-->

Manfaat Dan Khasiat Daun Seribu Bagi Kesehatan

Daun seribu adalah salah satu jenis tanaman obat yang berupa semak dan sering dianggap tanaman hama bagi para kalangan petani. Namun siapa sangka jika dibalik anggapan tumbuhan pengganggu tersebut, malah tersimpan manfaat dan khasiat baik untuk kesehatan tubuh kita. Dengan klasifikasi masih tergolong dalam kerajaan Plantae, Daun seribu termasuk dalam divisi magnoliophyta serta kelas Magnoliopsida. Dan dengan jenis tersebut, Daun seribu mempunyai nama latin atau limiah yang disebut Achillea millefolium. Jika ditelusuri lebih lanjut, kegunaan daun seribu ini boleh dibilang cukup banyak dan membantu dalam menjaga kesehatan maupun juga dari segi kecantikan.
Manfaat Dan Khasiat Daun Seribu Bagi Kesehatan
Manfaat Dan Khasiat Daun Seribu Bagi Kesehatan
Sebenarnya kandungan zat kimia pada Tanaman Daun seribu dangat sedikit dan sederhana saja, namun dari kesederhanaan tersebut, malah terdapat manfaat yang cukup besar didalamnya. Beberapa kandungan Daun seribu yang bisa diketahui hanyalah : Minyak atsiri, Flavonoid dan Polivenol. Namun ketiga zat kimia tersebut mempunyai fungsi yang sangat membantu dan mengagumkan. Beberapa Manfaat dan Khasiat Daun seribu Untuk kesehatan dan kecantikan adalah :
  • Sebagai obat penyembuh luka.
  • Meredakan sakit perut.
  • Mengentikan pendarahan pada luka.
  • Menghilangkan nyeri pada saat haid. 
  • Dan lain-lainnya.
Ciri dari tanaman Daun seribu sangat sederhana, yaitu tingginya yang cuma mencapai sekitar 45cm, tidak berkayu, berbentuk bulat dan berbuku serta memiliki warna daun yang begitu hijau. Daunnya berbentuk majemuk bertulang menyirip, Dan bunganya terdapat pada ujung tanaman yang juga berbentuk majemuk. Dan untuk lebih jelasnya, silahkan sobat lihat saja gambar diatas.
Demikianlah bahasan kami mengenai Manfaat Dan Khasiat Daun Seribu Bagi Kesehatan, semoga dengan artikel singkat tentang daun seribu ini sobat bisa terbantu dan mendapat informasi yang sedang dicari. Sekian untuk kali ini dan selamat membaca!

Related Posts

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Subscribe Our Newsletter