-->

Kandungan Gizi Dan Manfaat Cabai Setan Untuk Kesehatan

Kandungan Gizi Dan Manfaat Cabai Setan Untuk Kesehatan - Cabai setan memang pantas untuk sebutan jenis cabe yang satu ini. Selain mempunyai rasa yang teramat pedas dibanding keluarganya yang lain. Cabai setan ini juga mempunyai bentuk yang agak berbeda dan sedikit aneh. Tentunya masih dalam klasifikasi kerajaan plantae, Cabai setan mempunyai nama latin atau ilmiah dengan sebutan Capsicum L. Dan diduga berasal dari Negara India dan juga Bangladesh.

Ciri - ciri / Deskripsi Cabe Setan :
Pohon sama peris dengan tanaman cabe yang lain yaitu perdu kecil dengan daun melancip berwarna hijau tua. Buah berwarna merah kecil namun agak sedikit gemuk dan mengeriput. Untuk lebih jelasnya silahkan cek cuplikan gambar dibawah!
Kandungan Gizi Dan Manfaat Cabai Setan Untuk Kesehatan
Kandungan Gizi Dan Manfaat Cabai Setan Untuk Kesehatan
Kandungan Gizi Dan Manfaat Cabai Setan Untuk Kesehatan :
Dibalik manfaat pasti tidak luput dari beberapa kandungan baik didalamnya. Dan diantara beberapa nutrisi yang bisa sobat ketahui diantaranya berupa : Zat Besi, Vitamin A, Kalium, Magnesium, Vitamin C, Endorfin, Kalium, dan Photochemical. Dan khasiat untuk kesehatan ialah :
  1. Sebagai antioksidan / penangkal radikal bebas.
  2. Mencegah sel kanker tumbuh dan menjalar dalam tubuh.
  3. Menurunkan kadar gula atau kolesterol dalam darah.
  4. Melancarkan peredaran atau sirkulasi darah.
  5. Mengatasi anemia / kurang darah.
  6. Menyembuhkan sakit kepala dan migrain.
  7. Mempercepat penyembuhan luka.
  8. Obat alami untuk flu atau pilek.
  9. Mencegah penggumpalan darah.
  10. Mengobati nyeri otot, sendi dan nyeri punggung.
  11. Memperkuat gigi dan tulang.
  12. dll.
Cabe setan ini sangat cocok bagi sobat yang sangat gemar dan suka akan pedas. Perbandingan rasa dibanding cabe biasa mempunyai tingkat kepedasan yang sangat jauh. Sehingga pas banget untuk pesta makanan pedas tanpa harus membutuhkan cabe yang banyak.

Demikianlah sepintas tentang Kandungan Gizi Dan Manfaat Cabai Setan Untuk Kesehatan. Semoga bisa membantu dan menambah wawasan serta pengetahuan mengenai bahan pangan yang berkhasiat sebagai obat. Selamat membaca!

Related Posts

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Subscribe Our Newsletter