-->

Ada Manfaat Dan Khasiat Pada Kayu Setigi

Manfaat Dan Khasiat Kayu Setigi | Kayu Setigi, Stigi, Santeki, Mentigi, Suntigi, dan mantinggi merupakan salah satu jenis kayu yang dipercaya mempunyai kekuatan supranatural dan berkemampuan untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit. Oleh karena itu, untuk mengetahui secara detail, maka disini kami akan mencoba berbagi informasi singkat mengenai kayu setigi yang mungkin sobat butuhkan.

Kayu Setigi mempunyai perawakan hampir sama persis dengan beringin. Namun perawakannya lebih kecil dengan batang berkelok serta mempunyai daun lebih kecil. Untuk habitat tempat hidup, kayu stigi dulunya banyak ditemukan di pantai selatan tepatnya dipinggir-pinggir pantai. Sedangkan untuk wilayah lainnya, kayu setigi bisa ditemukan diberbagai wilayah belahan dunia Asia lainnya seperti : Asia, Afrika dan juga Australia.
Ada Manfaat Dan Khasiat Pada Kayu Setigi
Termasuk dalam jenis kayu yang hampir punah dan sulit untuk didapatkan. Setigi belakangan ini mempunyai nilai jual yang lumayan tinggi. Dan jika sobat belum tahu, kayu setigi bisa diketahui pada berbagai jenis aksesoris seperti tasbih, kalung, gelang, tongkat, batu cincin dan masih banyak lagi yang lainnya. Sedangkan untuk penggunaan sebagai obat, banyak dari kalangan masyarakat menggunakan kulit kayu yang direndam dengan air hangat kemudian meminumnya. Tidak dengan hanya mengkonsumsi saja, melainkan dengan hanya memakainya saja sudah bisa memperoleh khasiat magis didalamnya.

Bagaimana cara mengenali kayu setigi yang asli : Untuk warna, kayu ini mempunyai corak hitam agak kemerahan, serta tenggelam jika dimasukkan dalam air. Masanya memang agak berat, dan jika diamati secara detail maka orang tidak menyangka jika setigi itu adalah kayu. Maka tidak heran jika banyak juga yang menjadikan kayu setigi sebagai batu cincin.

Manfaat Magis Kayu Setigi :
  1. Meningkatkan kepercayaan diri dan karisma pemakainya.
  2. Menjadikan wibawa lebih meingkat dan disegani orang.
  3. Menangkal ilmu hitam seperti (teluh, dan ilmu hitam lainnya).
  4. Menambah energi spiritual dan kekebalan tubuh.
  5. Menggagalkan orang yang berniat jahat kepada kita.
  6. Membuang sial dan menambah rejeki.
  7. Bersifat ilmu pemikat (pengasihan).
  8. dll.
Khasiat Kayu Setigi bagi kesehatan :
  • Mencegah sel kanker pada tubuh.
  • Menyerap racun akibat gigitan hewan (Kalajengking dan ular, dll).
  • Menjaga kesehatan tubuh.
Bagaimana cara memperoleh khasiat dari kayu setigi?
Dengan melihat beberapa manfaat diatas, dengan memakainya saja kita sudah mendapat kesan magis. Namun bagaimana jika kita ingin mengkonsumsinya? Nah karena itulah, mungkin langkah sederhana yang kami berikan ini bisa membantu.

Pertama sobat butuh potongan kulit atau kayu setigi. Rendam pada air hangat sehingga air tersebut berubah warna seperti teh. Konsumsi secara rutin setiap hari. Kayu atau kulit yang direndam tadi bisa dikeringkan lagi untuk pemakaian selanjutnya.

Mungkin itu saja bahasan kami mengenai Manfaat dan Khasiat Kayu Stigi, semoga bisa membantu dan berguna bagi sobat yang membutuhkan!

Related Posts

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Subscribe Our Newsletter