-->

Masker Putih Telur Manfaat dan Cara Pembuatannya

Masker putih telur memang salah satu bahan alternative buatan sendiri yang sangat ampuh dalam menjaga kecantikan khususnya bagi kaum wanita yang peduli akan penampilan mereka. Tidak hanya itu saja, bahan ini juga sangat mudah didapat serta bias dicoba dan diterapkan oleh semua kalangan. Entah itu remaja, dewasa, ibu rumah tangga maupun seorang pria sekalipun. Kami disini sebenarnya hanya mencoba menjawab salah satu pertanyaan yang sering muncul dan mungkin sobat pun sering juga mencari informasi sederhana ini. Pertanyaan tersebut diantaranya :
Masker Putih Telur Manfaat dan Cara Pembuatannya
Masker Putih Telur Manfaat dan Cara Pembuatannya
  1. Apa saja manfaat serta khasiat putih telur?
  2. Bagaimana cara membuat masker dari putih telur?
  3. Bagaimana cara memakai masker wajah dari putih telur?
Nah ketiga pertanyaan diatas sebenarnya hanyalah beberapa diantara tanda Tanya yang sering terlontar. Namun demi tercapainya dan menjawab semua pertanyaan tersebut, maka disini kami akan merangkum sesingkat mungkin sehingga mampu member keterangan yang mudah dimengerti dan bisa langsung sobat terapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Pertama kita harus ketahui terlebih dahulu apa manfaat telur bagi tubuh. Dalam bidang konsumsi, telur mampu menambah tenaga serta menjadikan kebutuhan protein tubuh terpenuhi. Dan bagaimana khasiat yang didapat jika digunakan sebagai masker? Nah dalam hal ini, putih telur mempunyai kemampuan yang cukup baik untuk kulit wajah. Sehingga proses peremajaan kulit menjadi lebih mudah serta mampu menunjang kekencangan kulit yang sangat rentan mengalami pengeringan dan pengeriputan. Manfaat lain yang didapat dari putih telor ialah kemampuannya dalam mengecilkan pori wajah, sehingga secara tidak langsung mampu mencegah masuknya kotoran pada kulit dan menepis tumbuhnya jerawat.

Jawaban selanjutnya yaitu tentang bagaimana cara membuat masker wajah dari putih telur? Untuk langkah awal siapkan terlebih dahulu satu butir putih telur yang sudah dipisahkan dari kuningnya. Dan sebagai bahan tambahan sobat bias mencampurkan putih telor tersebut dengan susu secukupnya. Jika bahan sudah tercampur rata, diamkan sejenak agar bahan tersebut lebih mengental dan memberikan hasil yang maksimal.

Dan yang terakhir tentang bagaimana cara menerapkan dan memakai masker putih telur? Mungkin jawaban ini sudah sobat ketahui. Sebelumnya sobat cuci bersih terlebih dahulu wajah dan keringkan dengan menggunakan handuk. Oleskan atau balurkan masker secara merata pada seluruh area wajah dengan menggunakan kuas kecil atau alat bantu lain yang serupa. Diamkan sekitar 25 hingga 30 menit atau sebagai batas ukuran sampai masker mulai mongering. Dan setelah itu tinggal bilas hingga bersih.

Manfaat dan Khasiat lain dari masker telur ini ialah sangat bagus untuk meredupkan warna hitam bekas jerawat. Sehingga kulit wajah terlihat lebih cerah dan bersinar.

Mungkin itu saja yang dapat kami sampaikan tentang Masker Putih Telur Manfaat dan Cara Pembuatannya. Semoga meski sederhana namun bias membantu dan berguna bagi sobat semua. Untuk pengetahuan lainnya yang masih terkait, silahkan cek juga pada related post dibawah. Sekian dari kami dan selamat mencoba!

Related Posts

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Subscribe Our Newsletter