-->

Manfaat Kulit Semangka Bagi Kesehatan

Manfaat Kulit Semangka | Buah yang satu ini memang menjadi salah satu favorit konsumsi dalam kehidupan sehari-hari. Dan bagian yang paling banyak dikonsumsi ialah daging buah yang memang memberi dampak menghilangkan dahaga. Namun siapa sangka jika bagian lain dari buah ini contohnya ialah kulit buahnya ternyata juga menyimpan khasiat yang cukup baik bagi kesehatan kecantikan. Tapi kebanyakan orang tidak menyadari bahkan membuangnya begitu saja tanpa harus memikirkan khasiat dibalik kulit tersebut. Sebelumya kami juga perbah berbagi mengenai Manfaat biji semangka yang juga tidak kalah manfaatnya dengan daging buah.
Manfaat Kulit Semangka Bagi Kesehatan
Nah yang jadi pertanyaan disini ialah Apa saja Manfaat Kulit semangka? Dan bagaimana cara menggunakan serta mengolahnya? Karena pertanyaan inilah kami termotivasi untuk berbagi artikel yang sederhana ini. Pertama kita akan pelajari mengenai bagaimana cara mengolah yaitu dengan mengeringkan kulit semangka. Haluskan layaknya membuat kopi bubuk. Untuk menggunakan, tinggal seduh sekitar 1sdm bubuk kulit semangka dengan setengah gelas air mendidih. Kemudian bisa diminum selagi hangat.

Manfaat sehat dari kulit semangka diantaranya :
  1. Melancarkan sirkulasi darah dan mencegah hipertensi (Tekanan darah tinggi)
  2. Mengobati infeksi kandung kemih
  3. Sebagai antikoksidan alami yang berkemampuan menangkal radikal bebas.
  4. Menambah stamina pria terutama dalam meningkatkan kejantanan.
  5. Mencegah Kurang darah (Anemia) Dan gejala yang disebabkan.
  6. Melancarkan saluran kemih dan membersihkan ginjal.
  7. dll.
Manfaat Kulit Semangka Untuk Kecantikan :
Fungsi utama dari kulit semangka ialah mengembalikan kelembapan kulit wajah. Jadi banyak juga yang menggunakan kulit ini sebagai masker. Manfaat lainnya ialah : Melenturkan kulit wajah agar tidak kering, membersihkan dan mengangkat sel kulit mati, Mengangkat kotoran dan komedo, Menyamarkan kerutan serta garis halus, dan lain-lainnya.

Untuk menggunakan cukup menggunakan langkah mudah. Siapkan kulit semangka yang sudah dimakan dagingnya. Buang bagian terluar (berwarna hijau lumut) hingga tersisa putihnya saja. Haluskan atau parut dan tempelkan pada wajah secara merata. Untuk mendapat hasil maksimal, sobat bisa menambah susu dan menyimpannya terlebih dahulu dalam kulkas guna mendapat kesan lebih dingin dan menyegegarkan.

Nah demikianlah mengenai Manfaat Kulit Semangka Bagi Kesehatan. Semoga bisa membantu! Jangan lupa baca juga : Manfaat Buah Semangka Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Related Posts

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Subscribe Our Newsletter