-->

Manfaat Tanaman lidah mertua Untuk Kesehatan

Manfaat Tanaman lidah mertua Untuk Kesehatan - Salah satu tanaman yang kami bahas kali ini ialah sejenis bunga atau tumbuhan hias yang mempunyai bentuk serta warna yang cukup cerah. Masih dalam klasifikasi kerajaan plantae, Lidah mertua atau yang dikenal dengan nama latin Sansevieria inijuga terbukti cukup ampuh untuk menyembuhkan berbagai jenis penyakit. Salah satunya juga berguna untuk dunia kecantikan yaitu menyuburkan rambut. Kegunaan sebagai hiasan ialah untuk menyerap benzene, karbondioksida, formaldehyde, dan trichloroethylene.

Ciri-ciri / Deskripsi :
Tumbuhan terna tahunan dengan daun tunggal mencapai ketinggian sekitar setengah meter. Permukaan daun licin dan mengkilap, kaku dan keras. Rimpang atau akar merambat dan bunga majemuk bertandan. Buahnya buni berwarna merah. Untuk lebih singkatnya silahkan sobat cek cuplikan gambar dibawah!
Manfaat Tanaman lidah mertua Untuk Kesehatan
Manfaat Tanaman lidah mertua Untuk Kesehatan
Beberapa dari sobat pasti bertanya-tanya mengenai apa saja kandungan kimia pada bunga lidah mertua dan apa saja khasiatnya bagi kesehatan. Oleh karena itu, mungkin rangkuman yang kami berikan ini bisa menjawabnya. Untuk kandungan, Lidah mertua memiliki senyawa seperti : Polifenol, Saponin, Abamagenin, dan Kardenolin.

Manfaat Tanaman lidah mertua Untuk Kesehatan :
  1. Menyuburkan tumbuhnya rambut.
  2. Obat alami untuk wasir atau ambeien.
  3. Menghentikan batuk.
  4. Mencegah tumbuhnya kanker.
  5. Mengobati Diabetes Mellitus (kencing manis).
  6. Sebagai antibiotik.
  7. Mengurangi tekanan darah tinggi (Hipertensi).
  8. Menyembuhkan flu / pilek.
  9. Mempercepat penyembuhan luka akibat gigitan ular, kalajengking dll.
Resep Cara Penggunaan :
  • Siapkan 2 rimpang / akar dan segenggam buah lidah mertua secukupnya.
  • Cuci bersih kemudian rebus dengan air 500cc.
  • Tambahkan sedikit garam dapur.
  • Angkat dan dinginkan.
Untuk Konsumsi !!! Diminum sehari dua kali sehabis makan!

Demikian Bahasan mengenai Manfaat Tanaman lidah mertua Untuk Kesehatan. Semoga membantu dan berguna bagi sobat yang membutuhkan. Untuk informasi yang lain, silahkan baca juga artikel kami yang lain dengan melihat related post dibawah. Terima kasih dan selamat membaca!

Related Posts

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Subscribe Our Newsletter