-->

Khasiat Dan Manfaat Bunga Kamboja Bagi Kesehatan

Khasiat Dan Manfaat Bunga Kamboja - Salah satu jenis bunga yang mempunyai nama latin Plumeria ini diduga berasal dari Amerika Tengah dan meksiko. Namun dari salah satu jenisnya, seperti bunga kamboja jepang ternyata berasal dari afrika. Bunga kamboja banyak didapat didaerah taman pemakaman, namun untuk sekarang ini malah banyak dijumpai pada pot-pot tanaman hias yang dibonsai dan mempunyai daya tarik serta nilai jual yang cukup tinggi.

Ciri dan Deskripsi Tanaman :
Batang mencapai ketinggian hingga 7-8m atau lebih dengan permukaan kulit kayu halus. Daun memanjang dan yang paling menonjol ialah bunganya yang bermahkota menumpuk. Pada beberapa jenis, bunga kamboja mempunyai beberapa warna diantaranya : Putih, Kuning, Merah, Pink dan lain-lainnya. Sedangkan yang paling umum ditemukan di Indonesia ialah Putih dan kuning. Ciri-ciri lain bisa cek gambar!
Khasiat Dan Manfaat Bunga Kamboja
Khasiat Dan Manfaat Bunga Kamboja
Dan pada artikel ini kami akan mengupas sedikit mengenai apa saja kegunaan serta fungsi bunga kamboja untuk kesehatan tubuh kita. Oleh karena itu, untuk menyingkat waktu, beberapa rangkuman tersebut sudah kami siapkan dan sobat bisa melihat dibawah ini!

Kebanyakan dari khasiat obat didapat pada penggunaan luar Dan yang paling banyak digunakan ialah getahnya yang dioleskan langsung pada area yang ingin diobati. Apa saja penyakit yang bisa disembuhkan oleh getah bunga kamboja? Berikut rinciannya :
  1. Mempercepat penuaan bisul.
  2. Menghilangkan dan membersihkan tahi lalat serta kutil.
  3. Menghilangkan kutil.
  4. Menyembuhkan kaki bengkak.
  5. Mengobati sakit gigi karena berlubang.
  6. Menyembuhkan kencing yang disertai nanah.
  7. Bersifat sebagai antipretik (Menurunkan panas atau demam).
  8. Anti-inflamasi (anti radang).
  9. Analgesik (Meredakan rasa nyeri atau sakit).
  10. Menyembuhkan disentri.
  11. Meredakan nyeri haid atau datang bulan.
  12. dll.
Bagaimana cara menggunakan bunga kamboja untuk pengobatan? Nah untuk pertanyaan ini kami sudah melampirkan beberapa jawaban yang mungkin bisa membantu :
  1. Untuk gigi berlubang : Siapkan getah bunga kamboja kemudian masukkan pada gigi dengan bantuan kapas (usahakan tidak mengenai gigi yang sehat).
  2. Untuk Disentri : Siapkan segenggam bunga kering atau ukuran 25gr kemudian rebus dengan air 300cc hingga tersisa sekitar 180cc/ hampir satu gelas(sobat bisa mengira-ngira sendiri). Minum selagi hangat.
  3. Untuk Kencing nanah : Siapkan sekitar segenggam akar pohon yang kemudian direbus dengan ar secukupnya. Minum sebanyak 1 cangkir 1x sehari setiap sore hari.
Demikianlah seputar Khasiat Dan Manfaat Bunga Kamboja Bagi Kesehatan. Selamat membaca!

Related Posts

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Subscribe Our Newsletter