Manfaat dan Khasiat Serta Cara Pembuatan Jamu Cabe Puyang

Manfaat Dan Khasiat Jamu Cabe Puyang - Kali ini kami akan sedikit membahas mengenai beberapa kegunaan serta fungsi dari Jamu Tradisional Cabe Puyang. Banyak yang bilang bahwa ramuan tersebut untuk menghilangkan Pegal Linu, dan disinilah letak dari khasiatnya. Karena selain manfaat yang sudah disebutkan tersebut, masih ada lagi beberapa hasil untuk kesehatan jika kita mengkonsumsi atau meminum jamu yang satu ini. Salah satunya ialah : Menghilangkan Cikalen, Pegal, Linu, Capek, dan juga sakit pinggang. Tak lepas dari itu, ada penyakit lain yang bisa menggunakan alternatif ini, contohnya demam, sering kesemutan, menghangatkan badan, mencegah masuk angin, mencegah anemia dan juga sangat dipercaya bahwa jika ibu hamil rajin meminum Jamu Cabe puyang, maka calon bayi yang akan lahir akan bersih dan bahkan tidak ada bau amis pada tubuhnya. Oleh karena itu, maka disini kami akan berbagi tentang bagaimana cara pembuatan Jamu Cabe Puyang.
Manfaat dan Khasiat Serta Cara Pembuatan Jamu Cabe Puyang

Sebelumnya sobat harus mengetahui terlebih dahulu apa saja bahan baku yang dibutuhkan. Bahan dasar yang digunakan ialah Cabe puyang dan juga Rimpang dari lempuyang. Dan jika ingin memaksimalkan kinerja dari jamu, maka sobat bisa juga menambahkan bahan lain seperti : Kunyit, Adas, Temulawak dan juga Kayu manis. Itu bahan yang menurut dari turunan keluarga kami, mungkin dilain tempat, bahan tambahan bisa berbeda dan lebih bervariasi. Tapi untuk langkah awal, cukup bahan dasar saja yang perlu ada. Nah selanjutnya adalah Bagaimana Cara membuat Sendiri Jamu Cabe Puyang? Yuk lanjut pada langkah berikutnya!

Untuk mengolah, sebenarnya sangat mudah dan tidak butuh langkah begitu lama. Yaitu dengan hanya bermodal air matang ata air yang sudah melalui proses perebusan. Jika air sudah tersedia, maka selanjutnya tinggal menghaluskan bahan sesuai dengan kebutuhan (bisa ditumbuk atau juga di blender). Campur dengan air dan kemudian peras dan saring. Sebelum diminum alangkah baiknya ditambah dengan sedikit garam agar sedikit bisa meredam rasa pahit. Sedangkan untuk obat penghilang rasa pahit, sobat cukup mengambil secuil gula merah dan memakannya.

Cukup mudah kan? Bagaimana? Apa sudah mengerti? Nah sekian dulu bahasan kami tentang Manfaat dan Khasiat Serta Cara Pembuatan Jamu Cabe Puyang. Semoga bisa membantu dan berguna bagi orang banyak. Sampai jumpa pada artikel kami selanjutnya atau lihat juga tulisan kami mengenai Jamu Tradisional pada related post dibawah! Terima kasih!

Contact Form

Name

Email *

Message *