-->

4 Bahan Dan Cara Alami Mengobati Kurap

Kurap yang juga dikenal dengan sebutan ringworm ini merupakan salah satu penyakit kulit yang menyebabkan rasa gatal. Penyebabnya ialah dikarenakan infeksi jamur Dermatofit. Gejala yang dirasakanpun cukup menyiksa si penderia. Gatal yang teramat parah hingga menyebabkan luka dan menjadikan kulit mengelupas dan berair. Kurap ini dipanggil juga Porak atau Pora' (Madura). Pada umumnya kurap menimbulkan bintik merah dibagian pinggir dan menyebabkan kulit hitam dibagian tengah. Biasanya kurap akan cepat melebar jika tidak langsung ditangani atau diobati.
4 Bahan Dan Cara Alami Mengobati Kurap
4 Bahan Dan Cara Alami Mengobati Kurap
Untuk pengobatan, Kurap membutuhkan obat dari apotik atau gerai atau warung penjual obat atau jamu. Obat tersebut bisa berbentuk Gel, Cair, atau juga berupa bedak atau bubuk dan juga kapsul. Namun ditengah masyarakat kita yang minim akan keuangan, maka mereka lebih memilih jalan alternatif yang mungkin bisa dibilang lebih murah dan mudah didapat. Dikarenakan adanya pertanyaan yang membahas mengenai Kurap seperti : Apa bahan alami untuk mengobati kurap? Tanaman obat apa yang ampuh untuk menyembuhkan kurap? Sebenarnya pertanyaan tersebut sangat mudah saja untuk dijawab. Dan bahan yang dibutuhkan sangat mudah sekali untuk didapat. Oleh karena itu, maka disini kami akan berbagi mengenai hal tersebut agar sobat yang lagi mencari informasi tidak merasa kebingungan lagi dan bisa langsung mempraktekkan sendiri dirumah. Pansaran? Yuk kita langsung saja pada topik bahasan.

4 Bahan Dan Cara Alami Mengobati Kurap :
  1. Bawang Putih
  2. Daun Tembakau
  3. Lengkuas
  4. Lidah Buaya
Bagaimana cara membuat dan menggunakan bahan tersebut? Sobat hanya membutuhkan salah satu bahan saja. Untuk lebih jelasnya, dibawah ini kami akan menerangkan secara rinci tentang bagaimana cara membuat dan meramu obat alami untuk kurap tersebut.
  1. Bawang Putih : Siapkan bawang siung bawang putih (secukupnya) haluskan kemudian balurkan pada area yang terjangkit kurap. Untuk hasil yang lebih memuaskan lakukan secara rutin setiap habis mandi.
  2. Daun Tembakau : Caranya sama dengan yang diatas, Namun dianjurkan mengambil daun yang masih muda biar postur yang didapat lebih halus dan lembut. Oleskan pada kulit yang terkena kurap dan lakukan secara rutin dan teratur juga.
  3. Lidah Buaya : Siapkan atau ambil daging lidah buaya kemudian haluskan hingga berubah menjadi berbentuk gel. Balurkan secara merata dan tunggu hingga mengering sebelum dicuci bersih. (Lakukan sacara rutin dan berkala).
  4. Lengkuas : Parut atau tumbuk lengkuas secukupnya, jika ada tambahkan sedikit minyak tanah atau minyak kayu putih. usahakan kulit sudah bersih sebelum melakukan pengobatan.
Demikian dari kami tentang bagaimana serta 4 Bahan Dan Cara Alami Mengobati Kurap. Semoga bisa membantu dan berguna bagi orang banyak. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan baca juga artikel kami yang lain dengan melihat related post dibawah. Terima kasih.

Kata kunci Pencarian :
>> Obat Kurap Alami Paling Ampuh.
>> Obat Kurap Tradisional
>> Tanaman Obat Untuk Kurap
>> Ramuan Alami untuk kurap dan Gatal-gatal

Related Posts

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Subscribe Our Newsletter