-->

Manfaat Dan Khasiat Srigading Untuk Kesehatan

Manfaat Dan Khasiat Srigading Untuk Kesehatan - Bahasan tanaman obat kali ialah mengenai salah satu bunga yang juga terbukti mempunyai kemampuan untuk menyembuhkan berbagai jenis penyakit dalam tubuh yaitu bunga atau kembang srigading. Jika dilihat dari klasifikasi, srigading masih tergolong dalam kerajaan plantae sedangkan nama latin atau ilmiahnya disebut Nyctanthes arbor-tristis. Bau atau aroma bunga sangat khas dan harum sehingga tidak heran jika banyak kalangan masyarakat yang menjadikan srigading sebagai tanaman hias sekaligus pengharus ruangan alami.

Ciri-ciri atau Deskripsi Tanaman Srigading :
Bunga mekar di sore dan malam hari, bermahkota 5 hingga 8, berwarna putih pada kelopak dan jingga pada bagian tengah. Pohonnya semak kecil, berbuah pipih dengan satu biji. Untuk lebih rngkasnya, silahkan sobat cek lampiran gambar dibawah ini!
Manfaat Dan Khasiat Srigading Untuk Kesehatan
Manfaat Dan Khasiat Srigading Untuk Kesehatan
Apa saja Manfaat Dan Khasiat Srigading Untuk Kesehatan?
  1. Menjaga sistem imun tubuh / Daya tahan terhadap penyakit.
  2. Mencegah tubuh terserang virus.
  3. Mengatasi penyakit kulit / anti jamur.
  4. Mengobati cacingan.
  5. Melindungi hati.
  6. Menjaga tubuh tetap fit.
  7. dll.
Sebenarnya khasiat tanaman srigading tidak hanya untuk kesehatan saja, melainkan juga menjaga udara dalam ruangan menjadi bersih serta menghilangkan bau yang tidak sedap. Karena bersifat mengharumkan, maka tidak heran jika tumbuhan ini banyak didapat pada taman pemakaman umum.

Demikianlah bahasan singkat mengenai Manfaat Dan Khasiat Srigading Untuk Kesehatan. Semoga meski singkat namun memberi informasi yang cukup buat sobat semua. Jangan lupa baca artikel kami yang lain juga ya...! Selamat membaca!

Related Posts

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Subscribe Our Newsletter