-->

15 Obat Herbal Ampuh Untuk Bersihkan Darah Kotor

15 Obat Herbal Ampuh Untuk Bersihkan Darah Kotor - Darah Kotor adalah dimana keadaan atau kondisi darah pada tubuh kita dalam keadaan tidak sehat. Kondisi ini disebabkan oleh banyaknya kandungan toksin yang menjadi pemicu penyumbatan yang juga disebabkan darah statis. Dan dampak yang didapat mengacu pada seluruh peredaran darah dalam tubuh. Hal ini memang sudah jadi istilah yang sangat umum dikenal jika beberapa penyakit kulit muncul. Salah satu gejala yang disebabkan oleh darah kotor diantaranya : Timbulnya jerawat yang berlebihan dan juga sering terjadi gatal-gatal. Untuk lebih lengkapnya, mungkin rangkuman dibawah ini bisa membantu!
15 Obat Herbal Ampuh Untuk Bersihkan Darah Kotor
Penyebab dari darah kotor bisa saja berbeda tergantung dengan wilayah dan lingkungan. Seperti terlalu banyak menghirup asap polusi dan rokok, serta juga makanan dan minuman yang kurang sehat bagi tubuh. Oleh karena itu, kita harus pintar dalam mengantisipasi dan mencari tahu lebih banyak informasi agar tubuh kita tetap sehat hingga masa tua nanti.

Sobat Bisa Lihat Dulu : Fungsi Darah Bagi Tubuh Manusia

6 Gejala Yang disebabkan Oleh Darah Kotor :
  1. Jika dilihat dari penyebab diatas, gejala awal biasanya terjadi pada saluran pernafasan. Contohnya sering sesak nafas dan juga memicu penyakit asma. Hal itu karena berkurangnya asupan oksigen yang bersih sehingga tubuh kehilangan begitu banyak O2 yang berguna untuk peredaran darah keseluruh tubuh.
  2. Mudah Terkena Alergi : Pada kasus tertentu, penderita darah kotor tidak bisa sembarangan dalam mengkonsumsi makanan. Kasus lainnya ialah diharuskan untuk menjaga kebersihan lingkungan seperti tempat tidur dan bantal.
  3. Mengalami demam : Didalam tubuh mempunyai organ yang berkemampuan untuk menetralkan racun (Organ Hati). Dan kerena menumpuknya racun dalam tubuh karena polusi dan sap rokok, maka kinerja dalam menetralkan racun akan meningkat, dan dalam proses ini suhu tubuh akan naik sehingga mengakibatkan demam.
  4. Sering Mengalami Pusing : Hal ini diakibatkan karena peredaran darah pada otak tidak lancar. Penyebab lainnya karena oksigen yang harusnya diedarkan pada seluruh tubuh melalui darah menjadi berkurang.
  5. Muncul Jerawat Berlebih : Memang gejala ini tidak selalu disebabkan oleh darah kotor, namun salah satu gejalanya ialah muncul jerawat. Maka dari itu, bagi kaum ladies, sangat dianjurkan selalu  menjaga kesehatan darah agar tidak mudah timbul jerawat pada wajah.
  6. Timbul Bisul : Selain lebih mudah infeksi, bisul juga disebabkan oleh darah kotor. Selain itu, banyak juga gejala yang mungkin saja muncul pada kulit seperti gatal, jamur dan lain-lainnya.
4 Tips Untuk mencegah Darah Kotor :
  1. Mengkonsumsi makanan yang kaya akan kandungan vitamin C dan antioksidan yang cukup baik untuk menagkal radikal bebas dalam tubuh. Terutama mengurangi racun yang mungkin saja sudah menjalar keseluruh tubuh.
  2. Menjaga Kebersihan lingkungan seperti pakaian, bantal, tempat tidur dan kamar mandi.
  3. Selalu rutin mengkonsumsi minuman herbal yang mempunyai kemampuan untuk membersihkan darah.
  4. Olahraga Rutin dan memperbanyak minum air putih.
6 Contoh Bahan Pangan yang ampuh untuk membersihkan darah Kotor :
  1. Apel : Buah ini kaya akan kandungan pectin yang berkemampuan untuk mengikat kadar kolesterol jahat dalam darah. Kemampuannya sangat baik untuk menetralkan racun yang juga baik dalam membersihkan darah.
  2. Lemon : Buah ini memang sangat baik untuk membersihkan lemak dan banyak digunakan dalam program diet. Kandungan Vitamin C yang sangat tinggi, mampu melunturkan kadar racun dan sebagai pembersih darah yang ampuh.
  3. Alpukat : Kandungan buah ini berupa lemak tak jenuh, memperlancar sistem pencernaan, dan mengelurakan racun dalam tubuh melalui feses.
  4. Bawang Putih : Salah satu bumbu dapur ini mempunyai kandungan antioksidan sangat tinggi. Berkemampuan untuk mencegah kanker dan juga bersifat sebagai anti-inflamasi. Namun dalam hal ini, bawang putih juga baik bagi penderita darah kotor.
  5. Buah Bit : Sebanyak kita mencari informasi, umbi bit ini banyak dikonsumsi sebagai jus guna memperoleh kecantikan secara maksimal. Sebagai pelancar pencernaan alami, bit ampuh mencegah penumpukan racun dalam tubuh.
  6. Bahan pangan lain seperti teh, sayuran hijau, lada, dan kunyit.
9 Obat Herbal Ampuh Untuk Bersihkan Darah Kotor :
Dikutip dari bungkus jamu herbal pembersih darah (sidar), beberapa bahan dari ramuan yang perlu sobat siapkan diantaranya :
  • 2 rimpang temulawak
  • 1 Genggam daun sambiloto
  • 1 genggam daun pegagan
  • 2 rimpang temu hitam
  • 1 genggam daun bidara laut
  • 1 jari kulit kayu pulai
  • 1 genggam daun anyang-anyangan.
  • 2 rimpang kunyit
  • 1 genggam akar alang-alang.
Jika semua bahan sudah dikumpulkan, cukup dicuci bersih dan dihaluskan kemudian direbus dengan 600cc air. Alternatif lainnya bisa juga dkeringkan dan dijadikan bubuk. Nah setelah proses perebusan selesai, tinggal sobat saring dan bisa diminum 2x sehari dengan porsi 1 gelas perkonsumsi.

Untuk Resep Lain silahkan sobat baca : Obat Herbal Alami Untuk Membersihkan Darah

Mungkin itu saja artikel singkat seputar 15 Obat Herbal Ampuh Untuk Bersihkan Darah Kotor. Semoga apa yang kami tulis ini bisa berguna bagi orang yang membutuhkan!

Related Posts

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Subscribe Our Newsletter