-->

Khasiat Biji Mahoni Untuk Diabetes Dan Penyakit Lainnya

Khasiat Biji Mahoni boleh dibilang sangat banyak bagi kesehatan tubuh kita. Entah itu dalam daya tahan maupun untuk kinerja organ tubuh seperti alat pencernaan. Mahoni merupakan tanaman obat yang banyak tumbuh di daerah berpasir, Pinggir jalan dan tempat-tempat yang berudara kotor karena dianggap mampu mengurangi polusi serta pencemaran udara. Pohon dari mahoni sangat besar dengan ketinggian mencapai 30 hingga 40m.

Mahoni dengan nama latin Swietenia macrophylla ini sering dimanfaatkan sebagai pembasmi hama atau pestisida alami. Dan jika diamati lebih lanjut, penggunaan dalam dosis yang tepat, maka olahan dari biji cukup ampuh untuk mengobati diabetes atau menurunkan kadar gula dalam darah secara alami.
Khasiat Biji Mahoni
Khasiat Biji Mahoni
Manfaat Biji mahoni tidak hanya pada dunia kesehatan saja, namun juga berperan penting dalam menjaga bentuk tubuh seperti yang diinginkan pada kaum wanita. Selain itu juga berfungsi untuk mengatasi keluhan mengenai haid atau datang bulan dan meningkatkan kesuburan alat reproduksi. Untuk lebih jelasnya, berikut beberapa keterangan singkat yang bisa sobat baca!

Manfaat dan Khasiat Biji Mahoni Bagi Kesehatan :
  1. Memperlancar peredaran atau sirkulasi darah.
  2. Mencegah tekanan darah tinggi (Hipertensi).
  3. Mengurangi kolesterol jahat dalam tubuh.
  4. Mencegah penimbunan lemak dalam darah.
  5. Membantu mengurangi berat badan (Bagi yang ingin kurus/diet).
  6. Sebagai antioksidan yang menjaga sistem imun / kekebalan tubuh.
  7. Mengurangi lebam/memar dan rasa sakit.
  8. Obat alami untuk diabetes / mengontrol gula darah.
  9. Mengobati demam, meriang dan masuk angin.
  10. Melancarkan sistem pencernaan (BAB dan peluruh kencing).
  11. Mengurangi nyeri saat datang bulan.
  12. Menjaga kesehatan jantung dan ginjal.
  13. dll.
Cara Mengolah dan menggunakan :
Sobat bisa mengkonsumsi satu biji yang sudah dikupas setiap harinya ( 1 hari 1 biji ) atau bisa juga menggunakan serbuk biji yang sudah dihaluskan. Untuk dosis usakan sekitar 1 sdt setiap 1 kali konsumsi yang diseduh dengan air hangat setengah gelas.

Dikarenakan kandungan saponin dan Flavonoid yang tinggi. Penggunaan yang berlebihan akan menyebabkan efek samping yaitu berupa meningkatnya kolesterol serta pembentukan batu empedu pada ginjal. Jadi untuk ukuran yang paling aman ialah seperti yang sudah kami rangkum diatas.

Demikianlah artikel mengenai Khasiat Biji Mahoni Untuk Diabetes Dan Penyakit Lainnya. Semoga bisa berguna dan membantu bagi orang yang membutuhkan. Jangan lupa di share ya..! Terima kasih!

Related Posts

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Subscribe Our Newsletter