-->

Manfaat Bunga Passiflora Untuk Kesehatan

Manfaat Bunga Passiflora Untuk Kesehatan - Kali ini kami masih dalam bahasan tanama hias yang berkhasiat sebagai obat yaitu tanaman passiflora. Klasifikasi tumbuhan ini masih dalam kerajaan plantae dengan nama latin atau ilmiah Passiflora L. Dilansir, bunga ini berasal dari amerika dan karena memiliki warna yang cukup indah, tidak heran jika sebagian masyarakat memanfaatkan kembang ini untuk hiasan rumah entah itu pada halaman maupun ruangan atau belakag rumah.

Ciri-ciri / Deskripsi tanaman :
Batang merambat dan daun memanjang berwarna hijau. Bunga ungu dengan jari kelopak seperti bunga matahari dan terdapat warna kuning pada putiknya. Tanaman Passiflora ini juga berbuah menggelantung berwarna hijau muda hampir sama persis dengan labu siam. Untuk lebih jelasnya, silahkan sobat cek cuplikan gambar dibawah!
Manfaat Bunga Passiflora Untuk Kesehatan
Manfaat Bunga Passiflora Untuk Kesehatan
Pemanfaatan dari bunga ini terdapat pada biji yang dapat digunakan untuk bumbu dapur dan juga minuman penyegar. Oleh karena itu, dibalik fungsi dan kegunaan tersebut, ada khasiat yang tersimpan didalamnya. Penasaran? Berikut beberapa jenis penyakit yang bisa diobati oleh Bunga nan cantik menawan ini :

Manfaat Bunga Passiflora Untuk Kesehatan :
  1. Mengatasi sembelit dan melancarkan sistem pencernaan.
  2. Obat penenang yang mampu mengurangi gugup dan rasa cemas.
  3. Mengatasi Insomnia atau penyakit susah tidur.
  4. Obat asma yang berkamampuan untuk memperlancar sistem pernafasan.
  5. Menjaga kinerja jantung.
  6. Mempercepat peneymbuhan luka.
  7. Bersifat analgetik yang bagus untuk meredakan nyeri.
  8. Terapi untuk ketergantungan narkoba.
  9. Mengatasi radang atau pembengkakan.
  10. Membantu penyembuhan penyakit kejang dan syaraf.
  11. Menurunkan hipertensi atau tekanan darah tinggi.
  12. dll.
Fungsi lain dari tanaman yaitu untuk menghisap karbondioksida dan memproduksi oksigen. Jadi diambil ringkasan, tanaman ini tidak hanya baik untuk pengobatan saja, melainkan juga sangat bagus untuk menjaga kita dari polusi udara yang berada pada lingkungan sekitar.

Sedangkan untuk penggunaan sebenarnya sudah kami sebutkan pada paragraf diatas yaitu dengan dijadikan minuman atau bumbu pada masakan sehari-hari.

Nah mungkin itu saja artikel mengenai Manfaat Bunga Passiflora Untuk Kesehatan. Semoga bisa menambah wawasan anda mengenai apotik hidup yang terdapat pada lingkungan sekitar. Sekian dari kami dan selamat membaca!

Related Posts

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Subscribe Our Newsletter