-->

Manfaat Dan Khasiat Buah Kurma Bagi Kesehatan

Manfaat dan Khasiat kurma memang sangat dirasakan cukup baik untuk kesehatan tubuh kita. Tak hanya sebagai buah yang dapat dikonsumsi saja, melainkan juga sangat membantu dalam menjaga kinerja dari organ tubuh. Kurma diduga berasal dari Teluk Persia, sedangkan untuk budidaya dan pengembangannya sudah dikenal sejak zaman kuno. Masih dalam klasifikasi kerajaan Plantae, Kurma mempunyai nama latin atau ilmiah Phoenix dactylifera. Dan merupakan bahan konsumsi pokok didaerah yang berada di Timur Tengah.
Manfaat Dan Khasiat Buah Kurma Bagi Kesehatan
Manfaat Dan Khasiat Buah Kurma Bagi Kesehatan
Ciri dari tanaman kurma yaitu daunnya hijau dan ujungnya berduri. Pada saat masih muda, daun tersebut memang berbentuk duri dan berpelepah seperti pohon kelapa. Namun diameter Pohon lebih besar dan juga lebih pendek. Nah yang sering dipertanyakan adalah : Apa saja manfaat serta khasit Kurma bagi kesehatan tubuh? apa saja kandungan gizi pada buah kurma? disini kami akan mencoba menjawabnya, meski hanya singkat dan ringkas, namun kami berharap jawaban kami ini bisa membantu.

Kandungan gizi atau Nutrisi pada buah kurma juga terbilang banyak. Beberapa diantaranya adalah : Glukosa, Fruktosa, Sukrosa, Karbohidrat, serat, Air, Lemak, Protein, tannin, Vitamin C dan lain-lainnya. Diantara semua kandungan tersebut, memang tidak diragukan bahwa kesemuanya sngat membantu dalam menjaga kinerja organ tubuh. Dan mengenai jawaban selanjutnya, yuk lanjutkan saja membaca!

Manfaat Dan Khasiat Buah Kurma Bagi Kesehatan :
  • Membersihkan dan meningkatkan kinerja dari usus.
  • Sebagai antioksidan penangkal radikal bebas.
  • Mengatasi sakit pada tenggorokan.
  • Menurukan demam atau panas tubuh.
  • Menyembuhkan flu atau pilek.
  • Menetralkan dan mengelurakan racun dalam tubuh.
  • Melancarkan sistem pencernaan
  • Mencegah anemia atau kurang darah.
  • Mencegah alergi
  • dll.
Yang kami sebutkan hanyalah sebatas pada buahnya saja, namun manfaat lain masih terdapat pada getahnya yang dmanfaatkan untuk mengobati diare dan juga penyakit kencing genital. Dan juga pada akarnya bisa digunakan untuk menyembuhkan sakit gigi serta gejala lain yang disebabkan. Pada umumnya kurma juga baik untuk menu diet, dikarenakan kandungan gula didalamnya mampu meredam rasa lapar lebih lama.

Jika diambil kesimpulan, kurma tidak hanya baik untuk kesehatan saja melainkan juga cukup bagus untuk menjaga kecantikan tubuh. Nah dengan begitu, sangat tidak heran jika kurma menjadi makanan favorit bagi beberapa orang yang salah satunya adalah kami. Demikianlah artikel singkat tentang Manfaat Dan Khasiat Buah Kurma Bagi Kesehatan ini. Semoga bisa berguna bagi orang banyak. Sekian dan selamat membaca!

Related Posts

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Subscribe Our Newsletter