-->

Manfaat Tumbuhan Simpur Untuk Kesehatan

Manfaat Tumbuhan Simpur Untuk Kesehatan - Tanaman Obat yang akan kami bahas ini mempunyai beberapa nama panggilan, seperti : Simpur, Sempur, dan Simpu. Masih tergolong dalam klasifikasi kerajaan Plantae, Salah satu yang tergolong tanaman hias ini disebut dengan nama latin atau ilmiah dengan Dillenia indica. Untuk penyebarannya, Simpur banyak didapat pada daerah atau Negara Asia dan Juga Australia. Oleh sebab itu, tidak heran jika di Indonesia banyak juga ditemui tumbuhan herbal yang satu ini.

Ciri-ciri / Deskripsi Tanaman Simpur :
Pohon semak besar dengan ketinggian batang berkisar antara 50m lebih. Kulit mengelupas tipis dengan retak kecil pada permukaannya. Mempunyai daun tunggal warna hijau dengan garis tulang. Permukaan daun mengkilap. Kelopak bunga saling terpisah berwarna putih kekuningan. Dan buah berbentuk bintang ditutup atau terlindung oleh kelopak daun.
Manfaat Tumbuhan Simpur Untuk Kesehatan
Manfaat Tumbuhan Simpur Untuk Kesehatan
Yang jadi pokok bahasan disini merupakan khasiat yang tersimpan pada tanaman simpur ini. Dan kegunaan serta fungsi simpur bagi kesehatan tersebut ialah beberapa ringaksan yang sobat bisa lihat dibawah ini!

Manfaat Tumbuhan Simpur Untuk Kesehatan :
  1. Obat alami untuk radang usus.
  2. Meredam panas dalam.
  3. Menyembuhkan sariawan dan bibir pecah-pecah.
  4. Membersihkan kulit kepala dan membasmi kutu.
  5. dll.
Untuk pemakaian : Sobat bisa sediakan pepagan dari kayu simpur yang kemudian direbus dengan air secukupnya. Nah air rebusan tersebut selanjutnya bisa diminum dan dilakukan secara rutin setiap habis makan di sore hari.

Kegunaan lain terdapat pada kayu yang dipakai untuk pencuci rambut, cuci pakaian serta bahan perlengkapan mebel atau perabot rumah.

Demikianlah rangkuman singkat tentang Manfaat Tumbuhan Simpur Untuk Kesehatan. Semoga bisa membantu dan berguna bagi orang banyak. Untuk tanaman obat lain, silahkan cek related post dibawah. Terima kasih!

Related Posts

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Subscribe Our Newsletter