-->

Manfaat Dan Khasiat Kenikir Bagi Kesehatan

Manfaat Dan Khasiat Kenikir Bagi Kesehatan - Kenikir sering juga dipanggil dengan ulam raja. diduga berasal dari Amerika Tengah dan Amerika Latin, Kenikir ini tergolong dalam klasifikasi kerajaan Plantae serta mempunyai Nama latin atau ilmiah Cosmos caudatus. Namun untuk penyebaran, kenikir sudah bisa didapat pada daerah tropis lain seperti negara-negara di Asia Tenggara yang salah satunya Indonesia. Dan umumnya pada masyarakat jawa, kenikir dijadikan lalapan atau juga sayur pelengkap masakan pecel.
Manfaat Dan Khasiat Kenikir Bagi Kesehatan
Manfaat Dan Khasiat Kenikir Bagi Kesehatan
Ciri atau deskripsi dari tanaman yaitu berbatang seperti pipa bergaris membujur. Daunnya berhadapan dan bertangkai panjang. Beraroma khas seperti damar. Tanaman tahunan ini mempunyai bentuk bunga bongkol berwarna orange dengan bintik kuning ditengah. Kenikir mempunyai pohon dengan ketinggian hingga mencapai 1m. Namun yang dibahas disini bukanlah hal mengenai tersebut melainkan tentang apa saja manfaat dan khasiat kenikir untuk kesehatan tubuh. Untuk menyingkat waktu, yuk kita langsung saja pada topik bahasan.

Kandungan senyawa kimia yang terdapat pada kenikir diantaranya : Saponin, Flavonoid, polifenol, Minyak atsiri, Dan juga Protein, Karbihidrat, lemak, Vitamin A serta kalsium.

Manfaat Dan Khasiat Kenikir Bagi Kesehatan :
  • Bersifat sebagai antioksidan alami.
  • Memperlancar sirkulasi atau peredaran darah.
  • Mengobati lemah lambung.
  • Menguatkan tulang dan mencegah osteoporosis.
  • Menjaga kejernihan pandangan dan kesehatan mata.
  • Penambah selera makan.
  • dll.
Tanaman Kenikir mempunyai bunga yang sangat cantik sehingga tidak heran jika kebanyakan dari masyarakat juga menjadikannya tanaman hias yang ditanam di halaman rumah serta juga dipagar-pagar atau pekarangan.

Nah itulah keterangan singkat yang dapat kami berikan, semoga apa yang kami tulis mengenai Manfaat Dan Khasiat Kenikir Bagi Kesehatan ini bisa membantu dan berguna bagi banyak orang. Untuk informasi lebih banyak, silahkan cek pada related post dibawah atau juga lihat juga pada popular post disamping. Terima kasih!

Related Posts

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Subscribe Our Newsletter