-->

13 Obat Herbal Asam Lambung Ampuh

Sebelum Obat Herbal Asam Lambung Ampuh ini, kami sudah berbagi mengenai postingan serupa. Namun kami rasa artikel sebelumnya kurang lengkap karena tidak disertakan juga resep yang bisa membantu sobat dalam mengatasi penyakit yang juga disebut dengan maag ini. Jika sobat penasaran, silahkan baca : 15 Tanaman Obat untuk Atasi Asam Lambung. Dan untuk melengkapi keterangan pada postingan kami sebelumnya, disini kami akan mengupas kembali bahasan serupa yang tentunya lebih lengkap dan lebih mudah dipahami.

Asam lambung umum dialami oleh semua kalangan yang tidak menjaga pola makan dan gaya hidup yang tidak sehat. Oleh karena itu, terjadi pembengkakan atau luka pada lambung sehingga menimbulkan rasa nyeri atau sakit ketika makan atau minum menu tertentu. Pentakit ini sangat sulit untuk disembuhkan secara total, namun untuk pencegahan agar tidak kambuh, maka tidak ada salahnya jika kita selalu antisipasi mengenai kejadian terburuk yang bisa saja sobat alami.
13 Obat Herbal Asam Lambung Ampuh
Ada banyak sekali obat herbal atau obat tradisional yang bisa kita gunakan untuk mengatasi masalah lambung ini. Beberapa diantaranya sudah kami rangkum dan lampirkan pada artikel singkat berikut agar sobat bisa menggunakannya dalam kehidupan sehari-hari. Penasaran? Yuk langsung saja kita bahas pada ringkasan berikut :

Salah satu tanaman obat yang tergolong rimpang ini memang sudah banyak dikenal dan cukup familiar ditelinga kita. Jahe (Zingiber officinale) mempunyai banyak kandungan seperti : Minyak atsiri zingiberena (zingirona), Zingiberol, Bisabolena, Kurkumin, Gingerol, Filandrena, dan Resin pahit. Manfaatnya cukup baik untuk kesehatan dan juga kecantikan dan salah satunya ialah membantu meringankan gejala asam lambung. Secara untuk pengunaan, cukup geprek dan seduh dengan air hangat (bisa juga menambah sedikit gula) agar rasa yang didapat lebih enak dan tidak cepat eneg.

# Pisang
Dikarenakan manfaat utama buah pisang bisa melancarkan sistem pencernaan. Dampak yang didapat sangat berpengaruh dalam membantu mempercepat penyerapan makanan. Dan hal ini juga berguna untuk meminimalisir produksi asam pada lambung. Cukup konsumsi secara rutin, maka gejala asam lambung akan berkurang. Pisang juga bisa dimanfaatkan kulitnya. Penasaran, cek disini >> Manfaat Kulit Pisang bagi Kesehatan dan kecantikan.

# Lidah Buaya
Tanaman yang tergolong kaktus ini banyak digunakan seagai alternatif pada dunia kecantikan. Namun jika dipelajari lebih lanjut, lidah buaya juga tidak kalah besar khasiatnya bagi dunia kesehatan. Salah satunya mengurangi inflamasi (peradangan) atau pembengkakan pada lambung. Hal ini bisa kita dapat dengan mengkonsumsi Jus dari lidah buaya. Cara pembuatan : Ambil daging lidah buaya yang sudah dikupas (secukupnya), tambahkan sedikit gula dan susu kemudian di blender.

# Kunyit
Rimpang yang satu ini memang tergolong paling terkenal dari pada jenis yg lainnya. Pada postingan kami sebelumnya, kami sudah membahas ini secara lengkap. Dan salah satu khasiat yang didapat sangatlah berpengaruh pada lambung sebab kesan dingin yg didapat bisa meredam gejala yang disebabkan asam lambung. Untuk cara pembuatan, silahkan sobat cek :

# Mentimun
Cara menggunakan buah yang tergolong sayur ini sangatlah mudah. Cukup siapkan timun yang masih segar (berwarna hijau) kemudian di iris seperlunya. Makan secara rutin paling tidak 4 jam sekali.

# Kencur
Salah satu rimpang yang paling banyak digunakan untuk asam lambung ialah kencur. Kegunaan utama memang sebagai salah satu rempah untuk bumbu dapur. Namun bagi kesehatan, fungsinya juga berpengaruh dalam mengurangi asam labung. manfaat ini hampir sama persis dengan jahe, kesannya juga memberi rasa hangat pada perut. Sedangkan untuk digunakan sebagai jamu, sobat bisa melihat postingan kami sebelumnya yaitu :Manfaat Dan Cara Membuat Jamu Beras Kencur, itu salah satu alternatif saja. Tapi manfaat sudah bisa didapat dengan hanya menjadikan kencur sebagai bumbu masakan.

# Kacang Hijau
Penggunaan bahan yang satu ini cukup dengan menjadikan bubur. Kacang hijau sangat difavoritkan karena mempunyai rasa yang lembut dan juga kaya akan manfaat. Untuk menetralkan asam lambung, sobat bisa mengkonsumsi bubur ini secara rutin 2x sehari dengan porsi 1 cangkir. Harap jangan berlebihan sebab hanya akan membuat sobat menjadi diare.

Sebenarnya masih banyak lagi obat alternatif untuk asam lambung, contohnya ialah :
  1. Biji Kurma
  2. Sayur Bendi
  3. Kubis
  4. Jamblang
  5. Ketumbar
  6. Temu Putih
  7. dll.
Namun karena keterbatasan waktu, mungkin hanya itu yang bisa kami sebutkan. Tapi sobat jangan khawatir, sebab sobat bisa mengetahui manfaat secara detail dengan mengklik nama bahan yang sudah kami sebutkan diatas. Sehingga sobat bisa lebih paham serta lebih banyak tambahan ilmu mengenai tanaman obat pada lingkungan sekitar.
Nah mungkin itu saja yang bisa kami berikan mengenai 13 Obat Herbal Asam Lambung Ampuh. Semoga bisa membantu dan berguna bagi sobat yang membutuhkan! Sekian dan jangan lupa di share ya..! Terima kasih!

Related Posts

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Subscribe Our Newsletter