-->

Cara Alami Mengatasi Kulit Wajah Kering Dan Kusam

Cara Alami Mengatasi Kulit Wajah Kering Dan Kusam – Wajah kering disebabkan oleh banyak faktor serta hal yang salah pada perawatan serta pemakaian sabun atau alat kosmetik. Dan masalah ini sangat umum terjadi sehingga kulit yang awalnya sangat lembab, menjadi kasar, kusam serta timbul garis-garis halus yang mampu mempercepat penuaan pada kulit. Terus bagaimana sih agar kulit wajah terjaga dari kekeringan? Jawabannya sebenarnya sangat sederhana saja, selain mengatur gaya hidup sehat, menjaga dari paparan sinar matahari langsung dan juga mengantisipasi dari cuaca ekstrim serta meningkatkan asupan makanan dan perbanyak minum air putih.

Sebelum beranjak pada tutorial mengatasi kulit wajah kusam dan kering, mungkin alangkah baiknya kita pelajari terlebih dahulu apa saja penyebab dari mengeringnya kulit wajah tersebut. Beberapa diantaranya ialah berkurang dan menurunnya sebum pada kulit. Sebum tersebut berkemampuan untuk menjaga kelembapan, mempertahankan kulit agar tidak merenggang, ketat, tidak gatal dan juga menimbulkan rasa nyaman pada daerah pipi dan sekitar bibir. Dan dengan tingkat sebum yang semakin rendah, maka daya tahan kulit berkurang serta menyebabkan hal-hal yang sudah disebutkan.
Cara Alami Mengatasi Kulit Wajah Kering Dan Kusam
Cara Alami Mengatasi Kulit Wajah Kering Dan Kusam
Faktor lain penyebab dari kulit wajah menjadi kusam ialah kekurangan vitamin A dan B, Dehidrasi atau kekurangan cairan, Terlalu banyak mengkonsumsi kafein pada kopi, merokok, serta salah dalam pemakaian krim atai kosmetik pelembab kulit yang tidak cocok untuk kulit wajah anda. Untuk itu, berikut ini kami sudah lampirkan beberapa tips yang mungkin bisa berguna bagi anda yang mempunyai masalah tersebut.

Cara Alami Mengatasi Kulit Wajah Kering Dan Kusam :
  • Memperbanyak minum air putih : Pada umumnya manusia butuh sekitar 8 gelai air perhari, namun untuk menjaga agari tidak dehidrasi, maka anda bisa menambah porsi hingga sekitar 9 gelas per harinya.
  • Konsumsi Makanan Kaya Antioksidan : Hal ini juga boleh dibilang diet, sebab kita dianjurkan untuk lebih banyak mengkonsumsi sayur dan buah. Salah satunya ialah Bayam, Brokoli, kacang panjang dan lain-lainnya.
  • Lidah Buaya : Dengan dijadikan gel dan diusapkan pada seluruh area wajah, maka sangat dimungkinkan bahwa kelembapan kulit akan terjaga sebab beberapa kandungan seperti vitamin dan mineral didalamnya sangat baik untuk kulit.
  • Masker Susu dan Madu : Campuran kedua bahan ini sangat ampuh dalam melembabkan kulit wajah. Awalnya anda harus mencuci bersih terlebih dahulu kulit wajah kemudian oleskan bahan campuran dari bahan tersebut. Untuk racikan, anda butuh 1 sendok makan susu dan setengah sendok madu.
  • Masker Yogurt, Pisang dan Jeruk Nipis : Bahan campuran seperempat buah pisang, 2 sendok makan yogurt, dan perasan jeruk nipis mampu menjadikan kulit bersih, lembut dan bersinar. Caranya yaitu dengan mengoleskan pada wajah dan diamkan sekitar 20 menit. Selanjutnya tinggal di bilas dengan air bersih.
Jika anda sudah menjalankan semua treatment diatas, maka secara garis besar kulit anda sudah tercegah dari kusam dan juga kering. Untuk mendapat hasil yang lebih maksimal, alangkah baiknya jika melakukan semua hal tersebut secara rutin dan berkelanjutan.

Mungkin itu saja yang dapat kami sampaikan mengenai Cara Alami Mengatasi Kulit Wajah Kering Dan Kusam. Semoga bisa membantu dan berguna bagi orang banyak. Terima kasih dan selamat mencoba!

Related Posts

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Subscribe Our Newsletter