-->

Obat Herbal Untuk Meringankan Sakit Kepala

Obat Herbal Alami Sakit Kepala memang sebagian dari sekian banyaknya alternatif untuk mengobati penyakit. Dan untuk kali ini, kami akan berbagi tentang beberapa jenis tanaman obat dan bahan alami yang cocok untuk mengatasi sakit kepala. Tidak dipungkiri bahwa semua orang pasti pernah mengalaminya, tak terkecuali juga kami dan juga sobat. Oleh karena itu, mungkin postingan kami ini bisa berguna sehingga sobat bisa menambah wawasan mengenai obat alami yang bisa didapat dari lingkungan sekitar.

Sakit kepala terbagi dalam berbagai jenis, beberapa yang sering dialami ialah : Sakit kepala sebelah, migrain, Sakit kepala belakang, dan sakit kepala tension. Dan penyebab dari sakit kepala bisa juga disebabkan oleh banyak pikiran, kurang darah dan lain-lainnya. Untuk tips selengkapnya, sobat bisa simak isi dari artikel kami ini.
Obat Herbal Untuk Meringankan Sakit Kepala
Obat Herbal Untuk Meringankan Sakit Kepala
Kurang darah juga menyebabkan pusing pada saat kita bangun dari tidur dan duduk. Untuk menguranginya, sobat bisa memperbanyak konsumsi sayuran hijau yang banyak mengandung zinc dan zat besi. Alternatifnya bisa didapat dari pucuk daun singkong. Nah yang jadi pertanyaan disini ialah : Apa saja sih Obat herbal untuk sakit kepala? Berikut rinciannya!

Obat Herbal Untuk Meringankan Sakit Kepala :
  1. Pegagan
  2. Lenglengan
  3. Jahe Merah
  4. Temulawak
  5. Bunga Matahari
  6. Bangle
  7. Daun Alpukat
  8. dll.
Makanan, Minuman dan Jus Buah Yang meringankan sakit kepala :
  • Sakit kepala juga bisa disebabkan oleh dehidrasi yaitu dimana tubuh kita kekurangan cairan. Alternatif yang bisa diambil yaitu dengan memperbanyak minum air mineral. Namun minuman lain juga ada yaitu kopi yang bisa menenangkan dan meningkatlan kinerja otak serta jus buah pisang, alpukat dan semangka.
  • Untuk makanan, sobat bisa mengkonsumsi bahan yang banyak mengandung protein, contoh yaitu tempe, kentang dan lain-lainnya.
  • Sayur kangkung yang dikukus dan dikonsumsi sebagai lalapan. Fungsi dari kangkung ini memberi kesan tenang dan mampu menyebabkan kantuk.
  • Rebusan kacang ijo yang diminum secara rutin 2x sehari. Takaran yang bisa diambil yaitu dengan cara merebus 1 cangkir kacang ijo dengan air 300cc hingga mendidih.
  • Teh pahit / pekat, bahan ini sangat mudah sekali dibuat, yaitu menyeduh teh tanpa harus menggunakan gula. Minum  2x sehari dalam skala 1 cangkir.
Jamu Tradisional Untuk Sakit Kepala :
Resep 1 :
>> Sediakan 1 rimpang kencur
>> 1 sdm madu
>> 1 ibu jari jahe
Cara mengolah :
Seduh jahe dan kencur yang di geprek dengan 1 gelas air mendidih.
Masukkan madu dan minum selagi hangat.

Resep 2
>> 3 rimpang temulawak.
>> 1 genggam daun mimba
>> 1 genggam daun pegagan
Cara membuat :
Haluskan semua bahan dengan cara ditumbuk
Rebus dengan 300cc air
Saring dan minum selagi hangat.

Wedang Alternatif untuk sakit kepala :
Wedang Jahe : Geprek dan seduh dengan air secukupnya.
Wedang Kencur : Geprek dan siram dengan ari mendidih.
Wedang Kayu Manis : Seduh bubuk dan diminum selagi hangat.

Baca Juga :
>> 11 Manfaat Kencur Untuk Kesehatan Dan Kecantikan
>> Manfaat Kapulaga untuk Kesehatan Dan Kecantikan
>> 10 Daftar Tanaman Obat Yang Dimanfaatkan Rimpangnya
Demikian Artikel singkat tentang Obat Herbal Untuk Meringankan Sakit Kepala. Selamat mencoba!

Related Posts

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Subscribe Our Newsletter