-->

Manfaat Dan Khasiat Undur-Undur Bagi Kesehatan

Manfaat Dan Khasiat Undur-Undur Bagi Kesehatan - Masih seputar obat herbal yang bisa kita dapat dari lingkungan sekitar. Kali ini kami akan membahas mengenai hewan kecil yang berdampak baik untuk kesehatan kita. Apa hewan tersebut? Yupz benar sekali. Hewan tersebut adalah undur-undur atau yang dikenal juga dengan sebutan rot-sorot (suku madura). Undur-undur tergolong dalam keluarga Myrmeleontidae yang hidupnya ditanah berpasir dan berdebu.

Siapa sangka jika hewan yang mempunyai perawakan kecil ini mempunyai fungsi cukup ampuh untuk berbagai jenis penyakit. Entah itu penyakit ringan maupun kronis. Cara mengkonsumsinya pun sangat unik yaitu diminum dalam keadaan hidup dan dibungkus dengan kapsul.
Manfaat Dan Khasiat Undur-Undur Bagi Kesehatan
Manfaat Dan Khasiat Undur-Undur Bagi Kesehatan
Nah yang jadi pertanyaan disini adalah : Apa saja sih Manfaat Dan Khasiat Undur-Undur Bagi Kesehatan? Yuk kita cari tahu sama-sama dengan membaca rangkuman dibawah ini!

Undur-undur banyak digunakan dalam penyembuhan penyakit diabetes. Kenapa demikian? Sebab kandungan Sulfonylurea pada undur-undur berfungsi untuk meningkatkan produksi insulin pada pankreas. Kadar insulin tersebut berguna untuk menekan naiknya kadar gula darah sehingga menjadi seimbang. Dan tentunya tubuh akan lebih kuat tidak mudah terserang penyakit.

Fungsi dan Kegunaan Undur-undur bagi kesehatan :
  1. Mengobati stroke
  2. Menurunkan tekanan darah tinggi (Hipertensi).
  3. Melancarkan sistem pernafasan (Asma / sesak nafas).
  4. Menyembuhkan hepatitis (Sakit kuning)
  5. Meringankan asam urat.
  6. Menurunkan kadar kolesterol darah.
  7. Mengatasi sakit kepala (Migrain, pusing, dll).
  8. Mencegah sel kanker atau tumor.
  9. Meingkatkan sistem imun (Kekebalan tubuh).
  10. Obat herbal untuk pegal linu dan rematik.
  11. Menyembuhkan malaria.
  12. Menyembuhkan tifus (tipes).
  13. dll.
Anjuran untuk mengkonsumsi undur-undur ialah dalam keadaan hidup dan tidak dicuci dengan bantuan kapsul. Sebab jika mati maka khasiatnya dipercaya akan hilang.

Demikian Artikel mengenai Manfaat Dan Khasiat Undur-Undur Bagi Kesehatan. Semoga bisa bermanfaat serta berguna bagi orang banyak.

Related Posts

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Subscribe Our Newsletter