Tips Pengobatan Tradisional Radang Ginjal

Pengobatan Tradisional Radang Ginjal memang menjadi salah satu alternatif yang bisa digunakan oleh kalangan masyarakat menengah kebawah dengan memanfaatkan lingkungan sekitar seperti memaksimalkan tumbuhan obat yang mempunyai kemampuan untuk mengobati penyakit yang dimaksud. Seperti pada organ lainnya, ginjal merupakan salah satu anggota tubuh manusia yang berfungsi untuk mengatur urin yang merupakan sistem pencernaan untuk menyaring kotoran, racun dan darah kemudian membuangnya bersama air seni(air kencing).

Salah satu penyakit yang sering terjadi pada organ ini ialah Radang atau Pembengkakan yang menyebabkan kerusakan pada organ ginjal tersebut. Sehingga penderita mungkin akan sering mengalami buang air kecil dan mungkin sebaliknya. Hal ini biasanya disebabkan oleh rusaknya ginjal dikarenakan infeksi akibat batu ginjal, bakteri, diabetes, dan juga hipertensi.
Tips Pengobatan Tradisional Radang Ginjal
Tips Pengobatan Tradisional Radang Ginjal
Nah yang jadi pertanyaan disini adalah : Apa obat herbal untuk radang ginjal? Oleh karena pertanyaan singkat ini, maka disini kami akan merangkum sedikit jawaban yang mungkin bisa membantu dan menjadi salah satu alternatif yang sobat ambil. Beberapa tanaman obat tersebut diantaranya : Lengkuas, Daun Binahong, Kumis Kucing (jangan lupa baca untuk mengetahui manfaat dan khasiatnya), Jeruk Nipis, Buah pepaya dan kepel, Dan masih banyak lagi yang lain-lainnya.

Bagaimana cara membuat ramuan untuk radang ginjal? Sebenarnya sangat sederhana saja, cukup sobat siapkan beberapa bahan berikut :
  • Siapkan 5 lembar daun Binahong.
  • 1 Genggam Daun kumis kucing.
  • 7 lembar daun belimbing wuluh dan bunganya.
  • 300 cc air ( 1 setengah gelas).
Cara mengolah / membuat :
# Tumbuk kasar semua bahan
# Rebus dengan air hingga mendidih
# Tambahkan sedikit garam dapur.
# Diminum selagi hangat tiap sore hari (seminggu 2 kali - 3 kali).

Demikianlah bahasan singkat tentang Tips Pengobatan Tradisional Radang Ginjal, semoga bisa membantu serta menambah wawasan mengenai manfaat tanaman obat pada lingkungan sekitar. Mengenai kurang lebihnya silahkan tinggalkan komentar. Terima kasih!

Contact Form

Name

Email *

Message *