Makanan Yang Baik Dan Perlu Dihindari Oleh Ibu Hamil

Makanan Yang Baik Dan Perlu Dihindari Oleh Ibu Hamil - Asupan makanan bagi bunda yang sedang hamil memang perlu dijaga dan dikontrol secara penuh. Karena pada saat hamil, kaum ibu sangat rentan dalam hal kesehatan. Tak hanya berdampak pada bunda saja, melainkan juga mmberi efek buruk pada si calon bayi jika ibu tidak memperhatikan makanan yang dikonsumsi setiap hari. Dan meski sedang mengandung, bunda jangan berpikiran bahwa si cabang bayi membutuhkan porsi yang sama dengan bunda sehingga sekaligus mengkonsumsi dua kebutuhan pangan sekaligus (dua porsi) sebab berat badan juga berpengaruh jika naik secara berlebihan. Sebaiknya mengkonsumsi makanan sewajarnya saja namun dengan pilihan menu yang tepat dan bermutu untuk bunda dan si calon bayi diperut bunda.
Makanan Yang Baik Dan Perlu Dihindari Oleh Ibu Hamil
Makanan Yang Baik Dan Perlu Dihindari Oleh Ibu Hamil
Pada saat hamil, ada daftar makanan yang baik dan juga perlu dihindari oleh bunda. Oleh karena itu, bunda harus jeli dan memperbanyak informasi dengan berkonsultasi dengan dokter maupun mencari di internet, kerabat atau teman yang sudah pernah mengalami. Namun disini kami juga akan berbagi sedikit pengetahuan yang mungkin dibutuhkan oleh bunda. Dan diantara Makanan Yang Baik Dan Perlu Dihindari Oleh Ibu Hamil ialah :

Makanan Yang Baik Dikonsumsi Oleh Ibu Hamil :
  • Ikan : Ikan laut maupun ikan darat sangat baik dalam memenuhi kebutuhan Omega 3 yang berguna dalam mencerdaskan otak sicalon bayi. Kebutuhan Omega 3 juga bisa dipenuhi dengan mengkonsumsi suplemen yang diberikan oleh dokter.
  • Sayuran : Semua jenis sayur sangat baik untuk kesehatan, namun sayuran hijau lebih baik dan usahakan juga yang bervariasi atau berwarna.
  • Telur : Kandungan protein dan juga Omega 3 pada telur sangat baik untuk tenaga dan otot.
  • Buah-buahan : Untuk memilih buah yang bagus, usahakan yang berwarna dan masih segar.
  • Daging : Sangat baik bagi ibu hamil namun harus menghindari bagian yang banyak mengandung kolesterol tinggi seperti : Jeroan, Babat, paru dan usus.
  • Karbohidrat : Beras juga sangat bagus untuk menambah tenaga, namun dianjurkan juga mengkonsumsi beras merah dikarenakan kandungan vitamin dan mineralnya lebih tinggi dari beras putih.
  • Minyak Goreng : Dalam hal ini harus serius diperhatikan. Gunakan minyak baru setiap ingin menggoreng, pilihlah minyak zaitun.
Makanan Yang Perlu Dihindari Oleh Ibu Hamil :
  • Kopi Dan Teh Herbal : Kopi dan teh sangat tidak baik dikonsumsi, sebab kandungan kafein dalam kopi masuk dalam plasenta dan hal tersebut bisa memicu detak jantung dan sistem pernafasan dari janin. Serta teh mampu memicu kontraksi.
  • Makan Mentah dan Setengah Matang : Dalam hal ini guna menghidari kuman penyakit dalam makanan tersebut.
  • Hindari makanan asapan entah ikan laut atau ikan sungai yang sudah tercemar atau terpolusi.
  • Minuman Beralkohol : Jenis minuman yang mengandung soda dan alkohol serta gula yang tinggi sangat berdampak buruk bagi kandungan. Alangkah baiknya jika memperbanyak air putih atau jus buah segar untuk menerapkan hidup sehat bagi ibu dan janin.
  • Hindari keju serta produk susu yang masih belum dipasteurisasi (Susu Mentah).
  • dll
Itu saja dari kami mengenai Makanan Yang Baik Dan Perlu Dihindari Oleh Ibu Hamil. Semoga bisa membantu.

Contact Form

Name

Email *

Message *