-->

18 Manfaat Bawang Putih Tunggal Bagi Kesehatan

Bawang Putih Tunggal atau yang juga dikenal dengan bawang putih lanang ialah bawang putih biasa yang perawakannya hanya mempunyai siung saja. Namun sebagian masyarakat mempercayai bahwa Bawang lanang ini mempunyai manfaat lebih ketimbang dari bawang putih seperti biasanya. Oleh karena itu kami akan sedikit membahas serta merangkum kembali artikel singkat yang membahas 18 Manfaat Bawang Putih Tunggal Bagi Kesehatan.

Bawang Putih (Allium Sativum) adalah salah satu jenis bumbu dapur yang kaya akan kandungan serat serta vitamin C yang merupakan zat yang dibutuhkan oleh tubuh. Nutrisi lain yang terdapat pada bawang putih yaitu berupa Karbohidrat, kalsium dan zat besi. Gizi inilah yang mendukung kinerja tubuh hingga lebih kebal terhadap serangan penyakit.
18 Manfaat Bawang Putih Tunggal Bagi Kesehatan
Nah yang dipertanyakan disini adalah : Apa kelebihan bawang putih lanang ketimbang bawang putih biasa? Sebelumnya sobat harus mengetahui dan membaca terlebih dahulu Manfaat Bawang Putih Biasa Bagi Kesehatan. Dan bisa bandingkan dengan Khasiat bawang putih tunggal dibawah ini!
  1. Bermanfaat sebagai antioksidan alami. Hal ini tentunya sudah sobat ketahui bahwa vitamin C merupakan penupang tubuh untuk lebih sehat. Terhindar dari segala penyakit ringan yang salah satunya terkait dengan sistem kekebalan tubuh.
  2. Menurunkan Kolesterol Jahat, untuk memaksimalkannya, sobat bisa menjadikan bumbu ini sebagai acar atau juga bumbu masakan lain. Fungsinya cukup ampuh untuk menetralkan dan mengontrol kolesterol dalam tubuh.
  3. Kalsium pada bawang tunggal juga berguna untuk menjaga kesehatan tulang serta gigi. Berguna untuk mencegah osteoporosis dan sakit gigi.
  4. Bersifat sebagai anti-bakteri, Antibiotik, Antiseptik. Sangat erat kaitannya dengan sakit gigi yang disebabkan oleh kuman atau bakteri.
  5. Melancarkan sirkulasi darah dan mencegah hipertensi. Zat besi didalamnya cukup ampuh juga untuk mencegah anemia serta mengembalikan peredaran darah menjadi lebih normal.
  6. Menetralkan racun dalam tubuh sebab didukung juga oleh Vitamin C yang menguatkan ketahanan tubuh.
  7. Menghambat penuaan dini serta juga menjaga kelembapan kulit. karena bawang putih bersifat anti aging.
  8. Melancarkan sistem pencernaan. Berkaitan dengan sembelit, Wasir dan disentri.
  9. Bersifat menenangkan sehingga tubuh menjadi lebih rileks dan kinerja jantung berjalan normal. Manfaat ainnya yaitu mengurangi depresi dan stres.
  10. Meregenerasi dan mempercepat pertumbuhan sel saraf.
  11. Bersifat sebagai anti-inflamasi (anti radang) sehingga mengurangi pembengkakan entah itu karena luka atau hal lain.
  12. Menyembuhkan jerawat, hal ini didapat karena sifat anti-inflamasi diatas. Caranya sangat mudah, cukup iris tipis dan usapkan pada daerah jerawat.
  13. Mengurangi rematik, pegal linu dan capek akibat kerja. Hal ini didapat karena bawang putih bersifat hangat dan mampu melancarkan peradaran darah.
  14. Meringankan gejala flu disertai batuk.
  15. Membunuh sel kanker dan tumor dalam tubuh serta menghambat pertumbuhan sel kanker tersebut.
  16. Melancarkan sistem pernafasan seperti sesak nafas, hidung mampet karena efek flu.
  17. Menyuburkan dan menguatkan rambut.
  18. Mengontrol gula darah yang mampu memicu diabetes.
  19. dll.
Penggunaan luar untuk menguatkan rambut, sobat bisa menghaluskan bawang putih kemudian balurkan pada area kulit kepala secara merata. Diamkan sekitar 15 menit kemudian dibilas. Sangat cocok digunakan sebelum keramas. Dan untuk flu, cukup cincang bawang putih kemudian diseduh dengan air secukupnya. Saring kemudian diminum sehari sekali. Ramuan ini juga bisa untuk sesak dan menghangatkan tubuh.

Bawang Putih juga dipercaya mampu menambah berat badan bayi dalam kandungan. Sehingga bagi ibu yang sedang mengandung sangat baik mengkonsumsi bumbu dapur yang satu ini. Kenapa demikian? Sebab bawang putih mampu mendukung pertumbuhan sel dan juga saraf seperti yang sudah kami jelaskan diatas

Demikianlah artikel seputar 18 Manfaat Bawang Putih Tunggal Bagi Kesehatan. Semoga bisa membantu!

Related Posts

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Subscribe Our Newsletter