13 Manfaat Bunga Terompet Bagi Kesehatan

Sebenarnya kami sudah membahas ini dalam postingan Khasiat bunga Alamanda. Namun untuk pengetahuan lebih jauh dan lebih detail, maka kami akan mengupas kembali dengan artikel yang lebih lengkap dan tentunya menampilkan informasi yang memang benar-benar dibutuhkan. Manfaat Bunga Terompet Bagi Kesehatan memang sangat banyak bagi tubuh kita. Namun penggunaannya tidak bisa sembarangan sebab hanya akan berakibat buruk bagi kesehatan. Lebih detailnya yuk lanjut saja membaca!
13 Manfaat Bunga Terompet Bagi Kesehatan
Bunga terompet termasuk dalam jenis tanaman hias yang juga mempunyai sifat farmakologi. Dengan proses ektrak dan penggunan yang benar, maka berbagai macam penyakit bisa diobati. Klasifikasi dari tanaman ini masih dalam kerajaan plantae dan tergolong dalam spesies Allamanda cathartica. Sedangkan untuk budidaya, banyak yang menggunakan stek batang layaknya pohon mangga, ketela pohon yang hanya akan sedikit berbeda dalam prosesnya.

Deskripsi bunga terompet bisa diketahui pada ketinggian pohon yang tumbuh hingga 2m, bunga berwana kuning cerah dengan tangkai hijau, daunnya hijau berdiameter sekitar 5cm. Ini merupakan ciri-ciri umum, namun seiring perkembangan yang banyak melakukan perkawinan silang, maka ada juga warna bunga terompet yang berbeda.

Nah yang jadi pertanyaan disini adalah : Apa saja Khasiat Bunga Terompet Untuk Kesehatan?
Pertayaan ini bisa kita jawab setelah mengetahui kandungan senyawa kimia pada bunga terompet. Zat tersebut diantaranya : atropine, hyoscyamine dan scopolamine.

13 Manfaat Bunga Terompet Bagi Kesehatan :
  1. Bersifat sebagai Anti-Inflamasi yang sangat berguna untuk mencegah dan mengatasi peradangan pada kulit.
  2. Mengatasi masalah penyakit kuning (Hepatitis).
  3. Berguna untuk Antikolinergik, narkotik, obat bius, dan Spasmolitik.
  4. Menyembuhkan penyakit asma. atau sesak nafas.
  5. Mencegah infeksi akibat luka pada luka.
  6. Mengatasi masalah dermatitis, orkitis, artritis.
  7. Membantu dalam menghilangkan rasa nyeri (analgetik)
  8. Meringankan gejala pusing (sakit kepala)
  9. Menyembuhkan sakit perut.
  10. Bersifat menenangkan.
  11. Mengeluarkan cacing dan parasit dalam tubuh.
  12. Sebagai dekongestan.
  13. Peluruh atau memancing muntah.
  14. dll.
Untuk penggunaan konsumsi sangat tidak dianjurkan kecuali yang sudah melalui ekstrak. Hal ini sangat berbahaya karena dari kesemua anggota tanaman mempunyai kandungan racun. Namun jika hanya untuk pemakaian luar, mungkin bisa saja seperti contohnya sebagai menghilangkan bengkak.

Demikian artikel seputar 13 Manfaat Bunga Terompet Bagi Kesehatan. Semoga bisa memmbantu!

Contact Form

Name

Email *

Message *