-->

Manfaat Bawang Putih Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Manfaat Bawang putih memang sangat umum diketahui sebagai bumbu masakan. Namun siapa sangka jika dibalik semua itu juga tersimpan sejuta khasiat bagi kesehatan maupun kecantikan yang mungkin belum sobat ketahui. Nah maka dari itu, maka disini kami akan mengupas secara ringkas mengenai apa saja kegunaan bawang putih selain untuk bumbu dapur.

Bawang putih merupakan salah satu tanaman berupa umbi yang tergolong dalam klasifikasi dalam kerajaan plantae. dengan nama latin atau ilmiah Allium sativum. Kandungan senyawa kimia alami didalamnya terbukti sangat ampuh dalam mengobati berbagai macam penyakit ringan maupun berat serta juga mempunyai zat antibiotik yang berkemampuan untuk menjaga daya tahan tubuh terhadap serangan penyakit atau radikal bebas.
Manfaat Bawang Putih Untuk Kesehatan Dan Kecantikan
Manfaat Bawang Putih Untuk Kesehatan Dan Kecantikan
Kami menulis artikel ini dikarenakan ada saja pertanyaan yang muncul dan untuk menjawab semua tersebut, disini kami sudah meringkas beberapa jawaban singkat yang mungkin bisa mengobati serta menjawab pertanyaan yang tersirat dalam benak sobat tersebut. Penasaran dengan pertanyaan serta jawaban yang kami sediakan? Yuk lanjut saja membacanya!

Apa saja sih kandungan gizi atau senyawa kimia alami pada bawang putih?
Nutrisi yang bisa kita temukan pada bawang putih diantaranya ada : Zat besi, Kalsium, Vitamin C, Serat dan karbohidrat.

Apa Manfaat serta khasiat bawang putih bagi kesehatan?
Sebenarnya jika kita mengamati dari beberapa kandungan gizi diatas, kita sudah bisa menerka serta mengira-ngira mengenai segudang fungsi yang bisa didapat dari bawang putih. Namun untuk lebih melengkapi, tidak ada salahnya jika kami juga menulis mengenai manfaat yang dimaksud. Dan beberapa manfaat tersebut diantaranya :
  • Sebagai antioksidan atau penangkal radikal bebas seperti virus, kuman dll.
  • Melancarkan sirkulasi atau peredaran darah dalam tubuh.
  • Mencegah berkembang dan membunuh sel kanker.
  • Mengatasi gejala dari hipertensi atau darah tinggi.
  • Mengobati sakit gigi.
  • Menyelesaikan masalah kurang darah atau anemia.
  • Memperbaiki sistem syaraf.
  • Membunuh kolesterol jahat dalam darah.
  • dll.
Apa saja manfaat Bawang Putih Untuk Kecantikan?
Memang sangat tidak umum atau mungkin jarang diketahui bahwa bawang putih berdampak baik bagi dunia kecantikan. Nah karena hal inilah, bawang putih bisa juga dijadikan salah satu alternatif yang sangat dianjurkan. Dan beberapa khasiat bawang putih untuk kecantikan ialah :
  • Mengecilkan perut buncit (inti dari perut buncit artinya mampu dengan cepat melangsingkan tubuh. Sangat cocok bagi sobat yang sedang ingin menguruskan badan serta bisa diterapkan dalam program diet yang sobat terapkan).
  • Mempercantik wajah diantaranya : Menghilangkan jerawat dan komedo, menyamarkan bekas luka dan jerawat serta mencegah peradangan / pembengkakan yang diakibatkan oleh jerawat. Untuk penggunaannya pun boleh dibilang sangat mudah, cukup haluskan dan balurkan pada kulit yang berkomedo. Diamkan sejenak kemudian bilas.
Bagaimana? Apa keterangan yang kami berikan masih kurang? Jika iya, silahkan tinggalkan komentar untuk menambahkan atau juga bisa melihat artikel kami yang lain.

Mungkin itu dulu yang bisa kami sampaikan mengenai Manfaat Bawang Putih Untuk Kesehatan dan Kecantikan, Semoga bisa membantu dan berguna bagi orang banyak. Terima kasih dan sampai jumpa pada artikel kami selanjutnya!

Related Posts

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Subscribe Our Newsletter