-->

16 Manfaat Air Kelapa Muda Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat Air Kelapa Muda memang sangat banyak sekali. Selain bisa menghilangkan dan mencegah dehidrasi, Air kelapa muda dipercaya baik untuk kaum ibu yang sedang hamil. Serta khasiat lain yang masih berkaitan dengan kecantikan yang salah satunya untuk wajah guna menjaga kebersihan dan kelembapan kulit. Tidak hanyak baik bagi kaum perempuan saja, melainkan pria dan anak-anak juga bisa merasakan betapa dahsyatnya kegunaan air kelapa bagi tubuh. Untuk rincian lebih lengkapnya, dibawah ini kami sudah merangkum beberapa keterangan yang membahas seputar air kelapa muda. Yuk lanjut saja membaca!

Air kelapa muda sangat mudah sekali ditemukan pada para pedagang es. Sebutan yang tepat untuk itu ialah es degan. Namun tanpa menggunakan campuran es pun air ini sangat ampuh untuk mengembalikan kesegaran tubuh kita. Karena kandungan didalamnya mampu untuk menggantikan cairan tubuh yang hilang akibat beraktifitas dan berkeringat. Nah yang jadi pertanyaannya adalah : Apa saja manfaat air kelapa muda? Nah disini kami akan mengupas secara tuntas mengenai air kepala muda.
16 Manfaat Air Kelapa Muda Untuk Kesehatan dan Kecantikan
Semua manfaat yang bisa didapat pastinya tidak luput dari dukungan kandungan nutrisi pada air kelapa tersebut. Beberapa zat yang terkandung didalamnya ialah : Vitamin C, Asam Folat, Asam Kalsium, Kalium, Magnesium, Nikotinat, Asam Pantotenat, Biotin, Riboflavin, Vitamin B Kompleks, Alanin, arginin, Asam glutamat, Thiamin dan masih banyak lagi yang lainnya.

Artikel Terkait : 9 Manfaat Santan Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

9 Manfaat Air Kelapa Muda Bagi Kesehatan :
  1. Sebagai Antioksidan alami yang didukung adanya Vit. C dan zat lainnya. Fungsi ini sangat berpengaruh dalam menjaga kesehatan dan kekebalam sistem imun terhadap serangan penyakit.
  2. Menawarkan racun. Air kelapa juga sering digunakan untuk menetralkan racun dalam tubuh. Dan hal ini sering digunakan pada orang yang keracunan makanan yang bisa saja menyebabkan alergi.
  3. Melancarkan sistem pencernaan. Hal ini dikarenakan senyawa pada air kelapa ampuh untuk mencegah masalah seputar sembelit, dan gejala lain yang berhubungan dengan lambung.
  4. Mengatasi Dehidrasi, Jika menyebut nama ini mungkin sobat sudah tahu. Dehidrasi adalah gejala kekurangan cairan yang diakibatkan oleh beberapa faktor, contoh : Mencret, sembelit, disentri dan hal terkait lainnya.
  5. Menghancurkan batu ginjal,kegunaan yang juga berhubungan dengan peluruh kencing, air kelapa muda bisa mencegah pembentukan batu ginjal serta membantu dalam meluruhkan batu ginjal bersama air seni.
  6. Mengontrol dan menurunkan diabetes. Bagi sobat yang bermasalah dengan gula, maka salah stu solusinya ialah air kelapa. Sebab kandungan gula yang rendah, ampuh untuk mengurangi kadar gula yang bisa menjadi penyebab utama diabetes.
  7. Mencegah Hipertensi. Hal ini karena air kepala bisa jadi penyeimbang elektrolit dalam darah sehingga peredaran darah dalam tubuh menjadi normal.
  8. Obat herbal untuk sariawan dan panas dalam, hal ini karena efek dari air kelapa bisa mendinginkan suhu tubuh.
  9. Menjaga kesehatan ginjal serta mencegah infeksi pada saluran kemih.
4 Manfaat Air Kelapa Muda Untuk Kecantikan :
  1. Menjaga kelembapan dan kesehatan kulit sehingga sangat ampuh bagi penuaan dini. Air kelapa muda bisa menunda dan menyamarkan garis halus yang terdapat pada wajah dan pengeriputan kulit.
  2. Menghilangkan Jerawat Pada Wajah, hal ini karena antioksidan yang tinggi. Jerawat bisa saja disebabkan oleh kotoran (debu) yang mengandung bakteri. Namun dengan manfaat pada air kelapa, racun dan juga mikroba bisa diatasi.
  3. Membantu dalam menurunkan berat badan. Hal ini terkait dengan sistem pencernaan yang lebih lancar serta kandungan gula yang rendah. Jadi sangat cocok untuk sobat yang sedang menjalankan program diet.
  4. Mengatasi masalah kerontokan rambut. Khasiat ini karena perdaran darah lebih lancar sehingga kerontokan bisa ditanggulangi.
Manfaat Air Kelapa Mudan Untuk Ibu Hamil :
  1. Karena kandungan eletrolit yang baik, dehidrasi pada saat kehamilan bisa diminimalisir. Perlu juga diketahui bahwa jika terjadi dehidrasi pada saat kehamilan maka akan mengakibatkan masalah kesehatan seperti pusing, kram, edema, dan mengakibat kontraksi berkurang sehingga persalinan akan prematur.
  2. Membantu dalam menaikkan HDL (kolesterol baik dalam tubuh).
  3. Menjaga kesehatan Ibu dan bayi terhadap serangan virus. Sebab air kelapa muda kaya akan kandungan laurat yang juga bisa ditemukan pada ASI. Fungsi zat ini ampuh untuk mencegah jamur (Anti-Jamur), Virus (Anti-Virus), dan Bakteri (Anti-Bakteri).
Perlu juga sobat baca : Manfaat Buah Matoa Bagi Kesehatan


Nah demikianlah artikel mengenai 16 Manfaat Air Kelapa Muda Untuk Kesehatan dan Kecantikan. Semoga bisa membantu!

Related Posts

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Subscribe Our Newsletter