-->

Manfaat dan Khasiat Meniran Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat dan Khasiat Meniran - Tanaman Obat Meniran memang sering sekali digunakan sebagai salah satu bahan ramuan tradisional untuk mengobati berbagai jenis macam penyakit ringan maupun berat. Dilihat dari klasifikasi, meniran masih tergolong dalam kerajaan Plantae (sejenis tumbuhan) dan mempunyai nama panggilan latin atau ilmiah Phyllanthus urinaria. Meniran sendiri sudah umum digunakan sejak jaman dahulu oleh kalangan masyarakat desa. Sehingga memang sudah tidak asing lagi khasiat obat yang bisa didapat dari Pohon maupun daun dari meniran ini.
Manfaat dan Khasiat Meniran Bagi Kesehatan Tubuh
Manfaat dan Khasiat Meniran Bagi Kesehatan Tubuh
Ciri dari bentuk pohon meniran sebenarnya sudah bisa sobat lihat dengan melihat gambar diatas. Namun untuk lebih jelasnya, disini kami juga akan paparkan sedikit ringkasan mengenai Daun, akar serta pohon meniran tersebut. Akar berbentuk serabut kecil dan juga terdapat akar tunggang. Pohonnya hampir sebesar lidi dan daun berbentuk lonjong menyirip. Jika sobat mengetahui tanaman putri malu atau Daun lamtoro, maka seperti itulah spesifikasinya. Namun pada daun meniran lebih berwarna agak hijau keabuan. Meniran disini sangat baik tumbuh didaerah yang berpasir atau juga sering ditemukan di pinggir selokan, penggir sungai, Pinggir pantai dan juga tempat lain yang mempunyai tanah berpasir dan gampang air.

Yang sering dipertanyakan disini ialah : apa saja Kandungan Kimia alami dari Meniran? Dan Apa saja Manfaat serta khasiat meniran untuk kesehatan? Nah karena pertanyaan singkat yang terlontar tersebutlah kami mencoba untuk mencari jawaban yang pas untuk sobat ketahui.

Kandungan Zat kimia pada Meniran memang tidak terlalu banyak, seperti halnya Filantin, Kalium, Penyamak dan juga Damar yang kesemuanya mempunyai kegunaan cukup baik untuk menjaga kesehatan tubuh kita.

Manfaat dan Khasiat Meniran Bagi Kesehatan Tubuh :
  • Menyembuhkan penyakit kuning atau penyakit yang bermasalah dengan organ hati. Jenis penyakit ini juga mempunyai sebutan Hipertensi.
  • Mengobati Disentri atau penyakit yang menyerang usus, Gejala yang disebabkan biasanya terjadinya pendarahan pada saat BAB.
  • Mengatasi Batuk dan gejala yang disebabkan.
  • Menurunkan demam atau panas tubuh.
  • Mencegah dan mengatasi Malaria.
  • Obat alami untuk ayan.
  • dll.
Manfaat Lain yang bisa didapat dari meniran tak hanya untuk kesehatan. Maupun Kecantikan pun juga ikut andil didalamnya. salah satu contohnya ialah memperlancar haid dan menghentikan Pendarahan berlebih. Dan hal tersebut bisa sobat dapat dengan hanya menggabungkan ramuan khas Tradisional. Bahan-bahan : Temulawak, Meniran, Dan sedikit garam. Haluskan Meniran dan temulawak dengan ditumbuk atau diblender. Rebus berbarengan dengan air secukupnya dan masukkan garam. Minum selagi hangat dan usahakan secara rutin setiap hari sekali.
Demikianlah mengenai Manfaat dan Khasiat Meniran Bagi Kesehatan Tubuh. Semoga dengan membaca artikel ini sobat bisa terbantu dan bisa lebih memaksimalkan tanaman obat yang ada disekitar rumah. Sekian dan selamat membaca!

Related Posts

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Subscribe Our Newsletter