-->

6 Obat Herbal Penghancur Batu Empedu

6 Obat Herbal Penghancur Batu Empedu ini mungkin banyak sekali yang mencarinya. Sebab selain lebih hemat, bahan alami yang digunakan sangat aman tanpa harus memikirkan efek samping yang akan ditimbulkan. Sehingga sebagai salah satu alternatif, tidak ad salahnya jika kita memaksimalkan tumbuhan yang ada pada lingkungan sekitar.

Batu empedu adalah timbunan kristal yang terbentuk pada kantung empedu. Hal ini juga akan berakibat sangat fatal bagi kesehatan karena dapat bergerak menuju saluran empedu dan menghambat proses kinerja organ yang diamaksud. Penyebabnya antara lain berupa infeksi yang terjadi pada saluran pencernaan yang kemudian masuk pada kantong empedu. Kuman penyebab infeksi tersebut yang membuat terjadinya perubahan komposisi cairan sehingga mampu mempengaruhi keseimbangan pada kandung empedu dan secara perlahan akan berubah bentuk menjadi kristal dan membatu. Beberapa penyebab lain bisa saja karena kelebihan kolesterol dan diet lemak. Dan jika seseorang melakukan diet lemak, maka secara tidak langsung sudah mengakibatkan cairan pada kandung empedu akan mengendap.
6 Obat Herbal Penghancur Batu Empedu
Apa saja gejala yang disebabkan oleh penyakit batu empedu? Pertama kita akan sering mengalami nyeri pada perut pada bagian atas. Dibarengi dengan sakit pada bagian tulang punggung, Hepatitis (Penyakit kuning, Suhu tubuh naik (demam), Sering muntah-muntah, dan terlalu mudah capek.

Nah, apa saja tanaman obat yang bisa menghancurkan batu empedu? Mungkin jawaban singkat kami dibawah ini bisa membantu!

6 Obat Herbal Penghancur Batu Empedu :
  1. Buah Bit (Umbi Bit) salah satu bahan pangan yang satu ini memang kurang disukai sebab kurang familiar dan mungkin hanya sebagian orang saja yang tahu. Manfaat buah bit bagi kesehatan sangatlah banyak terutama pada sistem pencernaan. Dan hal tersebut didukung oleh beberapa kandungan gizi didalamnya. Nutrisi tersebut berupa : Energi, Karbohidrat berupa : gula dan serat, lemak, protein, Vitamin A, B1(thiamine), B2(Riboflavin), B3(Niasin), B5(Asam Pantotenat), B6, B9 (Asam Folat), Vitamin C, Kalsium, Mangan, Magnesium, Fosfor, Zar Besi, Kalium, Natrium dan zink. Dalam dunia pangan, bit diolah menjadi berbagai varian, seperti dijadikan saus, selai, agar-agar dan Jus. Buah bit juga sangat baik dalam menurunkan hipertensi dan membunuh sel kanker.
  2. Daun Sirsak : Selain berguna untuk kesehatan, sirsak juga cukup baik bagi dunia kecantikan. Dan hal tersebut bisa didapat pada kandungan nutrisi pada buahnya. Nah mengenai daun, sirsak ini mempunyai sifat farmakologi yang sangat tinggi. Kandungan senyawa pada daun diantaranya berupa : Acetogenins, Annocatacin, Gigantetronin, Linoleic acid, Annocatalin, Annohexocin, Annonacin, Annomuricin, Anomurine, Anonol, Caclourine, Gentisic acid, dan Muricapentocin. Senyawa tersebutlah yang membantu dalam menghancurkan batu empedu. Cara menggunakannya pun sangat mudah. Cukup merebus daun sirsak secukupnya kemudian diminum selagi hangat.
  3. Pule Pandak : Salah satu jenis tanaman obat ini sangat mudah sekali didapat. Dengan segala khasiat didalamnya, pule pandak bisa digunakan sebagai obat pengahncur batu empedu. Selain itu, fungsinya juga cukup ampuh dalam menetralkan racun karena mampu meningkatkan kinerja organ hati yang mempunyai tugas sebagai penetral racun tersebut.
  4. Biji Mahoni : Tanaman obat yang satu ini memang kaya akan manfaat bagi kesehatan, selain untuk empedu, biji mahoni juga berguna untuk meringankan pembengkakan. Penggunaannya sangat mudah, cukup hancurkan beberapa butir biji kering (jatuh sendiri dari pohon) kemudian dikonsumsi sehari dua kali dengan takaran sekitar 2 biji perkonsumsi.
  5. Kulit Manggis : Kulit buah yang satu ini memang cukup ramai diperbincangkan. Selain mempunyai rasa yang menyegarkan pada daging buah. Kulitnya pun bisa dimanfaatkan dalam dunia kesehatan. Beberapa kandungan senyawa pada kulit manggi yaitu Alfamangostin, Beta mangostin, Garcinon B, Mangostanol, Flavonoid epicatechin, Gartanin, Xanthon, Mangostin, Mangostenol, Mangostinon A, Mangostenon B, Trapezifolixanthone, dan Tovophyllin B.
  6. Temulawak : Rimpang yang satu ini umumnya berguna untuk menambah selera makan. Namun jika dipelajari lebih lanjut, khasiat lainnya juga ampuh untuk menghancurkan batu empedu. Tentunya hal tersebut didukug oleh senyawa berupa : Minyak atsiri (kamfer, glukosida,trumerol dan kurkumin), protein dan karbohidrat.
Demikianlah artikel mengenai 6 Obat Herbal Penghancur Batu Empedu. Semoga bisa membantu dan berguna bagi yang membutuhkan. Jangan Lupa di Share ya...! Terima kasih...!

Related Posts

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Subscribe Our Newsletter