-->

Kebutuhan Nutrisi Ibu Hamil Untuk Otak Bayi

Kebutuhan Nutrisi Ibu Hamil Untuk Otak Bayi - Berbagai macam kebutuhan gizi dan nutrisi oleh ibu hamil tidak lepas dari sayur, buah serta makan yang sehat dan higienis. Dan tips kehamilan yang menjadi treatment sejak dini dilakukan untuk tumbuh kembang si janin dalam perut ialah merupakan pemenuhan beberapa asam folat serta vitamin lain guna menyempurkan kelahiran si cabang bayi kelak. Ada banyak sekali kegiatan yang bisa dilakukan seperti contohnya bernyanyi serta mengajak bicara si janin sejak dalam kandungan. Hal ini berguna akan daya pikir serta kesehatan calon bayi dalam tubuh bunda.
Kebutuhan Nutrisi Ibu Hamil Untuk Otak Bayi
Kebutuhan Nutrisi Ibu Hamil Untuk Otak Bayi
Selain melakukan langkah yang sudah disebutkan diatas, kebutuhan nutrisi penting juga patut dilaksanakan dengan memenuhi asupan gizi yang tepat bagi si janin. Dan apa saja makanan yang baik untuk tumbuh kembang otak bayi dalam kandungan? Mungkin beberpa jawaban singkat dibawah ini bisa membantu bunda memecahkan masalah yang sedang dialami. Adapun nutrisi tersebut ialah :

Kebutuhan Nutrisi Ibu Hamil Untuk Otak Bayi :
  • Protein : Dalam hal ini protein sangat membantu dalam pembentukan sel otak bayi. Protein bisa diperoleh dari kacang-kacangan, daging rendah lemak dan juga yogurt.
  • Omega 3 : Dengan asupan Omega 3 yang cukup pada trimester akhir kehamilan, maka mampu meningkatkan kemampuan otak motorik dan kognitif bayi. Omega 3 bisa didapat dari Ikan dan telur.
  • Antioksidan : Seperti perisai, antioksidan mampu melindungi jaringan otak bagi bayi dalam kandungan. Antioksidan bisa diperoleh dari buah seperti : tomat, Kacang merah, Bayam, Blueberry dan juga pepaya.
  • Zat Besi : Nutrisi ini sangat erat kaitannya dengan sel darah merah. Dengan adanya janin dalam rahim, bunda lebih banyak membutuhkan zat besi guna memperlancar sirkulasi darah yang membawa oksigen pada janin. Zat besi sangat banyak terdapat pada sayur hijau seperti bayam, sereal, daun singkong dll.
  • Iodin : Zat ini sangat baik untuk perkembangan otak dan juga tulang belakang. Hal ini berguna dalam mencegah keterbelakangan mental pada calon bayi. Iodin bisa didapat dari sayuran yang salah satunya ialah rumput laut.
Dikutip dari beberapa nutrisi diatas, tidak hanyak pada calon bayi saja, namun kebutuhan tersebut juga menopang bunda yang sedang menjalani kehamilan. Dengan memenuhi Gizi dan nutrisi tersebut, maka akan seimbang dan kahamilan serta kelahiran akan berjalan dengan normal.

Nah demikianlah bahasan kami tentang Kebutuhan Nutrisi Ibu Hamil Untuk Otak Bayi. Semoga bisa membantu dan berguna bagi Calon Bunda.

Related Posts

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Subscribe Our Newsletter