-->

Manfaat Dan Khasiat Akar Pasak Bumi Untuk Kesehatan

Manfaat dan Khasiat Akar Pasak Bumi mungkin sudah umum dikenal pada semua kalangan. Entah itu pedesaan sebagai obat herbal, maupun masyarakat kota yang mengkonsumsi obat ini dalam bentuk ekstrak yang sudah diolah dan sudah berbentuk kapsul. Umumnya pasak bumi diketahui bisa meningkatkan kejantanan bagi kalangan kaum pria. Namun dibalik itu, juga tersimpan sejuta khasiat yang berpengaruh bagi kinerja organ tubuh dalam menjaga kesehatan agar tetap fit dan bugar.

Jika dibaca dan dilihat dari nama, pasak bumi memang mempunyai daya tarik tersendiri, apalagi kegunaan serta fungsinya begitu banyak didambakan oleh para pria khususnya yang ingin menambah stamina. Oleh karena itu, dibawah ini kami akan menjelaskan mengenai apa itu pasak bumi dan apa saja manfaat yang bisa didapat dengan mengkonsumsinya.
Manfaat Dan Khasiat Akar Pasak Bumi Untuk Kesehatan

Pasak Bumi atau tongkat ali (Nama Ilmiah : Eurycoma longifolia) adalah sejenis tanaman berkhasiat obat yang tumbuh dengan baik pada hutan rimbun didataran rendah. Pohon ini banyak ditemukan di daerah Malaysia dengan sebutan pokok bumi dan Indonesia bagian barat. Sedangkan untuk ciri, pohon pasak bumi mencapai ketinggian hingga 10m dengan ujung batang / ujung tangkai berdaun rindang (rimbun). Pasak bumi tidak mempunyai banyak cabang dan letak bunga tersusun padat terdapat pada bagian tangkai yang tumbuh pada pangkal daun.

Umumnya pasak bumi digunakan pada bagian akar yang mempunyai kandungan sifat Afrodisiak yang ampuh untuk meningkatkan gairah atau stamina lelaki. Namun tidak lepas pada itu saja, sebab pada bagian akar juga menyimpan khasiat untuk menurunkan kadar gula darah, daun untuk sakit perut, kulit akar untuk demam, radang gusi dan tonikum setelah melahirkan, dan juga bunga berguna untuk mengobati disentri.

Yang jadi pertanyaan, apa saja kandungan pada akar pasak bumi? Pada beberapa penelitian, ditemukan beberapa senyawa turunan alkaloid, saponin, tanin, etanol, canthin, quasinoid dan euryomanone. Nah dari kandungan inilah didapat sejumlah manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh kita. Penasaran? Berikut rinciannya!

Manfaat Dan Khasiat Akar Pasak Bumi Untuk Kesehatan :
  1. Kaya akan antioksidan yang ampuh untuk meningkatkan sistem imun atau daya tahan tubuh terhadap serangan penyakit atau radikal bebas.
  2. Bersifat anti-kanker yang berguna dalam menghambat pertumbuhan sel kanker serta tumor dalam tubuh.
  3. Mengatasi penyakit malaria, umunya digunakan dalam mengatasi penyakit musiman.
  4. Penambah tenaga atau stamina pria utamanya dalam gairah kejantanan.
  5. Menurunkan Tekanan darah tinggi (hipertensi) yang terhubung dengan pelancar aliran darah dalam tubuh.
Resep dan cara mudah menggunakan pasak bumi sebagai obat :
  • Seduh akar kering sekitar 1 jam kemudian diminum dengan porsi 1 cangkir untuk 1x konsumsi.
  • Haluskan aka kering hingga menjadi bubuk kemudian masukkan kedalam kapsul. Bisa juga dicampurkan pada teh atau kopi.
  • Rebus 1 ibu jari akar dengan 200cc air hingga tersisa 150cc. Minum dengan menambah sedikit garam dapur.
Mungkin itu saja artikel mengenai Manfaat Dan Khasiat Akar Pasak Bumi Untuk Kesehatan. Semoga bisa membantu dan berguna bagi yang membutuhkan!

Related Posts

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Subscribe Our Newsletter