-->

17 Obat Tradisional Penyakit Kulit

Penyakit kulit memang sangat mudah menyerang siapa saja yang kurang memperhatikan kebersihan. Entah itu lingkungan, pakaian atau yang paling sederhana ialah sarung bantal dan juga sabun. Jenis penyakit ringan ini sangat mudah menular, berbagai media bisa saja meularkan. Oleh karena itu, sobat harus pintar memilih dan menjaga kebersihan yang dimulai dari diri sendiri.

Penyakit kulit merupakan dampak dari virus atau mikro organisme jamur. Banyak sekali macam dari penyakit kulit. Seperti panu, Eksim, Kurap, Kadas dan lain-lainnya. Efek yang dirasakan biasanya terjadinya perubahan pada kulit seperti memerah, timbul ruam dan juga gatal pada saat berkeringat. Jadi boleh dibilang, penyakit kulit cukup menyiksa pada saat suhu tertentu. Dan pertanyaan disini adalah : Apa obat alami untuk penyakit kulit seperti gatal-gatal, panu, kadas, kurap dan lain-lainnya? Jawabannya sederhana yaitu pasti ada. Dan sebelumnya kami sudah berbagi mengenai 4 Bahan Dan Cara Alami Mengobati Kurap. Namun untuk lebih lengkap dan lebih rinci, kami kembali untuk menambah wawasan serta memberi informasi yang sekiranya bisa membantu untuk semuanya. Jadi simak rangkuman singkat berikut ini.
17 Obat Tradisional Penyakit Kulit
17 Obat Tradisional Penyakit Kulit
Apa nama Tanaman yang bisa untuk mengobati penyakit kulit?
Jika disebutkan satu persatu, mungkin tidak akan muat postingan yang kami buat ini. Namun untuk sekedar ringkasan saja, beberapa dari nama obat herbal untuk penyakit kulit ini diantaranya : Kembang Telang, Pule pandak, Chincona, Adas manis, Ceplukan, Srigading, Brojolintang, Cocor bebek, Jarak merah, Kemuning, Ketepeng cina, Bratawali, Lengkuas, Mimba, dan lain-lainnya seperti rimpang temulawak, dan temu ireng.

Bagaimana resep cara mengolah dan menggunakan tanaman obat untuk penyakit kulit tersebut?
Ada banyak cara, ada juga yang digunakan sebagai obat tapal seperti Ketepeng Cina, Namun ada juga yang dijadikan jamu atau ramuan herbal. Beberapa bahan yang dibutuhkan sebenarnya hampir sama dengan pembuatan jamu pahitan. Dan bahan-bahan tersebut diantaranya :
  • 2 rimpang temulawak.
  • 3 genggam daun mimba.
  • 2 genggam daun ketepeng cina.
Cara mengolah cukup cuci semua bahan kemudian dihaluskan. Rebus dengan air 500cc hingga mendidih (jangan terlalu lama). Diamkan sejenak dan dapat dikonsumsi dalam keadaan hangat.

Jenis penyakit kulit sangatlah banyak dan salah satu penyebabnya ialah darah kotor seperti gatal, bisul, jerawat dan lain-lainnya. Jadi untuk menghindari, sobat harus menjaga kebersihan sarung bantal, Jangan bertukar pakaian dan cuci secara rutin, Hindari pemakaian 1 sabun secara bersamaan dengan penderita penyakit kulit, serta hal-hal lain yang mampu memicu penyakit kulit dan gatal-gatal.

Mungkin itu saja bahasan singkat mengenai 17 Obat Tradisional Penyakit Kulit. Semoga bermanfaat! Sekian dari kami dan sampai jumpa pada artikel kami selanjutnya! Terima kasih!

Related Posts

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Subscribe Our Newsletter