-->

Manfaat Dan Khasiat Tanaman Adam Hawa Bagi Kesehatan

[ Manfaat Dan Khasiat Tanaman Adam Hawa Bagi Kesehatan ] - Salah satu tanaman hias yang berkhasiat obat ini merupakan klasifikasi dari kerajaan plantae dengan nama latin Rheo spathaceae. Tumbuhan ini banyak dibudidayakan karena mempunyai bentuk daun yang berwarna indah. Jadi tidak heran jika tanaman Adam Hawa dijadikan hiasan yang ditanam pada media pot. Keunggulan lain ialah ketahanannya terhadap panas dan kekeringan.

Ciri daun sepintas hampir sama persis dengan lidah mertua. Namun bedanya adam hawa ini memiliki batang serta warna daun yang unik. pemukaannya tebal dengan hijau pada bagian atas dan ungu pada bagian bawah daun. Untuk mengenal lebih jelas, mungkin sobat bisa melihat cuplikan gambar dibawah!
Manfaat Dan Khasiat Tanaman Adam Hawa Bagi Kesehatan
Kembali pada topik bahasan, Apa saja sih kandungan senyawa pada tanaman adam hawa? Kimia tersebut diantaranya berupa : 2-AAF, 2-acetylaminotfluorene, ACE, Aqueous crude extract; AHF, Alteredhepatocytes foci, CMC, carboxyrnethykellulose, DEN, N-dierhylnitrosamine, DMSO, Dimethylsuffoxide, GGT, y-glutarnyl  transpeptidase. Mungkin nama-nama senyawa tersebut kurang dikenal, tapi khasiatnya bagi kesehatan boleh dibilang cukup ampuh. Untuk membahas lebih lanjut, berikut rincian kegunaan tumbuhan adam hawa untuk kesehatan.

Manfaat Dan Khasiat Tanaman Adam Hawa Bagi Kesehatan :  
  1. Menyembuhkan batuk yang disertai darah. 
  2. Mengatasi diare dan juga disentri.
  3. Penambah darah alami.
  4. Mengobati peradangan / pembengkakan / memar.
  5. Menghentikan pendarahan.
  6. Melancarkan sistem pencernaan (BAB).
  7. Bronkitis.
  8. Rematik dan nyeri sendi.
  9. dll.
Bagaimana cara menggunakan dan membuat ramuan dari Tanaman Adam Hawa? Yuk simak resep berikut :

Untuk Batuk Darah, Bronkitis, Disentri, Kurang Darah
Sediakan sekitar 20-30 lembar daun segar dari adam hawa kemudian rebus dengan air 500cc hingga mendidih dan menguap. Minum selagi hangat.

Untuk Bengkak, Luka dan Menghentikan Pendarahan
Siapkan daun adam hawa secukupnya, haluskan kemudian dibalurkan / ditapalkan pada area kulit yang luka.

Untuk Rematik
Siapkan beberapa lembar daun kemudian dilayukan dengan cara dibakar pada api hingga lembut dan lemas. Tempelkan pada area yang sakit selagi hangat kemudian dibalut dengan kain sebagai penahan agar tidak lepas.

Demikian artikel singkat mengenai Manfaat Dan Khasiat Tanaman Adam Hawa Bagi Kesehatan. Selamat membaca! 

Related Posts

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Subscribe Our Newsletter