semula.
  2. Memakai Korset : Bagi kalangan ibu di pedesaan, sudah sangat umum memakai sabuk kain dan mengikat perut agar kulit perut tidak berubah. Hal ini sangat terkait dengan tips pertama dan bertujuan agar kulit cepat kembali normal dan menjadikan kulit berganti posisi.
  3. Menjaga pola makan : Dalam hal ini sangat penting sekali untuk menjaga asupan makanan agar kebutuhan ASI si bayi terpenuhi. Namun ibu juga harus pintar memilih makanan yang baik dan tidak mudah gemuk. Dalam hal ini tidak butuh makan banyak karbohidrat, cukup penuhi kebutuhan harian dan konsumsi makanan yang menunjang produksi ASI. Berikut resep jamu herbal untuk melancarkan ASI yang bisa bunda baca.
  4. Perbanyak Minum : Dalam kondisi menyusui, bunda akan lebih banyak membutuhkan air guna menghindari dehidrasi. Ditopang dengan susu ibu menyusui, asupan air putih juga menunjang kebaikan bagi bunda. Manfaat lainnya ialah guna mencegah kulit keriput dan kering sebab kekurangan cairan.
  5. Rajin Olahraga : Memang dalam jangka tertentu kita dituntut untuk tidak banyak gerak. Sebab keadaan tubuh belum kembali prima. Jika pada kalangan desa, mungkin memakan waktu 40 hari agar tubuh kembali fit. Sehingga secara tidak langsung, bunda harus memperhatikan pola gerakan yang digunakan, contoh ialah dengan berjalan kaki (intinya tidak selalu diam) dan masih banyak lagi jenis olahraga yang bunda bisa pakai. Tapi susudah melalui proses pemulihan yang benar.
  6. Jangan menggaruk Perut atau Organ kewanitaan : Hal ini sudah sangat wajar dialami oleh kaum ibu sehabis melahirkan. Dan yang paling umum ialah gatal pada organ kewanitaan, tepatnya pada saat proses penyembuhan luka. Jadi untuk menghindari hal tersebut, ada banyak cara agar tidak menggaruk meskipun sedang mengalami gatal tersebut. Salah satunya ialah dengan menggunakan batu atau kulit kelapa yang dijemur kemudian ditempelkan pada area yang dimaksud.
  7. Mengembalikan kekencangan kulit organ kewanitaan : Ini langkah yang paling banyak dicari, sebab hal ini bisa menambah keharmonisan kehidupan berumah tangga. Jadi lebih baik bunda juga baca : Rahasia membuat daerah kewanitaan menjadi lebih kesat dan kencang.
Kami sudah menjelaskan beberapa langkah penting untuk tetap cantik dan awet muda meskipun sehabis melahirkan. Intinya ialah selalu perbanyak gerak agar tubuh bisa berkeringat. Memilih porsi makanan yang tepat, dan menjaga kebersihan tubuh secara meluruh. Dan untuk langkah lebih lanjut, mungkin bisa menerapkan semua tidap yang sudah kami rangkum diatas. jadi diambil kesimpulan, usahakan semuanya dilakukan sendiri, hindari kebiasaan buruk dan selalu berolah raga agar kulit tubh kembali kencang dan terhindar dari gemuk serta keriput.

Mungkin itu saja dulu tentang Rahasia Tips Awet Muda Setelah Melahirkan. Semoga dilain waktu kami bisa melakukan update dan memperbarui informasi ini menjadi lebih lengkap dan bisa membantu untuk semua kalangan. Sekian dari kami dan salam sehat selalu!

Related Posts

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Subscribe Our Newsletter