Tanaman Obat herbal Untuk Nyeri Haid

Obat Herbal Nyeri Haid memang menjadi salah satu incaran yang dicari oleh pada kaum wanita remaja dan dewasa. Sebab secara tidak langsung, selalu ada saja yang mengeluhkan masalah haid yang tidak lancar, nyeri pada saat haid atau bahkan datang bulan yang dialami terlalu lancar. Hal itu tentunya sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh kita, seandainya kotoran tersebut tidak keluar, maka kemungkinan akan penyakit lain akan muncul seperti : Jerawat, sakit perut dan bahkan bisa mengalami demam dan lain-lainya.

Haid atau datang bulan memang sudah umum terjadi pada kaum wanita setiap 40 hari 3 sampai seminggu atau bahkan lebih. Dalam setiap wanita biasanya bisa berbeda tergantung bentuk tubuh dan kegiatan yang dilakukan. Oleh karena itu, biasakan berolahraga secara rutin dan perbanyak gerak agak kinerja organ dalam tubuh kita bekerja secara normal.
Tanaman Obat herbal Untuk Nyeri Haid
Tanaman Obat herbal Untuk Nyeri Haid
Nah kembali pada topik bahasan, tanaman obat untuk nyeri haid sangat banyak sekali. Dan kesemuanya bisa kita dapat dari lingkungan sekitar rumah. Untuk daftar obat herbal tersebut, kami sudah menyediakan beberapa nama yang mungkin ingin sobat ketahui diantaranya : Ketumbar yang merupakan bumbu dapur, Daun pepaya, Bunga kamboja, Bunga mawar, Biji Mahoni, Bunga merak, Pecut kuda, Meniran, kunyit, Cocor bebek, daun seribu, Binahong, daun dan bunga delima putih, Jahe, buah stroberi dan masih banyak lagi yang lainnya.

Pertanyaannya disini adalah : Bagaimana cara meracik jamu untuk nyeri haid ? Sobat jangan khaswatir, karena disini kami juga melampirkan beberapa resep yang bisa diikuti dan dicoba sendiri dirumah :

Resep 1 :
# Sediakan 2 sdm ketumbar.
# 2 rimpang kunyit.
# 1 lembar daun pepaya muda.
Cara Mengolah :
# Cuci dan haluskan semua bahan.
# Rebus dengan menambah air 250cc hingga tersisa 1 gelas.
# Minum secara rutin 1x sehari sehabis makan.

Resep 2 :
# Siapkan 1 genggam daun dan bunga delima putih.
# 2 rimpang kunyit.
# 1 sdm merica.
# 1 ibu jari jahe
Cara membuat :
# Cuci dan haluskan bahan
# Rebus dengan air 200cc.
# Saring dan tambah 1 sendok madu.
# Minum selagi hangat 1 x sehari.

Sebenarnya masih banyak lagi resep-resep lain yang ingin kami bagikan, namun untuk saat ini kami cukupkan dulu, mungkin dilain waktu kami akan update dan memperbarui artikel ini.

Sekian dari kami mengenai Tanaman Obat herbal Untuk Nyeri Haid, semoga bisa membantu dan berguna bagi yang membutuhkan. Terima kasih,,,! Jangan lupa share ya...!

Contact Form

Name

Email *

Message *