-->

Manfaat Jeruk Kingkit Untuk Kesehatan

Manfaat Jeruk Kingkit Untuk Kesehatan - Tumbuhan yang masih tergolong dalam suku jeruk-jerukan ini merupakan salah satu klasifikasi dari kerajaan plantae. Dengan mempunyai nama latin atau ilmiah dengan sebutan Triphasia trifolia. Jeruk Kingkit termasuk tanaman yang mempunyai nilai jual tinggi sebagai hiasan atau dibonsai. Kingkit sering juga dipanggil jeruk ranti dikarenakan bentuk buahnya yang kecil kulit halus seperti buah tomat dengan warna merah. Penyebarannya sangat luas hingga Samudra pasifik dan diduga berasal dari Malesia.

Ciri / Deskripsi :
Pohon perdu kecil dengan daun yang majemuk berjari dan warna hijau. Bunga putih hampir sama dengan melati serta buah berwarna merah. Penanaman biasanya menggunakan media pot dan dijadikan tanaman hiasan didepan serta belakang rumah. Untuk lebih jelasnya sobat bisa cek gambar dibawah!
Manfaat Jeruik Kingkit Untuk Kesehatan
Manfaat Jeruik Kingkit Untuk Kesehatan
Apa saja Manfaat Jeruk Kingkit Untuk Kesehatan?
Memetik dari pertanyaan yang ada diatas, kami sudah melampirkan beberapa jawaban sederhana yang mungkin bisa menambah wawasan serta informasi yang sobat butuhkan!
  1. Pada bagian buah, jeruk kingkit bisa digunakan sebagai obat batuk yang berkemampuan untuk mengeluarkan dahak.
  2. Buahnya juga dijadikan bahan untuk merawat kuku dengan mengoleskannya pada kuku kaki dan tangan.
  3. Daun bisa dimanfaatkan untuk mengobati masalah perut seperti kembung, mual dan melilit.
  4. dll.
Cara lain untuk menggunakan buah serta daun dari jeruk kingkit juga bisa dengan diseduh kemudian diminum airnya. Langkah ini membantu dalam mengobati batuk dan mengeluarkan dahak.

Nah sudah tahu kan Khasiat mengenai Manfaat Jeruk Kingkit Untuk Kesehatan, tidak hanya itu saja, jeruk kingkit juga terbukti mampu menjaga kecantikan sobat semua. Demikian untuk kali ini, untuk informasi yang lain, silahkan cek pada related post dibawah...!

Related Posts

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Subscribe Our Newsletter