-->

Manfaat Dan Khasiat Bunga Jotang Untuk Kesehatan

Manfaat Dan Khasiat Bunga Jotang Untuk Kesehatan - Jotang merupakan tumbuhan liar berbunga yang hidup disawah atau peinggiran jalan. Panggilan lain untuk tanaman ini juga disebut Gulang , glagetan, huma, rat-carat dan juga Getang. Sedangkan klasifikasinya masih dalam kerajaan plantae dengan nama latin atau ilmiah Acmella paniculata dan diduga berasal dari Amerika Selatan dan Asia Tenggara. Jotang dianggap gulma yang berkhasiat obat cukup ampuh untuk mengobati beberapa penyakit. Oleh karena itu banyak orang tidak menyadari bahwa kembang gulma yang satu ini sangat berguna untuk kesehatan kita.

Ciri-ciri / Deskripsi :
Jotang sangat baik hidup di Negara yang beriklim tropis. Pohon atau batang berbentuk perdu kecil dengan hidupnya yang berkelompok, ketinggian sekitar 60cm saja dan daun hijau meruncing dengan pinggiran bergerigi. Bunga kuning bongkol kecil. Untuk lebih jelasnya silahkan sobat cek cuplikan gambar dibawah!
Manfaat Dan Khasiat Bunga Jotang Untuk Kesehatan
Manfaat Dan Khasiat Bunga Jotang Untuk Kesehatan
Yang menjadi topik bahasan disini adalah mengenai apa saja Manfaat Dan Khasiat Bunga Jotang Untuk Kesehatan? Untuk itu, berikut kami sudah lampirkan beberapa jawaban singkat yang mungkin ingin sobat ketahui, diantaranya ialah :
  1. Menyembuhkan sariawan dan menghilangkan bau mulut.
  2. Mengatasi bibir pecah-pecah dan kering.
  3. Melegakan sistem pernafasan / obat alami sesak nafas.
  4. Mengobati sakit gigi serta nyeri yang ditimbulkan.
  5. dll.
Untuk cara pemakaian dan resep mengenai cara pembuatan :
  • Siapkan segenggam daun serta bunga jotang.
  • 2 rimpang temulawak.
  • 2 rimpang jahe.
  • Cuci bersih semua bahan dan haluskan.
  • Rebus dengan menambah air 500cc.
  • Dinginkan dan saring untuk dikonsumsi.
  • Usahakan diminum sehabis makan.
Cara konsumsi bisa berbeda pada setiap orang. Jika sobat senang dengan lalapan, maka daun jotang ini bisa dimakan dengan menggunakan sambel. Dan juga bisa menambahkan garam dapur jika dijadikan jamu tradisional seperti resep diatas.

Mungkin itu saja keterangan mengenai Manfaat Dan Khasiat Bunga Jotang Untuk Kesehatan yang bisa kami tulis disini. Semoga berguna dan membantu sobat yang sedang membutuhkan. Sekian dan selamat mencoba!

Related Posts

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Subscribe Our Newsletter